Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Claudia Jessica

Official Writer
474


Balik kerja setelah liburan pasti masih ada rasa malas yang tertinggal kan? Ditambah sekarang ini sedang musim hujan. Pagi-pagi enaknya diam di kasur sambil selimutan atau mungkin juga nyemil sambil minum teh/kopi hangat.

Tapi apa daya, kita harus tetap kembali bekerja dan melakukan aktivitas lainnya. Nah, supaya semangat kerja kamu balik lagi, coba simak tips-tips berikut ini deh.

1. Jangan Begadang Sebelumnya

Orang dewasa pada umumnya membutuhkan tidur 8 jam lamanya. Namun, angka ini bervariasi untuk masing-masing orang. Sebagian dapat merasa cukup dengan tidur selama 6-7 jam, sementara yang lainnya butuh 8 jam. Untuk itu, penting bagi kita untuk tidak begadang supaya tidak mengantuk saat bekerja keesokan harinya. Termasuk supaya tidak sulit saat bangun di pagi hari.

2. Saparan Pagi Supaya Stamina Tetap Terjaga

Hal yang satu ini sering banget diabaikan atau bahkan disepelekan nih. Padahal dengan sarapan di pagi hari itu sangat bermanfaat lho. Menurut beberapa studi dan penelitian, para ahli mengatakan bahwa manfaat sarapan pagi antara lain memberikan energi untuk memulai hari baru, pengendalian berat badan dan meningkatkan konsentrasi dan kinerja.

3. Dengerin Musik Favorit untuk Naikin Mood

Suasana hati berpengaruh banget buat ngejalanin hari-hari kamu lho. Kamu bisa coba dengerin musik favoritmu dan liat perubahan mood kamu. Studi lain dipublikasikan dalam World Journal of Psychiatry juga menemukan bahwa terapi musik dapat mengurangi depresi dan kecemasan, sehingga mampu memperbaiki mood, harga diri, serta kualitas hidup.

4. Datang Lebih Pagi

Sudah cukup ya bermalas-malasan dan bangun siang waktu libur kemarin. Sekarang ayo paksa diri kamu untuk bangun lebih pagi dan segera pergi ke kantor. Dengan datang lebih pagi, kamu masih bisa bersantai sejenak di kantor dan tidak perlu terburu-buru saat di perjalanan.

5. Buat Perencanaan Kerja

Setelah kembali dari libur pasti pekerjaan kamu otomatis jadi lebih banyak bukan? Nah, maka dari itu susunlah jadwal pekerjaan kamu. Buat skala prioritas dengan menentukan pekerjaan mana yang harus diselesaikan lebih dulu. Dengan begitu pekerjaan kamu jadi lebih teratur dan dapai terselesaikan sesuai jadwalnya.

6. Mulai Kerja Secara Perlahan

Pekerjaan kamu sudah menumpuk dan minta diselesaikan segera? Jangan langsung pusing! Ini hanya pekerjaan normal yang sempat tertunda saja kok. Mengingat fokusmu masih belum kembali 100%, mulailah kerjakan dengan perlahan dan tidak perlu terburu-buru.

7. Fokus dan Jangan Tunda Pekerjaan

Rasa malas setelah liburan pasti masih tersisa, kan? Tapi bukan berarti kamu nggak bisa melawan. Saatnya mengatur fokusmu pada pekerjaan yang ada di depanmu saat ini. Semakin ditunda semakin lama pekerjaanmu selesai, semakin lama juga kamu bisa pulang dan beristirahat.

8. Ingat Kesenangan dalam Bekerja

Dibanding liburan, tentu saja bekerja adalah hal yang kurang menyenangkan, namun jika kamu menyukai pekerjaanmu pasti ada senangnya kembali bekerja. Dibalik semua itu, coba pikirkanlah hal-hal menyenangkan. Misalnya kembali bertemu rekan kerja yang menyenangkan, atau mungkin juga sisi positif dari pekerjaanmu.

9. Yang Paling Penting ‘Niat’

Semua tips di atas tidak akan berhasil kalau tidak didasari niat dari diri sendiri. Yang paling penting adalah kamu memiliki kemauan untuk kembali bekerja dengan semangat. Selamat mencoba!

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk kembali semangat bekerja setelah kembali dari liburan. Kalau JCers punya pendapat lain, boleh coba share di kolom komentar ya.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Abram is 28 February 2020 - 19:37:25

Makanan

0 Answer

Willy Caniago 28 February 2020 - 15:08:56

Contoh kasih philia

0 Answer

Buyung Mahyuddin 27 February 2020 - 23:32:48

What did Astuti mother buy

0 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7267

Banner Mitra Februari 2020 (3)