Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1554


Ujian seolah tak pernah berhenti dalam rumah tangga Benny Budianto.

Di tahun 2007, dia harus kehilangan putra sulungnya Juan yang baru berusia 11 bulan. Peristiwa itupun menimbulkan trauma yang hebat atas dirinya, khususnya dalam tahun-tahun pertama setelah kehilangan.

Benny dan istrinya Agnes, sendiri tak menyangka putra kecil mereka yang begitu disayangi tersebut harus diambil dari hidup mereka.

“Saya sempat ke psikolog untuk mengecek kondisi saya. Karena kondisi saya mengalami trauma. Sempat psikolog menganjurkan untuk mengkonsumsi obat penenang setiap malam biar saya tidur tenang,” jelas Benny.

Trauma yang dialami Benny dan istrinya tak begitu saja hilang. Namun, mereka tetap tak berhenti berharap untuk kembali mendapatkan anak.

Pada akhirnya, mereka lalu dikarunia seorang putri. Dan setelah berusia setahun, mereka kembali dikarunia seorang putra, yang diberi nama Jonathan.

Baca Juga: Bonar dan Ester, Pasangan Suami Istri yang Tak Menduga Kedua Anaknya Menderita Epilepsi

Bagi Benny, dikarunia lagi anak laki-laki setelah kematian Juan adalah suatu anugerah. Sayangnya, hal itu sama sekali gak mudah karena Jonathan lahir dalam kondisi tidak sempurna.

“Anak kami yang ketiga Jonathan divonis dokter ada kebocoran jantung tiga lubang. Waktu itu saya sangat terpukul mendengar anak kami divonis seperti itu dan serasa badan sangat lemas saya mendengarnya. Sempat tanya ke Tuhan, ‘Tuhan ini ujian apa lagi buat saya.’” ucapnya.

Gak mudah memang menerima kenyataan itu. Namun Benny dan Agnes berusaha untuk mencerna rencana Tuhan atas hidup mereka. Hal inilah yang membuat mereka berharap sepenuhnya pada mujizat Tuhan terjadi atas kesembuhan Jonathan.

“Anak itu saya bawa ke ibadah bersama istri, saya gendong. Kami percaya bahwa Tuhan dapat menutup tiga lubang itu. Waktu pas ibadah itu, saya merasakan hadirat Tuhan nyata,” jelasnya.

Meski keadaannya masih belum berubah, Benny dan Agnes tetap percaya dan beriman kalau putra ketiga mereka itu akan mengalami mujizat kesembuhan dari Tuhan.

Gak ada yang lebih damai dan sukacita bagi Benny ketika dia menaruhkan seluruh beban dan kekuatirannya kepada Tuhan. Dia bahkan mengklaim firman yang dia dengarkan lewat Filipi 4: 13, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”, terjadi atas hidupnya.

Bersama Tuhan, Benny akhirnya berhasil menghadapi kondisi penyakit yang dialami putranya. Sampai pada akhirnya Tuhan bertindak dan menyembuh kondisi Jonathan secara perlahan-lahan.

“Pada saat itu, umur tiga bulan lubangnya masih tiga. Terus saya datang (check up) satu bulan ke Surabaya, dokter akhirnya ngomong gini, ‘Bu sebelum satu tahun harus dioperasi.’ Setelah itu saya datang umur 10 bulan waktu itu,” terang Agnes.

Siapa sangka, saat proses operasi akan dilakukan dokter yang menangani Jonathan mengakui jika lubang jantungnya hanya tampak satu. Sementara dua diantaranya sudah tertutup.

“Jadi pas kontrol yang 10 bulan itu, lubang sudah ketutup dua. Jadi tinggal satu, satunya itu operasi,” jelas Agnes.

Proses operasi pun berhasil dilakukan. Jonathan akhirnya dinyatakan sembuh total. Dan kesembuhan itu dianggap sebagai mujizat dari Tuhan.

Tuhan bukan hanya membantu mereka untuk kuat dan teguh dalam menghadapi penyakit putranya, tapi Tuhan juga memberikan sepaket komplit pertolongan atas pasangan ini yaitu menyembuhkan Jonathan dan menyediakan semua biaya medis yang dibutuhkan untuk operasi Jonathan.

“Dengan prediksi dokter biaya 100 juta, kami pulang dengan hanya membayar satu juta. Dan itu yang kami rasakan suatu mujizat dari Tuhan juga,” ucap Benny.

Mujizat Tuhan yang terjadi atas Jonathan, membuat Benny percaya sepenuhnya bahwa Tuhan sanggup mengubahkan setiap keadaan. Asalkan kita mau menaruh sepenuhnya iman kita di dalam Dia.

Apakah kamu saat ini sedang mengalami masalah yang berat, merasa gak punya jalan keluar? Kehilangan harapan? Mau bunuh diri? Menyesal? Jangan biarkan masalahmu mencuri sukacita dan damai sejahtera Tuhan atas hidupmu. Mari dapatkan pertolongan doa melalui konseling Sahabat 24 kami dengan menghubungi di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DI SINI.

Sumber : JC Channel | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Februari 2020 (2)