Puji Astuti

Official Writer
2049


Dalam beberapa hari lagi kita masuk ke tahun yang baru, yaitu 2020, sebuah dekade yang baru. Ke depan nanti, ada banyak perubahan dan kemajuan teknologi yang sangat cepat yang belum pernah terbayangkan 10 atau 20 tahun yang lalu.

Pertanyaannya siapkan kita untuk menghadapi perubahaan ini dan dapatkah kita bersaing, terutama di dunia kerja dan usaha di dunia yang sudah semakin global dan tak lagi dibatasi jarak dan waktu ini?

Untuk itu penting bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dan mengembangkan diri. Jangan takut untuk investasi dalam pembelajaran hal-hal baru.

Berikut ini adalah … profesi yang diprediksi akan banyak dicari dan dibutuhkan di tahun 2020 nanti:

1# Blockchain developer

Ya, diperkirakan dengan meningkatnya investasi di mata uang virtua atau chriptocurrency, akan dibutuhkan banyak pekerja di bidang blockchain developer. Selain itu, bidang ini juga membutuhkan investasiyang sangat besar, walau demikian pertumbuhan bisnis cryptocurrency diperkirakan masih memiliki peluang yang sangat besar.

2# Terapis fisik

Permintaan untuk orang ahli dalam bidang terapi fisik di tahun 2019 meningkat pesat, dan pada tahun 2020 diperkirakan akan mengalami eksponensial.

“Saat teknologi belummaju, banyak orang  melakukan segala sesuatu secara manual sehingga tulang, otot, dan persendian mereka kuat,” demikian jelas  co-founder dan CEO Cleverism.

Tapi saat ini, aktifitas fisik semakin berkurang sehingga mempengaruhi kesehatan fisik banyak orang. Sehingga kebutuhan untuk terapis fisik untuk membantu orang membutuhkan rehabilitasi fisik, terapi untuk mengurangi rasa sakit dan asisten mobilitas sangat banyak. 

Baca juga : 

Pasangan Akan Berganti Karir? Lakukan Ini Agar Dia Tetap Semangat & Kalian Terus Harmonis



3# Digital dan video marketer

Peralihan dari televisi ke video digital sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir, profesi YouTuber menjadi salah satu pilihan yang banyak diambil anak muda. Dalam beberapa tahun ke depan, profesi digital dan  video marketer akan semakin berkembang dengan pengembangan platform video dan munculnya berbagai teknologi baru dibidang media ini.

4# Pilot drone komersial

Munculnya drone telah menggantikan fungsi helicopter dan cameramen untuk pengambilan video dari angkasa. Nah, kedepannya diperkirakan akan muncul berbagai kebutuhan baru berkaitan dengan penggunaan drone, untuk itu akan banyak dibutuhkan pilot drone komersial, pendapat ini mendapat dukungan dari Federal Aviation Administration, Amerika.

5# Cybersecurity Project Manajer

Diperkirakan hingga tahun 2021 nanti dibutuhkan sekitar 3.5 juta ahli dalam bidang cybersecurity. Dengan perkembangan dunia finansial digital dan juga ecommerce yang semakin besar, keamanan digital memegang peranan sangat penting.

Untuk itu, selain banyak dibutuhkan profesi cybersecurity manajer juga akan bergaji besar. Apakah kamu berminat? 

Baca juga : 

Lihat Peluang Baru Yang Menggiurkan dan Pengen Ganti Karir? Coba Lakukan 5 Hal Ini

6# Ahli dalam Financial Technology

Dengan berkembangnya fintech saat ini, ada perubahan besar dalam sector finansial dan perbankan. Selain peralihan secara tekhnologi, dibutuhkan juga professional yang bisa mengembangkan teknologi finasial yang terpercaya.

Bank,asuransi, dan juga perusahaan start up dalam bidang finansial akan sangat banyak membutuhkan tenaga ahli berkualitas dibidang ini. Jadi, apakah kamu mengincar posisi ini?

7# Perawat untuk mereka yang berusia lanjut

Dalam beberapa waktu ke depan di beberapa negara maju diperkirakan akan memasuki masa ledakan populasi orang berusia lanjut. Di Amerika sendiri, mereka yang memasuki usia 65 tahun saat ini, hampir 70% populasi orangtua membutuhkan perawat dalam waktu jangka panjang.

Sebuah perusahaan penyalur perawat memperkirakan hingga 2026 dibutuhkan sekitar 4.2 juta perawat untuk orang berusia lanjut.

8# Programer, data scientist dan Apps developer

Kebutuhan akan programmer, data scientist dan apps developer akan  semakin besar ke depannya. Namun mereka yang memiliki keahlian ini tidak hanya terbatas kepada pekerjaan kantoran, bahkan kebutuhan mereka yang memperkerjakan ahli secara freelance atau paruh waktu pun akan semakin besar.

Jadi tidak ada salahnya mempelajari dan memperdalam keahlian di salah satu bidang tekhnologi ini, jika kamu memang berminat atau ingin berganti karir.

Nah, itulah beberapa rekomendasi profesi yang bisa kamu jadikan acuan untuk kamu atau mungkin untuk saudara  atau temanmu yang ingin membidik peluang baru di tahun 2020 nanti. Semangat ya, kerja keras dan persiapan itu penting dalam meraih kesuksesan. Jangan takut dengan tantangan dan teruslah berkarya. 

Baca juga : 

7 Panduan Dari Kitab Amsal Untuk Membangun Karir Yang Berhasil

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7254

Banner Mitra Juni Week 1-2