Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
409


Hai, apakah kalian sedang single saat ini? Atau dalam hubungan yang hampir putus karena nggak cocok dan alasan lainnya?

Gimana rasanya jadi jomblo alias single, girls? Apakah kamu bahagia seperti lagunya Oppie Andarista yang judulnya Single Happy ? Semoga ya

Karena beberapa single yang saya temui, apalagi usianya sudah di atas 30 tahun, berusaha untuk bahagia tapi sebenarnya mereka tidak bahagia alias hanya berpura-pura. Apakah itu kamu?

Memang sih, sedih karena kelamaan single itu sangatlah normal, apalagi jika kamu sudah mendapatkan banyak tekanan dari orang lain, seperti orangtua, teman-teman dan saudara.

Pasti sedih atau kesal-kesal gitu kan? Nah, di artikel ini aku ingin memberi tahu teman-teman bahwa kesenangan kita nggak mutlak ditentukan dari apakah kita punya pasangan atau nggak. Namun, ada hal lain yang menentukan kesenangan abadi kita. Apakah itu?

Pertama, kita harus mengerti dulu apa itu single.

Mungkin beberapa dari kamu sudah sering sekali mendengarkan akan hal ini, tapi memang benar bahwa single itu bukan berarti jomblo atau nggak punya pacar. Single itu adalah satu keadaan dimana kita merasa utuh. 

Orang seringsekali berpikir bahwa ia akan merasa utuh ketika dia mendapatkan cinta dari seorang lawan jenis, seperti pacarnya. Ketahuilah pemikiran ini benar-benr tidak baik, karena kita hanya akan merasa utuh jika kita memiliki hubungan yang erat dengan Tuhan Yesus.

Allah mencintapakan manusia itu dengan sebuah kebutuhan yang sangat spesifik, yaitu kebutuhan akan sebuah cinta. Jauh di dalam hati kita, kita pasti ingin sekali merasakan yang namanya dicintai, betul atau nggak?

Tapi sayangnya, banyak orang yang malah mencari cinta itu dari sumber yang salah yaitu pacar kita. Padahal kan, pacar juga manusia yang berdosa, sama seperti kita yang juga memiliki kelemahan.

Pacar tidak akan selamanya bersikap manis kepada kita, dan nggak selamanya menunjukkan rasa cintanya kepada kita. Akan ada saat dimana kita ribut dengannya dan membuat kita menjadi kesal dan bahkan kepahitan kepadanya.

BACA JUGA : Inilah Kecantikan Yang Tidak Akan Pudar, Yang Dikejar Oleh Pria-pria Kristen Darimu!

Jadi, untuk menjadi bahagia dan senang dalam hidup, kita harus memiliki hubungan yang dekat dengan Allah. Untuk menjadi utuh juga kita harus datang kepada sumbernya yaitu Tuhan Yesus. Pribadi Yesuslah yang mampu mengisi hati kita dengan cinta yang kita inginkan dan tak ada habisnya.

Meskipun dalam melewati kehidupan ini ada banyak masalah yang menghantui kita, tapi ketahuilah bahwa Tuhan bersama-sama dengan kita. Dia juga tahu keinginan kita akan hidup yang indah, Tuhan juga tahu bahwa kita tertawan dalam menara dosa dan setiap hari harus berjuang untuk menghadapi itu. Seperti dosa merokok, dosa seks dan lain sebagainya.

Ketika Dia menyadari bahwa kita sedang tertawan dan tak berdaya atas doa tersebut, maka dia sangat sedih. Dia nggak tahan melihat manusia ciptaan yang dikasihiNya terus menerus menangis karena terikat jerat dosa.

HatiNya pun pedih ketika melihat kita terpenjara dalam kungkungan dosa. Dia sangat rindu ingin menyelamatkan kita.

Jadi, buat kamu yang single, datanglah kepada Tuhan. Carilah Yesus agar kamu benar-benar utuh dan bahagia.

Meski ke depan kita akan merasakan tantangan dalam hidup yang bikin kita jengkel, sedih dan marah, tapi satu hal yang harus kamu tahu bahwa di dalam Tuhan kamu akan merasakan kedamaian yang sulit diungkapkan.

1. Tenanglah karena kita dicintai dan dikasihi Allah.

"Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita. "(1 Yohanes 4: 10)

Tidak perlu mencari cinta yang lain dari sumber dunia ini karena Tuhan sangat mengasihi kamu dan mencintai kamu dengan utuh.

2. Kita juga sangat berharga dimata Tuhan.

"Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit."(Matius 10: 31)

Coba lihat, Allah membandingkan kamu dengan burung pipit dan betapa kita sangat dihargainya. Setelah dicintai, kita juga dihargai dengan sedemikian rupa. Bukankah itu sebuah anugerah yang luar biasa? Untuk apa kita harus mencari penghargaan dan pengakuan dari manusia? Tidakkah kita seharusnya melakukan apa yang berkenan bagi Allah karena barang siapa yang dihargai oleh Allah akan dilihat oleh dunia?

3. Dia juga memberikan kita jaminan hidup kekal. Itu sudah pasti!

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. "(Yohanes 3:16)

Betapa luar biasanya kasih Tuhan bukan? Dia menerima kita apa adanya dan memberikan kita hidup yang kekal, asal kita percaya kepada Yesus, sebagai anak Allah. Simple kan?

4. Setelah hidup kekal, kita akan memerintah bersama-samaNya nanti.

"… dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya."(Wahyu 20:6)

Ini adalah firman dan Allah sangat setia dengan firmanNya dan tidak akan bermain-main sedikitpun dengan firmanNya.

Jika Allah berkata iya, maka Dia akan melakukannya, jadi bersyukurlah bahwa kita akan memerintah bersama-sama dengan Dia nantinya.

Tapi ingat ya, bahwa kita tidak akan mendapatkan semua itu jikalau kita tidak ikut Yesus, percaya serta taat kepadaNya. So, jadilah single yang utuh di dalam Yesus, dan jangan mencari-cari cinta dari orang lain lagi ya. Dengan utuh di dalam Tuhan akan membuatmu tahu bagaimana mencintai pasanganmu tanpa menuntut kelak.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7265

Banner Mitra Desember week 2