Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
784


Seorang pendeta kulit putih baru-baru ini dipilih oleh jemaat yang didominasi kulit hitam untuk menjadi pemimpin mereka.

Pemimpin asal Texas ini disebut-sebut sebagai lambang kesetiaan karena mau menjadi pendeta berkulit putih.

Atas kepercayaan dalam kepemimpinannya yang baru ini,  Pastor Jack Teeler mengucap syukur kepada Tuhan.

"Saya berterimakasih kepada Tuhan atas momen yang unik dan berbeda ini. Ini sangat berbeda bagiku, "katanya kepada NBCDFW pada saat pelantikannya mengambil peran barunya sebagai pendeta di Harvey Avenue Baptist Church.

"Saya tidak mengajukan diri, tapi mereka memanggil saya. Mereka mengatakan bahwa Tuhan meletakkannya di dalam hati mereka, " kenang Teeler.

Selama 53 tahun Harvey Avenue Baptist Church ini dipimpin oleh Pdt. Robert Rogers, dan beliau baru meninggal di awal musim panas kemarin.

Nggak lama setelah kematian pendeta Rogers, para diakon gereja mulai berdoa dan menjangkau Teeler untuk mau melayani sebagai asisten pendeta di Gereja Baptist Mount Moriah Barat di Como. Mereka juga memintanya untuk berkotbah di hari Minggu dan merasa merasa diberkati dan senang. Anggota gereja merasakan koneksi yang begitu kuat.

"Pastor Teeler, saya ingin menyiapkan makan siang untuk kalian semua, " kata Shirley Mayes (77), sekretaris gereja yang juga bekerja dengan Rogers selama 50 tahunan.

"Aku bisa bercerita banyak tentang dia, dia pria yang hebat, penuh kasih dan perhatian."

Baca Juga : Kecelakaan Pesawat, 9 Orang Dinyatakan Meninggal. Hati-hati Buat Yang Mau Liburan Ya!

Saat bekerja dengan Campbell pun, Teeler mengatakan bahwa mereka memiliki hubunga yang baik.

"Aku senang, aku melakukan apa yang perlu kulakukan dan aku asistennya," kata Wendell Campbell yang pernah memimpin Gereja Baptist Mount Moriah Barat  selama satu dekade dan memanggil Teeler "lambang kesetiaan."

Dibesarkan oleh seorang ibu tunggal, Teeler bekerja di sebuah pom bensin ketika masih muda dan menghasilkan 50 dollar per minggu untuk membantu pendapatan keluarganya. Menurut Forth Worth Business Press, Teeler juga dikenal sebagai orang yang suka memotivasi dan berceramah.

Pada tahun 2016, dia dan istrinya Brenda yang adalah keturunan Afrika-Amerika menyumbang sebanyak 50 pasang kaca mata  hitam keada Kepolisian Forth Worth.

Sementara ia dibesarkan di gereja yang didominasi kulit putih, Teeler yang sudah menikah selama 27 tahun tersebut memutuskan untuk mengunjungi gereja berkulit hitam beberapa tahun yang lalu. Hal itu pun mengubah hidupnya.

"Cara hidup pengkotbah Afrika-Amerika itu cukup harmonis. Ada sesuatu yang berbeda dan tidak membosankan. Tuhan akan terus melakukan hal seperti ini. Dia akan menyertai kamu, tidak peduli apapun yang kamu alami," katanya.

Terlepas dari situasi yang unik dimana dia sebagai pemimpin di gereja berkulit hitam. Teeler tetap percaya bahwa masyarakat bisa belajar untuk saling menerima dan melintasi garis ras.

"Saya percaya, kita semua manusia. Saya tidak percaya bahwa mereka akan melihat warna kulit. Kalau mereka sampai punya prasangka dipikiran atau dalam hati mereka, maka mereka nggak akan mungkin memanggil orang kulit putih kesini untuk berkotbah.

"Moto kami disini adalah tidak peduli warna kulit kamu, kita semua sama. Kami menaruh label pada mereka, kami menyebut gereja itu adalah gereja berkulit putih, gereja berkulit hitam dan gereja Hispanik. Kami menyebutnya demikian karena dalam Alkitab pun tidak ada perbedaan. Gereja ya gereja," lanjutnya.

Wah, sebuah kabar yang luar biasa ya! Semoga persatuan seperti ini terus menerus berkembang buat negara luar dan Indonesia. Biar semua suku dan bangsa bersatu menjadi berkat dan memuliakan nama Tuhan. Menjadi kekuatan dan benteng pertahanan yang kuat sehingga nama Tuhan semakin nyata atas bangsa-bangsa. Amen

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dhifa Qonita07 29 March 2020 - 12:57:33

Suku bangsa amerika berdasarkan fisiknya

0 Answer

Dhifa Qonita07 29 March 2020 - 12:57:31

Suku bangsa amerika berdasarkan fisiknya

0 Answer

Dhifa Qonita07 29 March 2020 - 12:57:29

Suku bangsa amerika berdasarkan fisiknya

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7269

Banner Mitra Week 3