Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
5822


Bagi yang kenal dengan wanita cantik bernama Valencia Mieke Randa atau akrab disapa Silly, pasti tahu dong kalau dia adalah pendiri Yayasan Rumah Harapan yang dibangun sebagai rumah singgah bagi anak-anak kurang mampu yang sedang sakit kanker, jantung, meningitis, dan sebagainya yang berpusat di Jakarta.

Jejak langkah Silly dalam menunaikan tugas panggilannya ini memang tidak begitu saja terjadi. Hasil dari perjalanan perjuangan ini memang sudah terlihat, tapi aksi sosialnya ini dilakukan karena terinspirasi dari pengalaman hidupnya yang kerap jatuh bangun, mulai dari kehilangan sang ibu karena tak mendapatkan donor darah. Tak cukup sampai di situ, Silly juga harus menghadapi tiga anaknya yang mengalami masalah dalam hal kesehatan.

Seperti dituturkannya kepada JC Channel, Silly mengaku memulainya lewat hal iseng di Twitter. Dia membuat sebuah akun bernama @justsilly, yang artinya ‘konyol saja’. Meski diberi nama dengan arti kata ‘konyol’, Silly ternyata memanfaatkan akun ini sebagai bentuk gerakan untuk mengajak banyak orang untuk mau menolong sesama yang membutuhkan pertolongan lewat gerakan sosialnya Blood for Life.

“Waktu mau bikin Twitter, saya bingung mau ngasih nama apa ya. Saya itu orangnya sehari-hari konyol emang.  Saya suka ketawa dan sebagainya.  Konyol itu bahasa Inggris biar keren kan, masa konyol aja? Waktu itu akun Twitter saya kasi nama @sillyaja, tapi kayaknya kurang mendunia. Akhirnya saya ganti jadi @justsilly. Ternyata akun itu kemudian membuat saya melanglang buana,” tutur Silly.

Lewat akun konyolnya inilah Silly berhasil terpilih sebagai salah satu orang yang menginspirasi versi Google Chrome. Dia pun mendapat gelar Google Chrome Web Hero’s Indonesia dan diundang ke Amerika.

Seiring berjalannya waktu, ternyata banyak orang yang protes supaya dirinya lebih baik mengganti nama akun Twitter tersebut. Setelah berpikir panjang dan hampir hendak mengganti namanya, Silly justru mendapatkan sesuatu yang tak terduga dari Tuhan.

“Saya berpikir, saya harus ganti nama nih. Karena semua orang udah mulai protes. Terus saya cari di google. Silly itu artinya apa? Kog Tuhan seperti bilang sama saya “Jangan ganti nama itu.” Terus akhirnya saya searching (cari arti nama, red) Silly in Old English. Seely means blessed, prosperous and everything (Silly artinya diberkati, sejahtera dan semuanya). Semua yang bagus-bagus,” terang Silly.

Setelah menemukan arti namanya itu, dia pun bertekad untuk mempertahankan nama tersebut. “Saya berpikir oke “Tuhan pengen saya nggak ganti nama ini, dan nama ini kemudian menjadi catatan sejarah buat saya bahwa dulu hidup saya itu nggak seindah yang sekarang. Tapi Tuhan pilihkan saya, sehingga saya yang sekarang menjadi saya yang kuat, saya yang dipakai Tuhan untuk melayani anak-anak yang sakit.     

Kisah konyol Silly di waktu lalu itu ternyata dipakai Tuhan sebagai perpanjangan tangan-Nya. Ketulusannya untuk menolong sesama dengan sepenuh hati juga diperhitungkan Tuhan. Karena itulah pelayanan yang dibangunnya di bawah naungan Yayasan Rumah Harapan terus bertumbuh dan semakin banyak menolong anak-anak di tanah air. Hingga saat ini, pelayanan sosial ini pun sudah banyak menolong anak-anak di enam kota lainnya.

Untuk menyaksikan bagaimana cerita lengkap Valencia Mieke Randa, kamu bisa klik linknya DI SINI.

Sumber : Valencia Mieke Randa/JC Channel


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7264

Banner Februari 2020 (2)