Demi Membeli Seragam Sekolah Anaknya, Pria Ini Mencuri di Rumah Pendeta. Kasihan, Tapi...

Demi Membeli Seragam Sekolah Anaknya, Pria Ini Mencuri di Rumah Pendeta. Kasihan, Tapi...

Naomii Simbolon Official Writer
620

Seorang residivus di tahan polisi lantaran ketahuan melakukan pencurian di rumah dinas pendeta di Tanjung Pandan, Belitung.

Residivis tersebut berusia 27 tahun dan berinisial PR di tahan di Mapolres Belitung, ia mengalami cedera bagian kaki karena terjatuh setelah aksi pencuriannnya dipergoki oleh penghuni rumah.

"Pelaku masuk ke rumah korban dan mengambil uang, ponsel dan juga labtob. Tidak berapa lama, penghuni rumah terbangun dan pelaku kabur dan terjatuh, " kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Belitung AKP Erwan Yudha, Senin (18/11/2019)

Nggak hanya itu, Erwan juga menuturkan bahwa PR berusaha kabur sementara labtob yang dicurinya ditinggalkannya begitu saja karena ketahuan. Ia juga sempat bersembunyi dibalik semak belukar, kemudian terjatuh ketika melompati pagar tembok korban.

Polisi yang menerima laporan tersebut melakukan penyelidikan hingga meringkus pelaku di kediamannya di Jalan Saidan, Tanjungpandan.

Ternyata, pelaku berniat mencuri lantaran tidak memiliki pekerjaan sehingga tidak punya uang untuk membeli baju seragam sekolah anaknya. Hal ini diakuinya di depan para polisi.

"Alasannya untuk beli baju sekolah anak. Tapi ini tetap harus di proses dan masuk dalam kasus pencurian," ujar Erwan.

Dari berita ini kita belajar untuk mencari pekerjaan sebisa kita. Karena mencuri bukan jalan yang benar untuk kita lakukan. Alkitab saja berkata,

".... jika seorang tidak mau bekerja,  janganlah ia makan." (2 Tesalonika 3:10b)

Jadi, bekerja keraslah dan mencari pekerjaan yang benar dan berkenan bagi Allah ya!

 

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami