Ini Loh Prediksi 8 Profesi Yang Akan Banyak Dicari Pada Tahun 2020, Mau Coba Alih Profesi?
Sumber: http://images.more.mdpcdn.com/sites/more

Finance / 14 December 2019

Kalangan Sendiri

Ini Loh Prediksi 8 Profesi Yang Akan Banyak Dicari Pada Tahun 2020, Mau Coba Alih Profesi?

Puji Astuti Official Writer
4956

6# Ahli dalam Financial Technology

Dengan berkembangnya fintech saat ini, ada perubahan besar dalam sector finansial dan perbankan. Selain peralihan secara tekhnologi, dibutuhkan juga professional yang bisa mengembangkan teknologi finasial yang terpercaya.

Bank,asuransi, dan juga perusahaan start up dalam bidang finansial akan sangat banyak membutuhkan tenaga ahli berkualitas dibidang ini. Jadi, apakah kamu mengincar posisi ini?

7# Perawat untuk mereka yang berusia lanjut

Dalam beberapa waktu ke depan di beberapa negara maju diperkirakan akan memasuki masa ledakan populasi orang berusia lanjut. Di Amerika sendiri, mereka yang memasuki usia 65 tahun saat ini, hampir 70% populasi orangtua membutuhkan perawat dalam waktu jangka panjang.

Sebuah perusahaan penyalur perawat memperkirakan hingga 2026 dibutuhkan sekitar 4.2 juta perawat untuk orang berusia lanjut.

8# Programer, data scientist dan Apps developer

Kebutuhan akan programmer, data scientist dan apps developer akan  semakin besar ke depannya. Namun mereka yang memiliki keahlian ini tidak hanya terbatas kepada pekerjaan kantoran, bahkan kebutuhan mereka yang memperkerjakan ahli secara freelance atau paruh waktu pun akan semakin besar.

Jadi tidak ada salahnya mempelajari dan memperdalam keahlian di salah satu bidang tekhnologi ini, jika kamu memang berminat atau ingin berganti karir.

Nah, itulah beberapa rekomendasi profesi yang bisa kamu jadikan acuan untuk kamu atau mungkin untuk saudara  atau temanmu yang ingin membidik peluang baru di tahun 2020 nanti. Semangat ya, kerja keras dan persiapan itu penting dalam meraih kesuksesan. Jangan takut dengan tantangan dan teruslah berkarya. 

Baca juga : 

7 Panduan Dari Kitab Amsal Untuk Membangun Karir Yang Berhasil

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami