Naomii Simbolon

Official Writer
1140


Tahun baru, merupakan tantangan yang baru. Nggak terasa, baru aja kemarin tahun 2019, eh sekarang sudah 2020 saja.

Bagaimana pun, untuk menyambut tahun yang baru ini, tentu saja harus mempersiapkan resolusi yang baru. Meski sudah melewati beberapa hari, masih belum terlambat kok untuk menulis resolusi. Apalagi resolusi yang berhubungan dengan cinta.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa resolusi percintaan yang bisa kamu lakukan agar hubungan kamu dan si dia terus awet sampai menikah :

1.  Lebih banyak mengucap terima kasih dibanding minta maaf ya


Mungkin selama kalian pacaran sampai di tahun 2019, ada banyak kesalahan yang kamu lakukan dan melulu minta maaf kepada pasangan kamu.

Kalau di hitung-hitung, mungkin kamu juga jarang berterima kasih kepadanya kan?

Coba deh, di tahun 2020 lebih sering mengucap terima kasih dibanding minta maaf.

Misalnya berterima kasih karena dia sudah menemani kamu belanja, berterima kasih karena dia sudah mengerti kondisi kamu dan lain sebagainya.

Mengucap terima kasih merupakan cara untuk kita menunjukkan kepada pasangan bahwa kita sangat menghargai dan menghormati usaha dia.

2. Apapun yang kalian lakukan, dan kemana pun, coba deh untuk mengandalkan Tuhan bersama-sama

Misalnya, berdoa bersama. Meski cuma mau liburan ke kota sebelah, berdoalah bersama. Agar Tuhan melindungi kalian dari marabahaya, dan memberkati cuaca dan suasana hati kalian.

Ketika kamu diskusi dan hendak memutuskan untuk membeli aset atau membicarakan keputusan pasangan kamu terhadap hidupnya, coba deh berdoa bersama dan meminta Tuhan membantu kalian memutuskan mana yang baik.

Selain itu, belajarlah untuk mendoakan pasangan kalian dan menulis namanya di daftar doa pribadi kalian.

BACA JUGA : 

Meski Liburan Cuma di Rumah Saja, Jangan Iri Sama Yang Lain Ya. Yuk, Tetap Nikmati Hidup!

3.  Jangan pacaran terlalu lama, mulai nabung buat nikah gih!


Kalau pas tahun 2019, liburan kemana-mana dan makan di restoran mahal, bukanlah masalah.

Tapi di tahun 2020 ini, cobalah untuk fokus dalam level lebih tinggi dan membuat sebuah tujuan yaitu menikah.

Menabunglah bersama, dan mulailah bicarakan hubungan yang lebih serius dengan pasangan kamu.

Pacaran terlalu lama bisa membuat kamu jatuh ke dalam dosa lho, jadi kalau bisa di nikahi lebih cepat kenapa harus menunggu lama?

Kalau sudah yakin, kenapa tidak dinikahi?

4. Hmm, teruntuk kamu yang cerewet, belajar untuk lebih banyak mendengarkan dibanding bicara di tahun ini yuk!


Dengarkan, dengarkan, dengarkan. Lebih banyaklah mendengar apa yang dirasakan oleh pasanganmu. Pahami perasaannya dengan memberikan lebih banyak kesempatan kepadanya untuk bicara. Dengarkan isi hatinya, dan jangan menuntut untuk di dengarkan terus. Beri dirimu waktu untuk mengenalnya lebih dekat dan dalam.

Jangan sampai menyesal karena membangun hubungan tanpa mengenal yang kita sayangi karena tak memberi mereka ruang untuk bicara.

Sekalipun kalian sedang di rundung masalah, belajarlah untuk kontrol diri dan dengarkan dari sisinya ya.

5. Kalau sudah serius, harusnya nggak perlu bahas masa lalu lagi dong!

Sekelam apapun masa lalu kamu, sebaiknya jangan dibahas lagi dengan pacarmu sekarang ya. Fokuslah untuk mengisi tahun barumu dengan kenangan baru bersama kekasihmu.

Selain itu, mengenai masa lalu kalian, nggak perlu deh tuh mengungkit kesalahan yang pernah dilakukan bersama pasangan di masa lalu, karena itu hanya akan bikin hubungan kalian dipenuhi ketidaknyamanan.

 

Itulah 5 resolusi yang bisa kamu lakukan dan terapkan untuk melewati tahun 2020 ini bersama pasangan kamu. Semangat ya dan semoga tahun ini kalian menikah. Amin.

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7257

Banner Mitra Maret Week 3