Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
392


Setidaknya, ada 9 orang yang tewas dalam kecelakaan pesawat di South Dakota, Amerika Serikat (AS). Dari 9 orang tersebut, terdapat 2 orang anak-anak.

Pada Sabtu (30/11/19) pukul 12:30  sebuah pesawat jenis Pilatus PC-12 terjatuh sesaat setelah lepas landas dari Chamberlain, South Dakota, sekitar 140 mil (225.3 kilometer) Senin (2/12/19). Otoritas setempat melaporkan bahwa pesawat tersebut hanya membawa 12 orang ketika kecelakaan terjadi.

Jaksa Brule County, Theresa Maule Rossow menyebutkan bahwa ada 9 orang yang tewas termasuk dua anak-anak dan sang pilot. Sementara 3 orang lainnya berhasil selamat dan dilarikan ke rumah sakit yang ada di wilayah Sioux Fallas untuk menjalani perawatan secara medis.

Sementara itu, dalam pernyataan terpisah, juru bicara Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA), Lynn Lunsford menyebutkan bahwa kecelakaan pesawat tersebut terjadi sebelum cuaca ekstrem musim dingin menyelimuti wilayah tersebut. Lunsford juga mengatakan bahwa pesawat itu hendak terbang ke Idaho ketika kecelakaan terjadi.

Sehingga Otoritas Darurat Brule Buffalo County pun menyimpulkan bahwa kecelakaan pesawat tersebut berkaitan dengan kondisi cuaca.

BACA JUGA : Memberkati Banyak Orang, Hubungan Pernikahan Pendeta Ini Kandas Dalam Kematian Tiba-tiba!

Hal itu terbukti dari laporan Badan Prakiraan Cuaca Nasional (NSW) di Sioux Fall yang mengatakan bahwa salju mengguyur wilayah South Dakota dengan ketebalan 2.5 cm per jam, dan dalam situasi itu jarak pandang bisa mencapai kurang dari 1.5 kilomenter.

"Setiap personel penegak hukum, tim cepat tanggap dan profesional medis harus dipuji atas aksi heroik mereka dalam menyelamatkan para korban dalam situasi yang ektrem," sebut Rossow.

Dikutip dari CBNnews, diketahui bahwa penumpang berusia 7 tahun hingga 81 tahun. Manajer darurat Kabupaten Brule, Kathertyn Beton juga mengatakan bahwa 3 orang yang selamat dari kecelakaan tersebut adalah pria berusia 28,27 dan 17 tahun.

Meski terjadi di luar negeri, tampaknya ini menjadi peringatan juga buat kita yang akan liburan akhir tahun baik itu ke luar negeri ataupun ke kampung halaman. Apalagi kamu yang bepergian dengan kapal laut. Hati-hati dan banyak berdoa ya, karena biasanya cuaca di bulan Desember cenderung hujan dan sangatlah rawan dengan kabut. 

Selamat mempersiapkan liburan akhir tahun. Minta perlindungan Tuhan dan andalkan Tuhan dalam perjalananmu ya!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer

BaiqNur Afriliani 8 December 2019 - 12:19:17

Komunikasi lebih dari sekedar kata-kata. Jelaskan .. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7262

Banner Mitra November Week 4