Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
181


Sesuai dengan kemauan semua orang, pergilah dan liburan! Yap, sebentar lagi musim liburan akan tiba, dan lihat deh kalendar, tinggal menuggu hari ya.

Beberapa dari kita mungkin bahagia tetapi ada yang super kesal karena mau tidak mau, kita harus menyelesaikan kerjaan sebelum akhir tahun. Kita harus memastikan semuanya aman, sama seperti persiapan liburan.

Sudah pesan tiket belum? Sudah beli jaket musim dingin belum? Sudah beli kado Natal atau baju dan sepatu baru untuk dibawa ke kampung? 

Tampaknya, dalam melewati liburan ini, semuanya harus serba perfect ya. Semua orang berusaha untuk membuat perbedaan dalam melewati liburannya, bahkan setelah tahun yang baru.

Teruntuk kamu yang ingin melewati liburan yang indah dan berbeda, maka lakukanlah 4 hal dibawah ini :

1. Jangan berusaha melakukan semua kegiatan dengan caramu

Saya tahu bahwa semua dari kita pengennya melewati liburan yang sempurna. Kita membuat schedule hendak kemana dan ngapain saja, tapi ketika salah satu dari jadwal tersebut terbengkalai karena hal-hal tertentu, maka terjadilah kepanikan kepda kita. 

Selain itu jangan memaksakan semuanya berjalan seperti yang kita kehendaki ya. Dan jangan memaksakan semuanya harus berjalan dengan baik ya, jangan memaksakan semua berjalan sesuai cara kita kemudian kita tidak memperhitungkan cara orang lain. Hal seperti ini hanya akan membuat orang lain frustasi dan dirimu sendiri.

Biarkan semuanya berjalan sendirinya. Karena ini bakalan menyenangkan bagi semua orang.

BACA JUGA : Jika Si Dia Punya 3 Sifat Ini, Maka Jangan Nikahi Dulu Deh. Coba Doakan lagi ya!

2. Bersantailah sejenak dan nikmati harimu

Memang, menuju liburan akan banyak kerjaan yang harus di kerjakan. Tapi jangan terlalu kerja keras juga, kamu masih bisa kok melakukannya nanti. Jangan sampai melewatkan keponakan mu yang sedang bercerita panjang dan lebar mengenai mainannya dan teman-temannya disekolah, jangan sampai melewatkan kencan romantis dengan pasangan, atau sampai melewatkan hari spesial orangtua atau suami kamu.

Katakanlah kepada dirimu bahwa kamu tidak harus selalu menjadi orang yang dewasa yang bertanggung jawab untuk setiap hal, dan setiap saat dalam urusan pekerjaan baik dikantor ataupun di rumah.

Duduklah dan nikmatilah waktu bersama orang yang kamu cintai.

3. Nikmati liburanmu dengan cara yang sederhana

Pas liburan gini, rasanya pengen pergi seperti teman-teman yang lain. Pengen menciptakan instastory yang seru dan menarik, tapi mungkin kamu tidak cukup uang yang cukup untuk melakukannya.

Nah, dalam masa ini  jangan memaksakan dirimu mengikuti mereka ya. Menikmati liburan itu nggak harus heboh kok. Mungkin bukan saat ini giliranmu, makanya nikmati saja dengan cara yang sederhana.

Seperti bersantai dirumah sambil membaca buku atau menonton film. Ke salon pedi-medi dan melakukan kegiatan lainnya.

Jangan menjadwalkan dirimu dengan banyak kegiatan tapi kamu sendiri tidak memiliki kapasitas untuk mewujudkannya.

Jika tahun ini malam Natalmu berakhir di kosan sendirian, nikmati saja. Pergilah ke hotel sendirian dan nikmati malam Natal yang begitu indah. Kalau teman-temanmu ada yang belum pulang kampung, maka atur saja waktumu bersama mereka.

4. Jangan izinkan celah menerobosmu dan membuatmu kehilangan sukacita

Liburan bersama keluarga atau sekedar ngumpul bersama keluarga besar  adalah nikmat dari sebuah Natal dan Tahun baru ya. Tapi dalam situasi ini, terkadang keluarga bisa membuat kita kesal.

Jadi, di masa ini tetaplah jaga hati dan dirimu sendiri. Tidak peduli apapun kata paman atau orang lain mengenai masakanmu, tetaplah tersenyum. Nggak peduli apapun kata orang lain mengenai penampilanmu , tetaplah tersenyum dan lakukan yang terbaik . Abaikanlah apapun kata mereka dan jangan izinkan itu merusak sukacita dan damai sejahteramu.

Sukacita bersama teman ataupun keluarga tercinta adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai dilewatkan ya!

Nikmati harimu yang sibuk dan jangan lupa untuk tetap fleksibel, istrahat dan bangunlah keharmonisan dengan mereka yang disekitarmu, supaya liburan nanti bisa kamu nikmati dengan begitu sempurna.

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7265

Banner Mitra Desember week 2