Naomii Simbolon

Official Writer
813


Apakah kamu sedang kuatir dengan keuanganmu?

Dalam kotbah Yesus di Bukit, Dia menjelaskan bahwa kita nggak perlu kuatir mengenai makanan, minuman, ataupun pakaian. Beberapa dari kamu, pasti sudah mengetahui hal ini, apalagi kamu yang sering beribadah dan pergi ke gereja.

Tapi, pernah nggak sih kamu memikirkan mengenai alasan kenapa Dia menuliskan atau mengatakan pesan ini sejak awal? Ya, karena dia memiliki sesuatu yang spesifik dalam pikiranNya. 

Ketika kita kuatir, terutama mengenai hal tertentu, itu akan menjadi masalah yang serius dalam hidupmu. Jadi hati-hati ya.

Belajarlah melihat bagaimana Tuhan memulai semuanya.

Dalam Matius 6:25 dikatakan, "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?"

Yesus memberitahukan pesannya mengenai kekuatiran yang kita alami melalui kata-kataNya. Ia memberitahu kepada kita bahwa ada alasan kenapa dia merasa termotivasi untuk membahas mengenai kekuatiran.

Coba deh kita baca di Matius 6:24, "Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."

Nah, dari ayat di atas, kita bisa menyimpulkan bukan, kalau alasan kenapa kita nggak perlu kuatir mengenai hal-hal materi adalah karena kita jika terlalu kuatir maka itu akan membuat kita menyembah  dewa kekayaan dan harta yang palus.

Pertanyaan selanjutnya, apakah dosa jika kita menjadi kaya?

Apakah Yesus mengatakan bahwa kaya itu adalah dosa? Oh, tidak semuanya. Beberapa orang percaya bahwa uang adalah akar dari semua kejahatan tapi bukan itu yang dikatakan Alkitab.

BACA JUGA : Atur Keuangan Dengan Cara Yang Baru di Tahun 2020 Yuk. Begini Caranya!

Menurut Paulus dalam 1 Timotius 6:10, "Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka."

Apakah kamu mengerti maksudnya? Bahwa bukan uang yang merupakan akar dari semua kejahatan, tapi cinta akan uang.

Banyak kok orang kaya yang sangat dermawan dan mau berdonasi, baik ke luar atapun ke CBN, tapi banyak juga orang yang miskin tapi rakus, serakah dan egois.

Jadi, hati-hati ya. Jangan terlalu kuatir soal uang dan hartamu, karena itu bisa menjadi tanda bahwa kamu menyembah Allah yang palsu. Melainkan bijaksanalah dan berusahalah menabung dan hidup hemat, berhikmatlah.

Jika hari ini kamu kuatir, dan kamu sangat bingung mengenai keuangan maka datanglah kepada Tuhan meminta keamanan yang sejati karena hanya Dialah sumber segalanya. Jangan fokus ngutang atau hidup dalam tawaran dunia ini.

Semangat ya. Tuhan bersamamu, dan Dia tidak akan meninggalkamu, asal kamu berhikmat dan meminimalis semuanya dan berhemat serta memberikan unuk kemuliaan Tuhan. Jangan menikmati uang untuk memenuhi hawa nafsumu ya. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Jawabancom


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7255

Banner Mitra Juni Week 1-2