Naomii Simbolon

Official Writer
687


Sebagai makhluk sosial, kita tidak dapat hidup sendirian bukan? Kita memerlukan orang lain untuk memenuhi kebutuhan kita sebagai seorang manusia.  Kita membutuhkan orang lain dan harus saling menopang satu sma lain. Oleh sebab itulah, kita akhirnya memutuskan bergaul dengan yang lainnya.

Namun harus diakui di dalam lingkungan pergaulan kita tersebut,  kerap sekali kita menemui banyak orang  (baik yang di kantor maupun di dalam lingkungan rumah) yang sangat mengesalkan.  Apalagi pas kita baru-baru pindah kerja dan berusaha untuk berbaur. Kadang bikin stres dan depresi. Apakah kamu demikian? Jangan kuatir ya,  karena ternyata ada kiat-kiat untuk mengatasi orang-orang tersebut. Nah, begini caranya :

1. Si telat parah

Indonesia katanya dikenal dengan orang-orangnya yang suka telat. Jika mau jujur, memang banyak orang yang kita jumpai dan juga dekat memiliki tipe seperti ini. Sebagai solusinya, cobalah atur waktu pertemuan jangan dengan tepat. Katakan pada temanmu,  datanglah ke pertemuan tersebut pada waktu tertentu, tetapi jangan beritahukan bahwa waktu tertentu tersebut adalah waktu yang telah kamu percepat dari waktu yang sebenarnya.

Jika cara ini tidak tidak berhasil juga, segeralah ungkapkan perasaanmu kepadanya dengan penuh ketegasan namun tak menghakimi bahwa kamu tidak menyukai kebiasaanya yang terlambat terus.

BACA JUGA : Inilah Akibatnya Jika Kamu Selalu Berkaca Dalam Pernikahan Buruk Kedua Orangtuamu!

2. Teman yang superkompetitif

Teman tipe ini adalah teman yang suka pamer dengan apa yang ia raih di dalam hidupnya. Ketika ada orang lain yang berbicara tentang prestasi, ia justru akan menggembar-gemborkan prestasi yang pernah dapatkan. Padahal, secara fakta sedikit apa yang ia omongkan tersebut adalah benar.

Untuk mengatasi hal ini, mulailah untuk tidak mengatakan di depan dia atau ketika ada dia tentang prestasi yang kamu capai. Bersamaan dengan itu, cobalah sharing bersama dia tentang tentang tujuan, keinginan dan kebutuhan sehingga dirinya tahu dimana harus menempatkan energinya.

3. Teman yang suka lupa

Jika tipe teman telat saja sudah mengesalkan, tipe yang satu ini jauh lebih menyebalkan. Bagaimana tidak, orang-orang pelupa berat kerap mengingkari janji di menit-menit terakhir.

Untuk mengatasinya, berbicaralah apa yang hendak akan kali berdua ingin lakukan secara langsung tanpa basa basi, misalkan, selepas kantor,  kalian bisa pergi minum kopi bareng, kemudian bicarakanlah hal ini dengan teman kamu 1 jam sebelum waktu kantor berakhir. Jika ia menyatakan setuju, 15 menit sebelum kantor berakhir, ingatkan bahwa kembali bahwa kalian punya jadwal untuk ngopi bareng sore ini.

Sebagai orang Kristen, bijaklah untuk menyikapi orang  lain. Jangan gampang emosi apalagi kesal karena setiap orang kan berbeda. Jadi belajarlah menerima, dan mengasihi mereka. Jadilah inspirasi bagi mereka.

Sumber : Jawabancom


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7254

Banner Mitra Juni Week 1-2