Naomii Simbolon

Official Writer
1107


Hey, apakah kamu punya teman yang pernah mengalami pelecehan seksual. Atau itu adalah kamu?

Saya mengenal beberapa orang yang bercerita kepadaku tentang pelecehan seksual yang mereka alami. Mereka diperkosa, di sentuh-sentuh sembarangan, mulai pelaku dari teman, orang tidak dikenal hingga keluarga.

Mengalami pelecehan seksual itu benar-benar menyakitkan, bahkan ada banyak perempuan yang hidup kacau setelah mengalami pelecehan seksual.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Komnas Perempuan, tercatat 4.475 kasus mengenai kekerasa seksual pada perempuan, sementara pada tahun 2015, baik menjadi 6.499 dan Puji Tuhan, pada tahun 2016 menjadi turun jadi 5.785.

Tapi kalau dipikir kembali mengenai angka, tetap saja pelecehan seksual banyak sekali terjadi pada perempuan di Indonesia, jadi tidak hanya kamu saja.

Pelecehan seksual ternyata sudah lama terjadi dan rata-rata perempuan adalah korbannya. Dalam Alkitab pun, ada beberapa kasus pelecehan seksual seperti pemerkosaan.

Misalnya, Kejadian 34:1-31 yang menuliskan tentang pemerkosaan yang terjadi terhadap anak perempuan Yakub yaitu Dina, kemudian 2 Samuel 13:1-39 yang menuliskan tentang pemerkosaan yang dilakukan oleh Abon terhadap Tamat, serta penduduk kota yang juga memperkosa seorang gundik Lewi hingga tewas yang bisa kamu baca di Hakim-hakim 40:1-30.

Sangat disedihkan ketika orang menyalah gunakan ciptaan Allah terhadap seks. Allah menciptakan seks sebenarnya untuk tujuan yang baik dalam sebuah pernikahan. Tetapi ada begitu banyak orang yang malah mempermainkan seks, baik melalui pelecehan atau hubungan dalam berpacaran.

Jika hari ini kamu sudah melakukan seks sebelum menikah, dan mengalami pelecehan seks, ketahuilah akan hal ini :

1. Tuhan masih tetap mengasihi, menghargai dan menghormatimu

“Aku tidak menyebut kamu lagi hamba,....Aku menyebut kamu sahabat” (Yoh 15:15).

Lihatlah Firman ini, Allah memanggilmu sebagai sahabat. Sahabat di dunia saja, ketika kita memiliki masalah dan hidup dalam kesalahan, dia tetap mendengar, mengasihi, menghormati dan ingin bersama-sama mengajakmu berubah. Demikianlah Allah, bahkan melebihi dari pada itu. Dia tetao mengasihi, menghargai dan menghormatimu. Ia ingin mendengarkan suaramu, ingin mendengar ceritamu. Jadi datanglah kepadaNya dan bercerita mengenai kekecewaanmu. Karena saya tahu persis bagaimana insecure dan hilangnya harga dirimu ketika semua terjadi kepadamu.

2. Ampunilah mereka, sebab Allah pun akan mengampuni kamu

"Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.  Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.  " Matius 6:14-15

Saya tahu bahwa mengampuni pasangan atau kekasih, teman bahkan keluarga yang melecehkan kita adalah hal terberat seumur hidup. Rasanya ingin bunuh diri saja daripada harus mengampuni mereka bukan?

Tapi, ketika kamu tidak mengampuni orang lain maka kamu akan terus terikat dalam dosa dan kesalahan pelaku. Selain itu, jika kamu tidak mengampuni, maka Allah juga enggan mengampuni kamu.

Jangan kira bahwa melakukan dosa seks dengan pacar adalah kesalahan pacarmu saja, tapi itu juga kesalahanmu. Ampunilah dia, dan bawalah pelaku ini kedalam doamu dan ampuni jugalah mereka.

BACA JUGA : Udah Mau Tahun Baru Tapi Sedih Karena Masih Single? Nih, Beberapa Poin Yang Kamu Butuhkan!

3. Berdoalah untuk dirimu sendiri dan minta kekuatan dari Tuhan

Ketika kita mengalami dosa pelecehan seksual di masa lalu atau melakukan dosa seks dengan pasangan, maka percaya atau tidak, dosa itu akan terus menerus mengintip kita.

Itu sebabnya, teruslah berdiam di kaki Tuhan dan mendengarNya. Semakin dekatlah kepada-Nya dan mintalah kekuatan dari pada-Nya supaya kamu kuat dan mampu menghindari dosa seperti yang dilakukan Yusuf ketika dia digoda oleh isteri Potifar.

Jangan berhenti dengan sebuah intimidasi yang Girls, tapi berhentilah dalam kemenangan. Raih mimpimu, dan cintai tubuhmu sebagai bait suci Allah, ampuni mereka yang melukaimu dan berjalanlah dalam gerakan hati Allah karena kamu sangat dicintai-Nya.

Sumber : Jawabancom


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7242

Banner Mitra Juli 1-2