Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Orang Ini Melintasi Hutan dan Bahaya Untuk Mencari Yesus dan Menemukan-Nya Sumber : CBN

15 March 2019

 669
[Daily Devotional]

Orang Ini Melintasi Hutan dan Bahaya Untuk Mencari Yesus dan Menemukan-Nya

Yohanes 14:6

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 75; Roma 3; Bilangan 33-34

Kita semua pernah mendengar kisah-kisah misionaris di masa lalu yang melakukan perjalanan ke daerah paling terpencil di bumi mencari jiwa yang hilang, orang-orang yang belum pernah mendengar nama Yesus. Suatu kali saya bertemu dengan seorang pria yang awalnya keluar dari salah satu daerah terpencil itu, mencari Yesus. Namanya Yume, dan dia berasal dari suku Pygmy dari desa terpencil di hutan hujan Amerika Selatan. Saya mendapat hak istimewa untuk mewawancarainya di TV Kristen di Nashville, Tennessee.

Yume muncul dengan cara yang bisa kamu bayangkan, orang Pygmy akan terlihat, tingginya kurang dari lima kaki, sedikit kekar, dengan fitur wajah seseorang dari daerah terpencil di Hutan Amerika Selatan. Yume sangat mencintai Yesus di dalam hatinya sehingga memancar keluar dari matanya. Jabat tangannya yang kuat dan senyumnya yang lebar menular. Kisahnya luar biasa.

Yume lahir dan dibesarkan di suku Pygmy jauh di dalam hutan hujan Amerika Selatan. Kembali di tahun 1960-an Yume menjadi dewasa, yang berarti ia harus tunduk pada ritual dan inisiasi rahasia, seperti yang dilakukan setiap anak laki-laki, agar diakui sebagai laki-laki. Di bagian akhir dari inisiasi, para tetua suku membawanya ke tempat rahasia di bagian terdalam, paling menyeramkan dari hutan itu. Binatang buas banyak di sana, dan bahaya mengintai di balik setiap pohon.

Tantangan Yume muda saat itu adalah bertahan hidup sendirian, dipersenjatai hanya dengan ketakutannya. Mereka percaya bahwa suatu saat di malam hari, roh hutan, makhluk mistis menyeramkan, akan menemukan Yume. Dengan sentuhannya, bocah itu akan mati. Maka roh hutan akan menghidupkannya kembali ... sebagai seorang pria. Setiap anak laki-laki takut akan transformasi dari kematian ini, ke kehidupan sebagai seorang pria dewasa, sama takutnya menghadapi binatang buas di hutan itu.

Jadi mereka meninggalkan Yume di sana ... sendirian. Pikirannya segera beralih ke anak laki-laki yang tidak pernah kembali. Apakah mereka tersesat dan mati? Apakah binatang buas melahap mereka? Apakah roh hutan menganggap mereka tidak layak untuk dibangkitkan kembali sebagai seorang pria? Apa yang akan terjadi padanya? Ini adalah pikirannya ketika dia menunggu di malam hari - telanjang, dingin, tidak berdaya dan sendirian, meringkuk di tanah di bawah pohon besar di antara dua akar yang menonjol.

Kemudian keajaiban terjadi. Seorang lelaki yang bersinar muncul. Kulitnya lebih terang dari Yume dan dia memiliki rambut coklat panjang dan janggut. Mengenakan pakaian putih dari leher hingga kaki, dia bersinar seperti matahari. Yume berpikir, “Ini pasti roh hutan. Saya akan mati.” Dengan itu, dia meringkuk lebih erat saat ketakutan mencengkeramnya.

Pria itu berbicara dan memperkenalkan dirinya sebagai Yesus. Dia memberi tahu Yume bahwa dia datang untuk menyelamatkannya dan memberinya hidup yang kekal. Yume sedikit tenang. Yesus menghiburnya, melindunginya, dan tinggal bersamanya sepanjang malam. Saat fajar, Yume melihat sekeliling dan Yesus pergi!

Setelah berlari menyusuri hutan ke desanya, Yume memberi tahu keluarganya dan para tetua tentang apa yang terjadi. Bagaimana Yesus datang untuk menyelamatkan dan melindunginya. Tidak ada yang percaya padanya. Yume mengatakan kepada saya bahwa dia maupun siapa pun dari desanya tidak pernah melihat seorang pria kulit putih sebelumnya. Dia diejek dan dilecehkan, jadi dia pergi.

Dia pergi melalui hutan hujan untuk menemukan Yesus. Dia melakukan perjalanan melalui hutan dan tempat berbahaya, mendaki gunung yang tidak dikenal dan berenang melintasi sungai. Dia mencari dari desa ke pemukiman yang menanyakan pertanyaan yang sama dengan yang dia temui. "Di mana Yesus?"

Setiap tempat dia pergi, dia akan menceritakan kisahnya dan menanyakan pertanyaan yang sama, "Di mana Yesus?" Minggu berganti menjadi tahun, dan Yume tumbuh dewasa, tetapi dia tidak pernah menyerah. Akhirnya, Yume menemukan jawabannya dan menemukan di mana dan siapa Yesus, tetapi tidak sebelum berjalan melalui Amerika Selatan, Amerika Tengah, Meksiko, dan ke Amerika Serikat!

"... Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia." Ibrani 11: 6

Yume menjadi penginjil dan misionaris. Bukan orang yang pergi ke hutan, tetapi orang yang Yesus bawa keluar dari hutan. Sekarang kemana pun dia pergi, dia membagikan jawaban di mana Yesus berada, "Dia ada di hatiku!"

" Dan baru di sana engkau mencari TUHAN, Allahmu, dan menemukan-Nya, asal engkau menanyakan Dia dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu." Ulangan 4:29

Hak Cipta © Gene Markland, digunakan dengan izin.

Sumber : Diterjemahkan dari CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Pirlo Josua 25 April 2019 - 15:07:05

Saya saat ini, di kejar kejar oleh pihak bank, kar.. more..

0 Answer

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer

Carmel Lita 19 April 2019 - 14:19:30

Mohon doanya untuk ayah kami Ignatius Budi agar bi.. more..

1 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7242

Mision Trip