Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
309


Presiden Joko Widodo, atau yang lebih akrab disapa Presiden Jokowi mendapatkan seekor kuda putih sebagai hadiah dari Gereja Kristen Sumba (GKS). Kuda putih tersebut diberikan kepada Presiden Jokowi melalui perwakilan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasonna Hamonangan Laoly.

Ketua Umum Sinode GKS, Pdt. Alfred Samani memberikan hadiah spesial ini seusai acara Pembukaan Sidang Raya PGI ke-XVII yang berlangsung di Bukit Puru Kambera, Kabupaten Sumba Timur, pada Jumat, 8 November lalu.

Saat diwawancarai, Yasonna mengucapkan kalau hadiah ini akan ia berikan langsung kepada Presiden Jokowi.

"Saya akan menyampaikan pemberian kuda Sumba untuk Bapak Presiden Jokowi ini. Saya akan menyampaikan itu langsung kepada Bapak Presiden," ungkap Menteri Yasonna, sekaligus menyampaikan ucapan maaf dari Pak Presiden karena tidak bisa hadir secara langsung dalam kegiatan pembukaan ini.

Mengomentari acara yang berlangsung, Yasonna mengungkapkan kalau acara pembukaan sidang raya ini cukup meriah dan berjalan dengan lancar. Masyarakat dan jemaat pun punya antusiasme tinggi untuk menghadiri acara tersebut.

Selain ucapan maaf, Yasonna juga berjanji untuk menyampaikan salam dari masyarakat Sumba pada Jokowi.

Mewakili presiden, Yasonna mengungkapkan pesan Jokowi bahwa gereja dan pemerintah agar bisa membina sumber daya manusia bersama-sama sebagai respon dalam perkembangan dunia global yang berlangsung saat ini.

Dengan begitu, masyarakat dan warga gereja memiliki sumber daya manusia yang unggul di masa yang akan datang nantinya. Hal ini berkaitan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan SDM yang unggul.

Arti kuda putih sebagai hadiah untuk Pak Jokowi.

Kuda putih merupakan symbol GKS. Hal ini diungkapkan oleh Umbu Marisi selaku Ketua Umum Sidang Raya PGI Ke-XVII. Sementara hadiah kuda putih untuk Presiden Jokowi merupakan sebuah ikatan tali kasih dari GKS untuk presiden.

"Pemberian ini merupakan ikatan tali kasih dengan bapak Presiden," ungkap Umbu Marisi, dikutip dari Pos-Kupang.com.

Ternyata, ini bukanlah kali pertama Pak Jokowi menerima kuda dari masyarakat Sumba. Pada pertengahan Juli 2017 lalu, Jokowi mengatakan kalau dirinya diberikan kuda berjenis Sandalwood berwarna coklat kehitaman. Kuda ini didapat Jokowi sebagai hadiah dari warga Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jokowi melaporkan dua kuda ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi, dimana kuda-kuda tersebut bernilai Rp. 70 juta. Laporan yang diajukan oleh Jokowi bertujuan agar kedua kudanya menjadi milik negara. 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer

BaiqNur Afriliani 8 December 2019 - 12:19:17

Komunikasi lebih dari sekedar kata-kata. Jelaskan .. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7261

Banner Mitra November Week 4