Naomii Simbolon

Official Writer
656


Menurutmu, apakah yang dapat dilakukan oleh selembar bulu mata? Apakah selembar bulu mata sanggup menghentikan semua pekerjaan yang kita lakukan dengan seketika? 

Coba renungkan. Pernah nggak sih kamu mengalami masuknya bulu mata ke matamu? Apa sih yang kamu lakukan? Apakah kamu membiarkannya atau bagaimana?

Tentu saja tidak ya. Karena ketika selembar bulu mata masuk ke dalam mata maka kita akan mengalami sakit, perih, semua pekerjaan bakalan berhenti, kita nggak bakalan nyaman, susah untuk berjalan, dan lain sebagainya.

Kamu menghentikan semua kegiatan, apapun itu demi mengeluarkan selembar bulu mata tersebut. Kemudian kamu mulai beraktivitas lagi setelah bulu matanya keluar dan rasanya sangat lega ya.

Bicara bulu mata, berapa banyak bulu-bulu mata yang masuk ke dalam mata hati kita, dan tanpa menyadari bahwa hal itu menciptakan rasa tidak aman? Seperti membuat pikiran kita menjadi negatif, jahat, menghakimi dan lain sebagainya.

Bulu mata seperti ini sudah mengontrol perjalanan hidup kita sedemikian rupa lho, karena kita nggak pernah berusaha mengeluarkannya dari mata hati kita. Mata hati kita sudah tertutup dengan segala sesuatu yang jahat, sehingga kita tak bisa lagi melihat sesuatu yang baik.

Sekarang, bulu mata apakah yang sedang kamu biarkan untuk tetap tinggal dalam kehidupan rumah tanggamu?

Apakah kamu memiliki kebiasaan mengontrol pasangan hidupmu tanpa memberikan ruang gerak untuk dapat hidup bersosialisasi? Atau kamu yang justru mendapatkan perlakuan seperti ini? Jika kamu dipihak pasangan hidupmu apakah kamu mengizinkan perilaku seperti ini boleh terjadi dalam kehidupanya? Jika tidak apakah kamu ingin menghentikan sikap yang berlebihan dalam mengontrol pasangan hidupmu tersebut? Bukankah kamu mengasihi pasangan hidupmu? Dan bukankah kasih itu tidak ingin menyakiti dan tidak mementingkan diri sendiri?

Bulu mata memang kecil, tapi jika itu terus menerus dibiarkan ditempat yang nggak sehrausnya maka itu akan membuat masalah yang besar dan menghentikanmu. Menghentikan pernikahanmu, menghentikan pertemananmu dan lain sebagainya.

Bahkan kamu akan mulai berubah, menjadi kasar dan hatimu menjadi tidak nyaman demikian dengan rumah tanggamu.

BACA JUGA : Ketika Kamu Ingat Hari Natal, Ingatlah Akan Tujuannya!

Jika sudah demikian, siapakah yang seharusnya mengeluarkan bulu mata tersebut dari mata hatimu? menurutmu siapa?

Yap, kamu sendiri dan tentunya dengan pertolongan Tuhan.  Mulailah berubah, dan buahlah selembar bulu mata yang menyakitkan itu dan fokuslah untuk menjadi lebih baik dalam pernikahamu dan pasanganmu dan andalkan Tuhan dalam hidupmu. Jangan biarkan bulu mata menganggumu ya. Jikapun itu terjadi dalam pernikahanmu, buanglah dan tetaplah sembuh dan membawa berkat dalam pernikahamu dan kehidupanmu.

Sumber : Jawabancom


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7233

advertise with us