Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
449


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun karir dan terus maju. Salah satu cara untuk mencapai hal itu adalah dengan mengubah metode kerja yang lebih baik dari sebelumnya.

Pekerjaan yang kita kerjakan bukan hanya sekadar tempat dimana kita duduk sepanjang 8 jam. Kita harus ingat bahwa bekerja bukan hanya untuk menyelesaikan tugas kantor setiap hari. Lebih dari itu, bekerja adalah lahan bagi kita untuk belajar, memperbaiki diri dan mencari nafkah.

Jika kamu ingin mengalami perubahan dalam karir di tahun 2020 ini, mulailah dengan melakukan 3 hal ini:

1. Ambil lebih banyak tanggung jawab

Lebih banyak tanggung jawab bukan berarti harus bekerja lembur setiap hari.

Kamu hars bisa punya pengelolaan waktu yang benar sehingga kamu tetap bisa menyeimbangkan kehidupan pribadi dengan pekerjaan.

Bekerja ekstra selama masa-masa sibuk memang adalah hal yang normal bagi semua pekerja. Tapi jangan pernah memaksakan dirimu untuk bekerja sepanjang minggu.

Mengambil lebih banyak tanggung jawab dalam hal ini bisa dilakukan dengan, saat kamu sudah menyelesaikan tugasmu tepat waktu. Tawarkanlah bantuan apakah ada tugas lain yang bisa kamu kerjakan. Ada banyak orang yang enggan meminta bantuan saat mereka butuh. Saat kamu menawarkan bantuan, tentunya rekan kerjamu akan menerimanya dengan senang hati.

2. Tetap mengikuti tren

Sebagian besar industri terus bergeraj dan berkembang. Semua orang pasti ingin selalu lebih produktif, lebih efisien dan lebih diandalkan. Nah, supaya kamu tetap diandalkan oleh perusahaan tempatmu bekerja, teruslah belajar dan mengembangkan sumber dayamu sesuai dengan kebutuhan jaman. Kalau saat ini industri sedang mengandalkan inovasi di bidang teknologi, cobalah untuk belajar tentang hal itu. Demikian dengan bidang yang lain.

Baca Juga: Bukan Hanya Berinvestasi Lewat Uang, Kamu Juga Bisa Berinvestasi Lewat 4 Cara Ini

3. Jadilah pribadi yang jujur

Bekerja bukan berarti menyerahkan sepenuhnya waktu 24 jam sehari untuk bekerja. Sebagai manusia, kamu juga punya kehidupan lain seperti hidup bersama keluarga, istri dan anak-anakmu. Jadi, kalau ternyata pekerjaanmu terasa sudah melebihi dari batas kemampuanmu, jujurlah menyampaikannya kepada atasanmu. Jelaskan bhawa kamu kesulitan menyeimbangkan kehidupan pribadi dan pekerjaan. Mintalah waktu untuk bisa menikmati kehidupanmu di luar pekerjaan.

Kalau kamu bekerja dengan orang lain, kamu bisa menghilangkan stress dengan mendelegasikan tugas kepada mereka. Tapi jangan terlalu membebani mereka, melainkan memberikan mereka kebebasan untuk mengerjakannya dengan cara mereka sendiri. Penting sekali untuk memastikan kalau mereka bisa bekerja dengan baik bukan?

Jangan pernah sungkan meminta bantuan ke orang lain kalau kamu benar-benar kewalahan.

Teruslah menantang dirimu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Buatlah tempat kerjamu sebagai lahan untuk belajar dan mendorong dirimu melakukan sesuatu di atas rata-rata. Karena dengan mengerjakan tanggung jawab yang besarlah kamu pasti akan dipercayakan sesuatu yang lebih besar lagi.

Semangatlah setiap hari dalam mengerjakan tugasmu. Ingat bahwa bagaimana kamu bekerja dan apa yang kamu kerjakan pasti berdampak setidaknya bagi orang-orang di sekitarmu.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iwan hidayat 18 February 2020 - 11:44:00

Pakaian

0 Answer

Fiora Natania 18 February 2020 - 11:41:40

Longsor sepanjang tahun 2005

0 Answer

Fiora Natania 18 February 2020 - 11:40:54

Tanah longsor tahun 2006

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (2)