Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
687


Waktu itu pukul 3.30 pagi, aku tiba-tiba mendapat telepon dari seseorang yang seketika mengubah segalanya. “Jennifer, kamu harus keluar dari rumah. Sedang ada banjir di sana,” ucapnya sembari terisak histeris.

Aku berpikir apakah itu mimpi atau lelucon? Lalu aku mulai bangkit dari tempat tidur dan mulai menyusuri lorong dan tiba di depan pintu. Air banjir telah mengepung perumahan kami, lebih ceoat dari perkiraan. Dalam waktu 20 menit, kami segera berkemas dan mulai melajukan mobil untuk mencari tempat yang aman. Hanya dalam waktu beberapa jam, wilayah Lousiana menjadi genangan. Sampai saat ini peristiwa itu terus dikenang dengan hashtag Banjir Bandang Lousiana 2016.

Banjir ini menyapu bersih segalanya yang kami punya. Mulai dari foto-foto kenangan anak-anakku, album pernikahan, surat-surat berharga. Semuanya.

Apakah kamu juga mengalami hal yang sama saat ini? Apakah kamu kehilangan semua hal berharga yang kamu punya karena bencana yang tiba-tiba datang? Apakah itu karena banjir? Atau karena kebakaran dan sebagainya?

Untuk sesaat mungkin kamu merasa sudah kehilangan segalanya. Kamu merasa gak lagi bisa melanjutkan hidup. Hilang harapan dan hanya bisa meratap.

Kamu gak sendiri! Ada beberapa hal penting yang harus kamu tahu dibalik kehilangan yang kamu alami saat ini.

Percayalah, kamu gak kehilangan segalanya. Mungkin kamu merasa begitu. Tapi Tuhan akan selalu bersamamu. Sebagai anak Allah yang dilahirkan kembali, keselamatanmu gak pernah hilang. Masa depanmu ada di tangan Tuhan.

Gak peduli berapa sulit hidupmu saat ini. Betapa berat pikiranmu. Gak masalah kalau kamu seolah gak bisa merasakan kehadiran Tuhan. Tapi kebenarannya adalah Dia selalu menyertaimu. Si iblis mau kamu jauh dari Tuhan. Ada ribuan kebohongan yang sengaja dikarang untuk membuatmu kehilangan harapan. Tapi dusta tetaplah dusta. Dia hanya bertujuan untuk menghabisi hidupmu, mencuri semua hal yang kamu anggap berharga supaya kamu jauh dari Tuhan.

Tapi di sisi lain, kamu diberi kuasa istimewa oleh Tuhan untuk membungkam mulut si iblis. Kamu punya kuasa untuk membatalkan rencananya. Kamu adalah sahabat Allah. Dia selalu memperhatikanmu. Dia mengasihimu dan kamu gak akan pernah sendirian.

Karena itu, mari temukan kembali pengharapanmu lewat doa di bawah ini. Sampaikan dan perkatakan doa ini dengan suara yang lantang.

Tuhan, aku hanya akan jujur. Aku merasa segala sesuatu yang baik diambil dari hidupku. Dan aku merasa Engkau diam saja dan membiarkannya terjadi. Bisakah aku mengakui hal ini kepadaMu? Terima kasih karena sudah mengatasi semua ketakutan, kemarahan dan ketidakpercayaanku.

Tuhan, terima kasih atas kebenaran ini. Aku menderita dalam segala hal, tapi tidak akan pernah hancur, bimbang tapi tak akan putus asa, terpukul tapi tidak hancur. Tuhan, tolong aku dengan RohMu, tolong aku untuk mengetahui kebaikanMu di tengah-tengah rasa sakit ini. Bantu aku keluar dari lubang ini, Tuhan dan bawa aku ke tanah yang subur. Terima kasih, Tuhan, karena tak pernah meninggalkanku. Bantu aku untuk berpengharapan di dalam Engkau. Di dalam Nama Yesus. Amin.

 

“Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.” (2 Korintus 4: 8-10)

Sumber : Jennifer Maggio | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Elisebanadya Widyatomo 24 February 2020 - 18:38:13

Cara menemukan pacar yang seiman

0 Answer

Alfan Septian 24 February 2020 - 14:33:04

Rido menabung di bank pada 3 bulan dengan nominal .. more..

0 Answer

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7261

Banner Mitra Februari 2020 (3)