Kecelakaan Pesawat, 9 Orang Dinyatakan Meninggal. Hati-hati Buat Yang Mau Liburan Ya!

Internasional / 2 December 2019

Kalangan Sendiri

Kecelakaan Pesawat, 9 Orang Dinyatakan Meninggal. Hati-hati Buat Yang Mau Liburan Ya!

Naomii Simbolon Official Writer
2589

Setidaknya, ada 9 orang yang tewas dalam kecelakaan pesawat di South Dakota, Amerika Serikat (AS). Dari 9 orang tersebut, terdapat 2 orang anak-anak.

Pada Sabtu (30/11/19) pukul 12:30  sebuah pesawat jenis Pilatus PC-12 terjatuh sesaat setelah lepas landas dari Chamberlain, South Dakota, sekitar 140 mil (225.3 kilometer) Senin (2/12/19). Otoritas setempat melaporkan bahwa pesawat tersebut hanya membawa 12 orang ketika kecelakaan terjadi.

Jaksa Brule County, Theresa Maule Rossow menyebutkan bahwa ada 9 orang yang tewas termasuk dua anak-anak dan sang pilot. Sementara 3 orang lainnya berhasil selamat dan dilarikan ke rumah sakit yang ada di wilayah Sioux Fallas untuk menjalani perawatan secara medis.

Sementara itu, dalam pernyataan terpisah, juru bicara Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA), Lynn Lunsford menyebutkan bahwa kecelakaan pesawat tersebut terjadi sebelum cuaca ekstrem musim dingin menyelimuti wilayah tersebut. Lunsford juga mengatakan bahwa pesawat itu hendak terbang ke Idaho ketika kecelakaan terjadi.

Sehingga Otoritas Darurat Brule Buffalo County pun menyimpulkan bahwa kecelakaan pesawat tersebut berkaitan dengan kondisi cuaca.

BACA JUGA : Memberkati Banyak Orang, Hubungan Pernikahan Pendeta Ini Kandas Dalam Kematian Tiba-tiba!

Hal itu terbukti dari laporan Badan Prakiraan Cuaca Nasional (NSW) di Sioux Fall yang mengatakan bahwa salju mengguyur wilayah South Dakota dengan ketebalan 2.5 cm per jam, dan dalam situasi itu jarak pandang bisa mencapai kurang dari 1.5 kilomenter.

"Setiap personel penegak hukum, tim cepat tanggap dan profesional medis harus dipuji atas aksi heroik mereka dalam menyelamatkan para korban dalam situasi yang ektrem," sebut Rossow.

Dikutip dari CBNnews, diketahui bahwa penumpang berusia 7 tahun hingga 81 tahun. Manajer darurat Kabupaten Brule, Kathertyn Beton juga mengatakan bahwa 3 orang yang selamat dari kecelakaan tersebut adalah pria berusia 28,27 dan 17 tahun.

Meski terjadi di luar negeri, tampaknya ini menjadi peringatan juga buat kita yang akan liburan akhir tahun baik itu ke luar negeri ataupun ke kampung halaman. Apalagi kamu yang bepergian dengan kapal laut. Hati-hati dan banyak berdoa ya, karena biasanya cuaca di bulan Desember cenderung hujan dan sangatlah rawan dengan kabut. 

Selamat mempersiapkan liburan akhir tahun. Minta perlindungan Tuhan dan andalkan Tuhan dalam perjalananmu ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami