Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
271


Menghadiahi diri sendiri atas hasil kerja keras yang kamu lakukan bisa sangat bermanfaat untuk tetap menjaga semangat kerjamu yang tinggi.

Istilah yang lebih dikenal dengan memberi  reward ini bukan berarti membuang-buang uang loh ya. Di masa-masa kamu lagi berhemat atau menabung, kamu juga tetap bisa memberikan penghargaan kecil-kecilan untuk diri kamu sendiri.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

1. Liburan pendek

Ambillah waktu weekend buat jalan-jalan. Bisa sekadar keliling kota, pergi ke tempat wisata terdekat dan menikmatinya. Dua hari satu malam sudah cukup untuk melepaskan penatmu. Dan kerennya, kamu paling hanya menghabiskan uang ratusan ribu untuk kegiatan ini.

2. Beli Baju

Siapa sih gak suka punya baju baru, apalagi kaum wanita. Baju bisa membuat kita lebih bahagia dan bersemangat. Karena itu sisihkanlah sebagian gajimu untuk mereward diri buat beli baju baru. Gak perlu yang mahal, paling gak yang harga seratus atau dua ratusan ribu udah bikin bahagia.

3. Perawatan Tubuh

Siapa bilang perawatan hanya dibutuhin sama perempuan? Kaum laki-laki juga bisa loh! Entah itu facial, creambath, massage, pedi medi, atau mandi sauna tuh bisa bikin kita tampak lebih fresh.

Jadi, sisihkanlah sebagian gajimu untuk menikmati perawatan ini sehabis gajian.


Baca Juga:

Buat Anak Muda, Kalau Mau Kerjanya Keren Ikuti Aja Nasihat Ini…

6 Tips Berbisnis Sukses Menurut Kitab Pengkhotbah, Apa Itu?


4. Makan Malam Mewah

Jangan pernah menganggap makan di restoran mewah itu sebagai pemborosan. Sekali-kali wajar kok kalau kamu bisa mencicipi makanan yang dihidangkan dengan cara yang mewah. Bukan cuma soal makanannya, tapi pengalamannya juga penting. Seenggaknya kamu pernah menikmatin makanan mewah buat dirimu sendiri bukan?

Supaya reward buat diri sendiri ini gak kebablasan, buatlah batasan jumlah setiap bulannya. Misalnya menyisihkan 300-500 ribu setiap bulan buat melakukan apa yang kamu suka. Percayalah, dengan itu kamu bakal bisa lebih menghargai diri kamu sendiri dan membuat kamu lebih semangat lagi buat kerja dan nyari uang.

Nah, berhubung ini tanggalnya kamu gajian coba deh reward diri kamu sendiri dengan sesuatu yang kamu belum pernah lakuin sebelumnya. Pilihlah hal-hal menyenangkan yang bikin kamu bahagia dan nyaman.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer

BaiqNur Afriliani 8 December 2019 - 12:19:17

Komunikasi lebih dari sekedar kata-kata. Jelaskan .. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7262

advertise with us