Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
762


Dalam kunjungannya ke Gedung Putih, Rabu (13/11), Presiden Turki Tayyip Recep Erdogan menyampaikan komitmennya untuk memulihkan gereja-gereja Suriah yang rusak karena serangan dari pasukan Turki.

Dihadapan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan sejumlah senator GOP dalam pertemuan terkait peluncuran Operasi Peace Spring militer Turki di wilayah timur laut Suriah pada hari Kamis, 14 November 2019 kemarin.

Sejak operasi militer ini dilakukan pemerintah Turki bulan lalu, ribuan warga sipil Suriah pun harus menjadi korban. Banyaknya warga sipil yang menjadi korban membuat masyarakat internasional menyampaikan protes, termasuk para pemuka agama di Suriah dan juga Amerika Serikat.

Untuk memperbaiki keadaan, Erdogan akhirnya melakukan kesepakatan kembali bersama Presiden Trump dan bersumpah akan melindungi umat Kristen di wilayah perang Suriah.

Dia berencana akan membantu orang-orang Kristen di perbatasan Suriah yang kehilangan gereja dan rumah ibadah mereka karena kekerasan.

“Mereka akan melihat tempat-tempat suci mereka dihidupkan kembali dan gereja-gereja mereka akan dibangun kembali sehingga mereka bisa kembali dan mulai berdoa di sana lagi. Ini adalah rencana yang kami buat untuk mereka. Seperti yang saya katakan sebelumnya, minoritas Kristen, Aram, Katolik, Kasdim, Yazidi, yang tinggal di pihak kita di perbatasan tidak mengalami masalah. Tapi yang tersisa di sisi wilayah Suriah akan segera mendapatkan bantuan perbaikan rumah ibadah mereka secara khusus,” ucapnya.


BACA JUGA : Serangan Militer Turki Terus Meningkat, Pemimpin Gereja Minta Doa Untuk Kristen Suriah


Dia juga memastikan semua orang Kristen di sana akan menerima perawatan medis dan bantuan kemanusiaan sesuai dengan yang mereka butuhkan.

Keterbukaan Turki kepada Amerika Serikat sangat terlihat sejak Presiden Trump melakukan beberapa upaya diplomasi dengan Turki beberapa waktu lalu. Karena itulah, Presiden Erdogan dengan terbuka datang ke Gedung Putih dan membicarakan langkah perdamaian yang akan mereka lakukan untuk Suriah.

Kedekatan Trump dengan Erdogan tampak dari sambutan hangatnya di Gedung Putih. Dia bahkan mengakui jika dirinya adalah penggemar berat Erdogan. Dia bahkan berulang kali menyampaikan bahwa suatu kehormatan untuk bisa menjamu petinggi Turki tersebut.

“Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa bagi rakyat Turki,” ucap Trump.

Selain membahas terkait gencatan senjata di Suriah, Erdogan dan Trump juga tampaknya sepakat dengan kerja masa perdagangan terkait pembelian sistem rudal.  

Kita patut memuji pendekatan yang dilakukan oleh Presiden Trump terhadap Turki. Dan berharap supaya kedua negara ini sama-sama berkomitmen untuk membantu warga sipil, khususnya kaum minoritas yang selalu jadi korban di wilayah konflik.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Alexander Edwardson 27 January 2020 - 08:33:26

Paus fransiskus kecam upah

0 Answer

wong jowo 26 January 2020 - 22:23:30

Peminjam tidak boleh...kepada orang lain

0 Answer

Evi 26 January 2020 - 06:57:18

Saya minta doa, akan operasi benjolan tiroid mingg.. more..

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Banner mitra januari 4


7267

Banner mitra januari 4