Naomii Simbolon

Official Writer
869


Apalagi mau akhir tahun ya, tampaknya banyak orang yang merasa tertekan untuk menikah. Khususnya bagi kamu yang mungkin usianya sudah 25-an ke atas dan adik-adiknya sudah menikah duluan. Duh!

Dalam menghadapi situasi seperti ini, yang sering terjadi adalah banyak orang-orang yang akhirnya mengikat ikatan dengan alasan yang salah. Yaitu, kesepian, tekanan sosial tadi, entah dari keluarga atau dari teman, kemudian rasa takut sendirian untuk waktu yang lama, takut nggak bisa melahirkan karena menikah terlalu tua dan lain sebagainya.

Buat kamu yang takut tidak laku karena sudah usia rentan, langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam menghadapi rasa takut kamu adalah dengan mengabakan stigma apapu terkait dengan menjadi lajang.

Ketika sudah tumbuh dewasa, kamu mungkin nggak diberi contoh yang bagus oleh orangtua dan sekitar kamu tentang gimana menjadi lajang.

Banyak hal yang mungkin kamu lihat baik di film atau di TV yang mempromosikan cara menemukan pasangan yang tepat dan mendapatkan pasangan.

Memang sih, nggak ada yang salah dengan menikah. Tapi yang menjadi masalahnya adalah, banyak orang lajang yang merasa dihakimi karena mereka belum kunjung menikah. Akhirnya mereka tidak suka sendirian, tidak mau sendirian dan menjadi takut serta mencari cinta kemanapun mereka pergi.

Padahal nih ya, menjadi single itu adalah sebuah anugerah dan sebuah kehormatan. Seharusnya kita menikmatinya dan tidak membuang waktu untuk hal tidak penting. Soalnya, semua ada waktumu.

Asal kamu tahu, dibawah ini adalah alasan mengapa masih single itu sebuah hal yang bagus. Baca baik-baik ya guys!

1.  Kamu bisa memilih dengan baik dan teliti

Kalau kamu sudah berpacaran atau sudah menikah, mungkin memilih bukanlah pilihan karena kamu sudah komitmen dan membangun hubungan dengan yang lain.

Sementara kamu masih single, maka kamu bebas memilih dan melihat dengan teliti mana yang layak dan tidak untuk bersamamu seumur hidup.

Kamu bisa memperhatikan setiap orang dan berdoa dengan sungguh-sungguh untuk mencari kehendak Allah. Kalau kamu sudah berpacaran, kemudian seseorang menyukaimu dan dia jauh lebih cakap dengan pasanganmu dan lebih baik, mana mungkin kamu bisa berdoa untuknya. Itu sama saja berselingkuh bukan?

2. Kamu bisa hemat pengeluaran

Buat pria, pasti tahulah ya apa yang aku maksud. Kalau jalan bareng cewek itu, pasti yang bayarin kamu. Meski wanitanya mau bayarin, tapi gengsi lah ya, "masa cewek sih yang bayarin." haha

Nah, di masa single ini, kamu bisa hemat pengeluaran. Nggak perlu wasting money untuk kencan dengan si dia, untuk beli hadiah atau beli pakaian biar terlihat tampan di depannya. Di masa single ini, kamu justru bisa lebih baik, bisa menabung untuk rumah, mobil dan mapan deh. Kalau sudah mapan, kan bisa menikah dan menikmati hidup dengan pasangan kelak.

Percaya deh, kalo kamu sudah mapan, bersih dan takut Tuhan, begh...cewek mana sih yang nggak pengen menikah dan mendoakanmu?

BACA JUGA : Cewek Tidak Berharap Cowok Yang Sempurna. 4 Hal Sederhana Sudah Cukup Bikin Dia Senang Kok

3. Menjadi lajang, kamu bisa belajar kontrol diri dan bebas melakukan apapun

Seru kan kalo masih lajang. Kamu bisa membeli ini - itu tanpa komplain dari pacar. Kamu bisa liburan ke sini dan ke situ tanpa direpotkan pacar.

Kamu juga bisa belajar untuk kontrol diri kamu, kesehatan kamu, keuangan kamu dan semuanya tanpa diingatin sama pacar. Pun, kamu bisa menikmati gaya hidupmu tanpa tuntutan dari pasangan.

Kan kalo sudah ada pasangan, kadang serba salah. Pakai baju ini atau pakai jenggot atau tidak bisa jadi masalah. So, mumpung single, nikmatilah semua dengan benar.

4. Hargai dan santailah dengan kehidupan lajang kamu.

Nikmatilah masa lajangmu tanpa menjadi korban tekanan sosial untuk menikah. Hargai setiap detik dan setiap jam untuk menjadi yang terbaik dan memberkati banyak orang.

Jangan menghabiskan masa lajang buat hal yang tidak membangun dan tidak penting. Melainkan, tinggalkanlah jejak yang baik untuk diingat dan dilihat oleh orang lain di masa lajang ini.

Menjadi lajang itu seru banget lho. Asal kamu tahu saja, bahwa banyak orang yang sudah menikah menjadi menyesal karena tidak menikmati masa singlenya. Jadi, nikmatilah sebisamu dan persiapkan dirimu jikalau kelak bertemu sang pemilik hati.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7233

advertise with us