Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Siapkah Kamu Jadi Pengikut Yesus Sepenuhnya? Sumber : Superbook

30 March 2019

 971
[Daily Devotional]

Siapkah Kamu Jadi Pengikut Yesus Sepenuhnya?

1 Petrus 2: 21

“Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.”


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 91; Lukas 3; Ulangan 28

“Ikuti arahanku!” Kata instruktur pelatih kemudiku setelah aku melakukan kesalahan di uji mengemudi pertamaku di parkir paralel.

Robert dan Alan, dua teman sekolahku, duduk di kursi belakang. Aku melihat wajah mereka mencerminkan teror mengerikan dari cermin depan mobil. Wajah mereka memerah, dan mata mereka menyipit sementara mulut mereka berkerut seperti gunung berapi yang siap meletus.

Kata-kata perintah, “Ikuti arahanku!” berkumandang di kepalaku. Instruktur itu meneriakkan perintah tersebut seperti seorang sersan. “Pergi mengelilingi blok! Coba lagi! Kali ini, ikuti arahanku!”

Begitu mengelilingi blok, sambil fokus pada cermin, aku melihat lalu lintas berbaris di belakangku seperti sebuah kecelakaan yang terjadi di jam-jam sibuk di Interstate 5 Los Angeles. Tanganku gemetaran. Aku meraih kemudi untuk membuatku lebih rileks.

Aku sama sekali tak lagi memperhatikan, mana bagian tubuhku yang sering berkeringat. Apakah tangan atau dahi. Bisakah aku mengikuti arahannya? Bisikku dalam doa, “Tuhan, tolong aku untuk bisa mengikutinya!”

Tapi bagaimana aku mengikuti dia kalau aku lupa dengan yang dia sampaikan?

Memori jangan ganggu aku sekarang.

“Nyalakan penutup matamu.

Tarik ke atas, supaya kursi depanku sesuai dengan posisimu.

Lihat ke arah cermin.

Putar roda dengan tajam.

Kembalikan dengan perlahan.

Saat roda depan dan roda belakang berbelok ke samping, mulai balas dengan meluruskannya ke belakang.

Perlahan

Perhatikan dari cermin.

Perhatikan posisi ban belakangmu.

Pastikan bemper depanmu bersih.

Hentikan mobilnya.

Beralih ke depan untuk mengemudi.

Luruskan mobilnya.

Tarik ke depan.

Hentikan mobilnya.

Tinggalkan mobil di taman.”

Fuihhhhh Apakah aku bisa mengikuti arahannya?

Di dalam kisah Alkitab, Kaleb digambarkan sebagai seorang pengikut. Dia mengikuti Musa meninggalkan Mesir, menyeberangi Laut Merah dan melakukan perjalanan ke Gunung Sinai. Dia mematuhi perintah Musa saat dia dikirim sebagai pengintai ke Tanah Perjanjian (Bilangan 13: 30; Bilangan 14: 6-9; Yosua 14: 7). Dia menyeberangi Sungai Yordan mengikuti Yosua (Yosua 14: 6-14). Kaleb menunjukkan cara mengikuti pemimpinnya. Lebih penting lagi, Kaleb mengikuti Tuhan sepenuhnya.

“Pada waktu itu Musa bersumpah, katanya: Sesungguhnya tanah yang diinjak oleh kakimu itu akan menjadi milik pusakamu dan anak-anakmu sampai selama-lamanya, sebab engkau tetap mengikuti TUHAN, Allahku, dengan sepenuh hati.” Yosua 14: 9

Apakah kamu juga melakukan hal yang sama? Apakah kamu akan sepenuhnya mengikuti Tuhan setelah bertemu dengan raksasa di negeri yang seharusnya kamu kalahkan? Apakah kamu akan tetap berkomitmen penuh setelah bangsamu sendiri mencuit karena ketakutan? Apakah kamu akan terus mempercayai Tuhan setelah bangsamu mengancam akan melemparimu dengan batu? Setelah menghabiskan 38 tahun di padang belantara, apakah kamu akan mengikuti Musa lagi? Apakah kamu akan mempercayai Tuhan untuk menghormati janji berusia 45 tahun itu?

Kaleb adalah pahlawan kita. Kaleb menggambarkan tentang seorang pria yang berkomitmen penuh kepada Tuhan. Kita orang percaya perlu mengindahkan nasihat mengikut Kristus, bahkan saat kita menghadapi masa-masa sulit.

“Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.” (1 Petrus 2: 21)

Ikutilah doa ini:

“Tuhan tolong kami untuk mengikuti-Mu hari ini dan menunjukkan pengabdian penuh seperti Kaleb. Berilah kami iman yang teguh dalam menghadapi kejahatan, kesulitan, musibah, ketakutan, kesuksesan atau kekayaan. Tuhan, jadikan kami pengiku-Mu. Amin!”


Dalam segala kondisi belajarlah untuk tetap setia mengikut Yesus

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

Banner Mitra November Week 4