Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
409


Bicara tentang cinta tidak akan ada habisnya ya. Terlebih jika sudah mengarah kepada pembicaraan tentang pasangan hidup. Tentu menjadi satu hal yang menarik bagi para perempuan, khususnya. Jodoh memanglah sebuah hal yang misteri, kehadirannya kadang ngggak bisa ditebak.

Tetapi sebagai perempuan Kristen, bagaimana pun kita harus mempertimbangkan laki-laki seperti apakah yang layak menjadi pemimpin dan pendamping hidupmu selamanya. Karena pasangan hidup akan sangat mempengaruhi pertumbuhan iman kita, masa depan kita serta masa depan keturunan kita.

Dan ini adalah keputusan terpenting yang harus kita pikirkan sebagai pengikut Kristus.

Nah, itu sebabnya beberapa di bawah ini bisa menjadi referensi untuk kamu dalam memiliki pasangan hidup. Coba cek si gebetan yuk, apakah dia benar-benar ada dalam 7 tanda dibawah ini atau nggak!

1. Dia adalah pendengar yang baik

Seperti yang kita tahu bahwa komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Ini merupakan dasar dimana kita bisa mengenal pasangan kita lebih dalam serta menumbuhkan ikatan satu sama lain. Kalau jarang komunikasi, maka yang terjadi adalah konflik karena salah paham, kan?

Nah, untuk cek hal itu maka coba deh lihat dari hal sederhana, apakah doi merupakan pendengar yang baik atau nggak. Pendengar sama mendengar itu berbeda loh. Pendengar adalah seseorang yang nggak cuma mendengar tapi memahami, mengakui, menghormati bahkan meresponi orang yang dia dengar.

Lihat deh, apakah doi melakukan itu kepadamu, orang lain bahkan keluarganya. Apakah dia mendengar dengan seksama sebelum dia  menjawab atau nggak.  Amsal 18:13 berkata bahwa,"Jikalau seseorang memberi jawab sebelum mendengar, itulah kebodohan dan kecelaannya."

Pendengar yang baik akan respke dan memahami orang lain dengan baik, bahkan akan mengarah kepada komunikasi yang baik.

2. Dia adalah orang yang sangat berempati

Empati adalah sebuah sikap dimana seseorang nggak cuma bersimpati namun menempatkan dirinya dalam posisi orang lain dan berusaha memahami perasaan orang lain tersebut.

Ketahuilah, apakah doi demikian atau nggak? Karena ini akan memainkan peran yang cukup penting dalam sebuah hubungan loh.

Empati akan membuat si doi berdiri disamping kamu ketika kamu mengalami kesulitan dan membantumu, dia juga akan berusaha memahami kamu ketika adalah perselisihan. Justru ketika tidak ada empati dalam sebuah hubungan, maka pasangan cenderung egois dan merasa benar.

Selidikilah, apakah doi seseorang yang empati ketika temannya, keluarganya atau kamu mengalami masalah, perselisihan atau nggak.

3. Apakah dia dihormati diantara teman-temannya atau nggak

Ini penting banget kamu ketahui. Jaman sekarang, ada banyak orang yang tidak memperhatikan hal-hal sederhana seperti ini. Padahal dari hal sederhana seperti ini, kita bisa mengenal dan mengetahui seperti apa gebetan atau pasangan kita.

Coba deh perhatikan, apakah doi di hormati, di hargai oleh teman-teman atau rekan-rekannya?

Jika iya, maka itu sebuah pertanda yang baik karena dia bisa berinteraksi dengan baik dengan orang lain. Jika dia tidak dihargai atau dihormati, maka itu bisa menjadi sebuah pertanda bagaimana sikapnya sebenarnya.

Kemudian, lihatlah seperti apa teman-temannya, karena bagaimana pun teman-teman pasti mempengaruhi pertumbuhannya  dan karakternya bukan?

4. Dia adalah orang yang bijak dalam mengatur keuangannya

Lukas 12:34 berkata, "Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada."

Sangat penting untuk memahami apakah pasangan kita benar-benar mengatur keuangannya dengan baik atau nggak? Sangat penting untuk mengetahui kemana kah uang tersebut di habiskan oleh doi, karena kemungkinan itu adalah hal yang penting di hatinya.

Nah, kalau dia begini terus sampai kalian menikah, tidak bisa atur keuangan dengan baik maka ini bisa menjadi masalah yang besar dalam hidupmu.

5. Dia sangat mencintai keluarganya

Nah, sebuah pepatah mengatakan, "Bagaimana seorang pria memperlakukan ibunya sama dengan bagaimana dia akan mempelakukan istrinya."

Keluarga adalah orang terdekat dalam hidup kita, dan hampir separuh hidup kita bersama keluarga bukan? Jadi, lihatlah bagaimana doi memperlakukan dan berinterkasi dengan keluarganya karena itu bisa menjadi nilai apakah dia pemimpin yang melindungi bersikap baik hati dan membantu, atau menunjukkan kaish kepada keluarga atau tidak.

Lihatlah, apakah doi memiliki hati yang rendah, melayani atau justru memberontak dan melakukan semaunya tanpa memperdulikan anggota keluarga lain. Ini bisa menjadi penilaian bagaimana dia akan memperlakukan kamu dan keluarga kalian (jika menikah) ke depan.

BACA JUGA : 4 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Kangen Orangtua Tapi Nggak Bisa Pulang di Tahun Ini!

6. Dia adalah orang yang memotivasi, mendukung bahkan mengkritik kamu

Pria yang baik adalah mereka yang mendorong kamu untuk menjadi versi terbaik dari diri kamu dalam hidup ini.

Dia akan menjadi motivator, mendukung bahkan mengkritik kamu ketika sesuatu tidak baik atau tidak benar. Nggak cuma membiarkan kamu berjalan melalui hidup ini, tapi juga mendorong kamu untuk menjadi yang terbaik dalam kemampuan kamu, karena dia melihat sesuatu yang besar dalam diri kamu yang harus di tunjukkan dan diasah.

7.  Seseorang yang mengejar Tuhan dan perkenanan-Nya

Lihatlah, apakah dia mengejar Tuhan atau justru terlalu nyaman dalam pengenalannya akan Tuhan saat ini.

Ketika seseorang mengejar Tuhan dan perkenananNya setiap hari, maka dia akan tahu bagaimana mengasihi Tuhan dan ketika dia tahu gimana mengasihi Tuhan maka dia juga akan mengerti bagaimana mengasihi kamu.

 

Buat perempuan Single, memilih pasangan hidup membutuhkan peneguhan dari Tuhan itu sebabnya berdoalah dan tanya Dia. Kemudian, persiapkanlah dirimu untuk menjadi pasangan hidup yang terbaik. Menunggulah dan memilihlah dengan baik dan dalam pertolongan Tuhan.

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us