Naomii Simbolon

Official Writer
596


Seperti yang kita ketahui bahwa akhir-akhir ini peranan sosial media merusak dan membunuh banyak orang secara diam-diam, mulai dari waktu kita, kesehatan mental kita, pernikahan hingga hubungan dengan orang lain bahkan kekasih hati.

Dengan banyaknya efek yang diakibatkan oleh sosial media ini, maka betapa pentingnya bagi kita untuk berhati-hati agar tidak memicu hidup kita dengan cara-cara negatif yang ditawarkan oleh sosial media, khususnya dalam hubungan kita dengan si dia.

Saya kutip dari Patheos.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa doktoral University of Missouri, Russell Clayton menemukan bahwa menggunakan media sosial secara berlebihan bisa merusak hubungan. Apalagi bagi kamu yang sudah membangun hubungan serius dan hendak menikah tahun depan.

Jadi, kamu harus menggunakan sosial media dengan cara yang sehat ya. Karena kalau tidak hati-hati maka kebiasaan sosial media ini bisa menyebabkan perpecahan bahkan perpisahan.

Dibawah ini beberapa hal yang nggak boleh kamu lakukan di sosial media saat kamu memiliki hubungan yang serius dengan seseorang.

1. Berteman dengan mantan

Sebenarnya berteman dengan siapa pun itu tidak masalah, tetapi  yang jadi masalah kamu berteman dengan mantan dan itu komunikasi terus menerus.

Tadinya sih hanya sekedar kepo saja, namun lamban laun itu bisa menyalakan api lama yang sudah lama terkubur, kamu bisa menjadi suka lagi kepada dia dan kemudian membandingkannya dengan pasangan kamu.

Nah, kalau sudah gini maka hubungan kamu sedang dalam bahaya. Yang ada, kamu nggak akan jadi menikah tahun depan.

2. Menguntit orang lain

Hanya mengetik nama orang di kolom search maka kamu akan menemukan mereka dengan cepat. Dijaman teknologi ini, mudah sekali bagi kita untuk mencari tahu mengenai seseorang, baik itu temannya teman, atau temannya pacar.

Tapi percayalah jika hal ini melulu kamu lakukan, terus menerus stalker orang lain maka sebuah perasaan bisa muncul dan kamu mulai suka sama  dia yang kamu untit dan ini hanya akan jadi racun untuk hubunganmu.

Bahkan nggak menutup kemungkinan kamu akan chat dia, atau like setiap postingan dan pasanganmu melihatnya dan mulailah perpecahan.

Sebagai pasangan yang serius, belajarlah untuk menghormati pasanganmu dengan baik.

BACA JUGA : Biar Nggak Salah Menikahi Pasangan, Maka 5 Pertanyaan Ini Wajib Banget Kamu Ketahui!

3. Menghabiskan banyak waktu di sosial media

Yap, ini bukan rahasia umum lagi bahwa sosial media mampu membuat kita candu sampai rela mengabaikan banyak hal demi bermain di sosial media.

Jika kamu sudah punya pacar dan hal ini masih saja kamu lakukan maka pasanganmu akan marah. Saya dulu punya pacar yang sangat akrab dengan sosial media, setiap kami pergi kencan maka dia akan bermain sosial media, dimana pun kamu berada maka dia terus menerus memegang hape.

Perhatiannya teralihkan dan dia sibuk sendiri. Nggak asik kan?

Demikianlah yang terjadi jika kamu asik menghabiskan waktu dengan sosial media. Pasanganmu bisa ngambek dan benar-benar kecewa, mereka bisa cemburu, bahkan banyak dampak negatif lainnya yang terjadi.

4. Mengikuti Instagram yang nggak sehat

Teman bukanlah satu-satunya yang bisa berkontribusi dan memberikan efek negatif dalam hubungan kita dan kesehatan mental kita,  media sosial juga bisa.

Orang yang kamu ikuti bisa mempengaruhimu dan membuatmu ingin menirunya. Jadi, perhatikanlah apa yang kamu ikuti dan kamu suka.

Jadi, itulah 4 hal yang harus kamu hindari dan pikirkan ketika ada di sosial media. Ikut sertakanlah Tuhan dalam hubungan kamu dan murni –kuduslah hatimu untuk bisa berdiri dalam kebenaran dan menjadi berkat dalam hubungan kalian. 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7253

Banner Mitra Juni Week 1-2