Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
459


Masa lajang adalah masa yang menyenangkan. Tak ada waktu yang lebih baik daripada masa lajang dan mempersiapkan pernikahan yang luar biasa serta berjuang untuk menghormati Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita.

Teruntuk kamu masih lajang atau sudah punya pasangan, inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk mempersiapkan pernikahan yang sukses di masa mendatang atau mungkin di akhir tahun depan :

1. Selesaikan masalah masa kecil kamu yang belum beres

Dalam sebuah konseling pra-nikah, salah satu topik penting yang dibahas adalah hal ini. Apakah kamu sudah selesai dengan dosa di masa kecil kamu, atau masalah di masa lalu kamu atau nggak. Karena kalau itu belum beres, maka akan merusak pernikahanmu kelak.

Ketika membaca dan memikirkan ini, mungkin beberapa dari kamu berpikir bahwa, "Aku nggak punya masalah yang belum diselesaikan tuh.  Aku dekat dengan orangtuaku dab selalu mengirimi kado setiap mereka ulangtahun."

Hey, kalau sampai hari ini orangtua kamu masih hidup kemudian hubungan kalian tidak begitu sehat, dan tidak begitu dekat, maka ada beberapa masalah yang perlu kalian selesaikan.

Bagi banyak orang, masalah yang sering terjadi adalah ayah. Mungkin ada kekurangan ayahmu yang membuat kamu benar-benar terluka dan belum diselesaikan. Coba ingat!

2. Bereskan segala hutangmu dulu ya.

Seperti yang kita tahu bahwa hampir 85 persen pernikahan ricuh karena masalah uang,. Jadi, jangan sampai membawa hutangmu ke dalam pernikahan. Setidaknya bereskan dahulu soal utangmu sehingga ketika kamu menikah nanti, kamu tak lagi membawa bagasi hutang ke dalam pernikahanmu. Kemudian belajarlah untuk mengatur keuangan, setidaknya ketika kamu menikah kelak, kamu mengerti mengelola keuangan dan memperkecil kemungkinan berantem karena masalah keuangan.

Buat perempuan yang punya pacar yang kaya dan berharap setelah menikah dengannya kamu akan melunasi semua hutangmu, maka berhentilah berpikir demikian.

Kamu tidak akan lepas dari masalah keuangan secepat itu. Karena kebiasaan buruk dalam hal keuangan, tidak akan selesai secepat itu.

BACA JUGA : Jangan Sampai Lupa Diri Sendiri. Tetaplah Bahagia Menjelang Liburan Meski Kerjaan Menumpuk

3.  Teruntuk wanita, perhatikanlah cara berpakaianmu

Di jaman modern sekarang ini, ada banyak orang yang menggunakan tubuh mereka sebagai umpan untuk mendapatkan seorang pria. Mereka berpakaian seksi dan lain sebagainya.

Tetapi sebagai pengikut Yesus dan terpenting sebagai putri Raja, kamu dipanggil untuk hidup dengan cara yang berbeda.

Jangan berpakaian dengan memamerkan tubuh kamu sebagai umpan. Berpakaianlah dengan  cara yang baik tanpa mengundang nafsu. Pria yang baik akan tahu kok mana wanita yang benar dan tidak. Jadilah berharga dan terhormat ya!

4. Hentikanlah kebiasaan burukmu di masa single ini

Apapun kebiasaan buruk kamu, tangani dan bereskanlah.

Entah itu minum alkohol, minum pil, judi, mungkin merugikan diri sendiri seperti menyayat tangan ketika kesal dan ke diskotik.

Apapun itu, bereskanlah dulu. Menikah dan membuat janji dengan pasangan tidak akan membuat hal-hal itu hilang secara ajaib.

Yang ada, kebiasaan buruk ini akan menjadi masalah yang besar di dalam pernikahan.

5. Terlibatlah dalam gereja lokal kamu

Ini sangat penting sekali buat kamu, karena ketika kamu terlibat dalam gereja lokal, dimanapun kamu tinggal dan bertumbuh di sana atau melayani disana maka kamu akan fokus dan bertumbuh menjadi orang yang tepat, kamu akan bertumbuh dalam iman,  dan meningkatkan peluang untuk menemukan orang yang tepat.

Ayo terus mempersiapkan diri setiap hari untuk menjadi perempuan dan pria yang berkenan bagi Allah dan layak menemukan yang terbaik dari pada yang baik. Dari pada sedih belum menikah di usia ini, ayo lakukan 5 hal di atas saja ya!

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendriawan Purnama 21 January 2020 - 22:30:41

Sodom

0 Answer

shierly halim 21 January 2020 - 10:16:15

contact us

0 Answer

Enda Napitupulu 19 January 2020 - 12:18:53

Bolehkan kita bekerja di lembaga syariah?

1 Answer


[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

Banner mitra januari 4


7264

advertise with us