Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Soal Kebutuhanmu, Tuhan Sudah Berjanji Menyediakan. Terimalah Manna dariNya Esok! Sumber : Gregory Dickow

2 March 2019

 1141
[Daily Devotional]

Soal Kebutuhanmu, Tuhan Sudah Berjanji Menyediakan. Terimalah Manna dariNya Esok!

Matius 6: 25

Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 62; Markus 6; Bilangan 7-8

Aku nyaris tak bisa mencapai lemari dapur nenekku yang mengkilap, kuning dan dilapisi laminating. Tapi hari itu aku memasak mie buatanku sendiri dan aku gembira sekali bisa duduk di sebelahnya di sebuah kursi logam kuning yang sudah usang.

“Selalu pastikan telur dalam suhu kamar,” ucap nenek mengingatkanku yang saat itu kami memecahkan telur satu per satu ke dalam mangkuk tembikar berawarna biru terang.

Aroma masakan Italia yang enak, sedap disajikan dengan penuh kasih oleh nenekku di dapur rumah miliknya.  Itu adalah salah satu kenangan paling berkesan yang bisa aku ingat!

Berasal dari keluarga besar Italia, semua kenangan berkesan dan penting yang aku punya bicara soal makanan. Jamuan makan dan pesta adalah pusat setiap liburan, ulang tahun dan minggu yang sederhana. Nenekku suka melayani semua orang. Dia suka memasak makanan, membuat orang lain bahagia melalui makanan. Biasanya, dia akan membawa makanan untuk semua teman-temannya, memasak untuk mereka yang sakit atau yang hanya butuh diet TLC. Dia selalu siap. Baginya, adalah hal yang sangat jahat kalau kulkasnya yang penuh lasagna dan konelis hanya dibiarkan begitu saja.

Aku percaya ini adalah warisan yang diturunkan orang Italia, setidaknya dalam keluargaku. Aku juga hidup untuk memberi makan siapapun dan apapun. Bebek di danau di depan rumahku tahu persis hal itu.

Bagiku, tak ada hal yang lebih buruk dari tidak menghidangkan makanan untuk keluargaku atau tidak mampu memberi makan anak-anakku.

Aku teringat dengan anak-anak Israel, saat melakukan perjalanan di padang gurun. Sementara mereka berkeliaran tanpa henti di padang belantara, mereka sepenuhnya bergantung kepada Tuhan sang penyedia makanan (manna) bagi mereka setiap hari. Mereka malah tak diijinkan untuk mengambil manna lebih dari porsi sehari. Kalau mereka melakukannya, maka manna itu akan busuk. Sama sekali tak ada stok makanan selain manna. Bagaimana nasib mereka seandainya Tuhan tak mengirimkan makanan buat mereka di keesokan harinya?

Mereka harus punya iman akan apa yang mereka gak bisa lihat dan dengan sepenuh hati percaya kalau mereka akan mendapati makanan segar untuk anak-anak mereka setiap hari. Mereka harus percaya kalau Tuhan akan menyediakan persediaan yang baru dari Surga setiap hari.

Orang-orang Israel ini harus percaya kalau Tuhan akan menyediakan kebutuhan mereka!

Di Markus 10: 36, Yesus bertanya, “Apa yang kamu kehendaki Aku perbuat bagimu?”

Tuhan mengasihi kita dengan cara yang sederhana. Dia hanya kita percaya kepada-Nya. Dia hanya meminta kita menyampaikan kebutuhan kita. Dia belum memberikan kepada kita karena kita belum memintanya.

Dengan memerintahkan bangsa Israel untuk tidak mengumpulkan manna lebih dari yang mereka butuhkan untuk satu hari, Tuhan meminta mereka untuk sepenuhnya bergantung pada berkat-Nya yang besar. Berkat itu cukup untuk memenuhi semua kebutuhkan kita di waktu-waktu tertentu.

Di 2 Korintus 12: 9, Paulus menyampaikan, “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Paulus mengaku kalau di dalam kelemahanlah kuasa Tuhan digenapi di dalam hidupnya.

Kadang kita suka memandang jauh ke depan, dan gunung-gunung yang kita hadapi serta cobaan dan badai yang melanda kita, tampaknya sangat mustahil untuk ditaklukkan. Tapi kemudian Tuhan muncul lagi dengan pertolongan-Nya yang penuh kasih setiap hari. Sambil berkata, “Percayalah, kita akan melewati masa ini bersama-sama hari ini, Aku akan kembali besok dan kita akan menanganinya besok.”


Jangan takut, jangan bimbang karena kesusahan sehari biarlah untuk sehari.

 

Hak cipta Nina Keegan, digunakan dengan ijin.

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Yones 25 August 2019 - 01:13:05

Upah mengikut Yesus

0 Answer

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 4


7271

Banner Mitra Agustus Week 3