Tahun 2020, Saatnya Memikirkan Pernikahan. Yuk, Nabung Bersama Pacar Dengan Cara Ini!

Single / 8 January 2020

Kalangan Sendiri

Tahun 2020, Saatnya Memikirkan Pernikahan. Yuk, Nabung Bersama Pacar Dengan Cara Ini!

Naomii Simbolon Official Writer
2713

Pernikahan merupakan momen yang sangat penting dan tak terlupakan. Bukan begitu?

Itu sebabnya, semua orang ingin menciptakan pernikahan yang berkesan karena hanya dilakukan sekali seumur hidup.

Nggak cuma persiapan secara mental, hal terpenting yang harus dimiliki seseorang untuk menikah adalah uang. Yap, teruntuk kamu yang berniat untuk menikahi pasanganmu di tahun ini, maka kamu harus berupaya menabung lebih banyak untuk menyewa Wedding Organizer untuk mewujudkan pernikahan impianmu.

Nah, dibawah ini ada beberapa hal yang harus kamu ingat biar kamu dan si dia bisa menabung untuk pernikahanmu kelak.

1. Kamu harus punya komitmen untuk menabung.

Dalam menjalin hubungan yang serius, maka komitmen sangatlah dibutuhkan. Begitu pula jika kamu ingin menabung buat pernikahan. Pastikan kamu dan pasangan memiliki komitmen yang kuat dan memiliki pemikiran yang sama soal mengatur keuangan supaya dalam proses menabung, jauh lebih  baik dan mudah.

Mulailah berkomitmen untuk tidak lagi makan di restoran mahal, berbelanja mahal, atau travelling lagi. Kan kalau sudah menikah nanti, kamu dan dia bisa travelling kemana pun kamu mau.

2. Buatlah rincian anggaran untuk pernikahan kalian kelak.

Nah mulai dari sekarang, mulailah untuk mencari tahu harga sewa untuk wedding organizer, kebaya, jas atau gaun pengantin dan lain sebagainya.

Kemudian, bikinlah rincian pengeluaran yang akan kalian lakukan dalam pernikahan idaman kalian kelak. Seperti sewa gedung, gaun,catering, foto prawedding, foto pernikahan dan lain sebagainya.

Kalau kamu dan pasangan sudah tahu berapa banyak duit yang akan dihabiskan buat pernikahan kamu kan seru. Setidaknya kamu dan dia bisa menabung dan mempersiapkan dengan lebih semangat.

3. Bila penting, siapkan rekening khusus untuk dana menikah

Ada banyak pasangan yang tidak melakukan ini, padahal cara ini cukup efektif lho, supaya kalian memiliki target dan duitnya tidak bercampur aduk dengan duit untuk kebutuhan pribadi.

Selain untuk mencegah pemakaian tak sadar, membuat rekening khusus untuk dana menikah ini akan membuatmu dan pasangan selalu ingat akan komitmen dan tujuan awal kalian menabung.

BACA JUGA : Resolusi Cinta 2020 : Perbaiki Hubungan Tidak Sehat Dalam Pacaran!

4. Alokasikanlah pendapatan kamu dengan baik

Setelah kamu dan pasangan punya rekening khusus untuk pernikahan impian, saatnya untuk mulai menyisihkan sebagian gaji kalian untuk ditabung.

Nggak perlu menyisihkan setengah gaji, 20 persen atau 30 persen sudah cukup kok, asal komitmen.

Ingat ya, menyisihkan itu berbeda dengan menyisakan. Menyisihkan itu artinya mendahulukan tanpa mengurangi biaya pengeluaran.

Misalnya, anggap saja gaji kamu dan pasangan 6 juta dan kalian menyisakan 30 persen perbulan. Dalam waktu 3 tahun kalian bisa menabung 128 juta lho. Lumayan banget nggak sih?

5. Stop deh tuh jalan-jalan ke tempat mahal. Mulailah berkencan dengan cara yang hemat.

Yang tadinya jalan-jalan ke bioskop dan makan di restoran mahal, saatnya untuk nonton di rumah dan makan di pinggiran.

Nonton ke bioskop sesekali sih boleh, tapi usahakan untuk tidak sering ya.

Lagian berkencan dimana saja asal dengan si dia, pasti indah kok. Entar kalau tabungan kalian sudah cukup untuk menikah, kalian bebas deh melakukan apa saja dan kemana saja sebagai suami-isteri.

Jadi, itu dia 5 tips yang bisa kamu dan pacar lakukan supaya bisa menabung untuk pernikahan impian. Kalau pasangan kamu belum memikirkan menikah sementara usia kalian sudah cukup menikah dan pacaran kalian sudah lama, coba deh berdoa lagi atau minta penjelasan dari si doi. Ngapain coba membangun hubungan pacaran tanpa tujuan. Bukan begitu?

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami