Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
305


Siapapun dari kita, tentulah punya kesibukan masing-masing. Entah itu kamu adalah karyawan kantoran, freelancer, guru, ibu rumah tangga dan lain sebagainya. Pastinya dalam setiap pekerjaan kamu, pasti dipenuhi dengan tugas maupun tuntutan bukan?

Yang kerja harus rela kerja lembur dengan menyicil kerjaan numpuk yang IRT (Ibu Rumah Tangga) terlalu sibuk dari sebelum subuh hingga larut malam untuk memastikan anak-anak, suami dan rumah baik-baik saja.

Kalau begini melulu, kapan dong waktunya untuk refreshing? Rasanya hidup kamu cuma buat tugas dan nuntasin kewajiban doang. Hmm...

Tenang, dibawah ini ada beberapa tips untuk membantu kamu mengatasi masalah di atas. Coba yuk lakukan mana yang menurut kamu pantas dilakukan dan bisa dilakukan :

1. Mulailah harimu dengan renungan pagi

Percaya deh bahwa hari-hari kamu akan terasa lebih baik jika kamu saat teduh sebelum memulai aktivitas.

Saat teduh bukanlah sarana agar hari-hari menjadi lebih baik ya,  itu bukan jaminan. Karena setiap hari kita akan selalu melewati masalah dan rintangannya sendiri. Cuma, dengan memulai saat teduh, kita bisa mengkontrol diri kita, emosi kita sehingga mampu melewati hari ini dengan baik dan semuanya menjadi lancar.

Dengan memulai hari dengan saat teduh, berarti kita menantikan penyertaan Tuhan dalam hidup kita. Berarti kita ingin terus berada dalam perkenanan Tuhan dalam melewati hari tersebut dan percaya deh bahwa Tuhan akan menyertai kita dan memberikan kita kekuatan.

Jujur atau tidak, ketika kita sedang sibuk dirumah, atau dalam pekerjaan, pasti ada saat atau detik dimana kita merasa lelah dan kosong. Nah, dalam saat teduh atau renungan pagi, kamu akan menemukan air baru, sehingga kita bisa bangkit kembali. Karena cuma Yesus Kristus lah yang bisa mengisi kekosongan hati kita.

2. Aturlah jadwal dan prioritasmu

Salah satu kebingungan yang dialami oleh semua orang yang sibuk maupun tidak adalah tidak pernah atau bahkan tidak tahu gimana caranya mengatur jadwa dan prioritasl. Padahal itu paling penting!

Teruntuk IRT atau pekerja kantoran, coba deh beli buku agenda dan catatlah semua jadwal deadline apapun yang harus kamu kerjain. Kalau kamu nggak bisa mencatat karena sibuk dan lain sebagainya, bisa set alarm di handphone kamu. Kalau pun nggak bisa melakukan keduanya, maka berdoalah dan ingat sama jadwal dan tugas yang ada.

Setiap orang sih memang berbeda. Ada yang ingat sama jadwal , dan suka menulis dan set alarm di smartphonennya, tapi ada juga yang bahkan tidak suka sama sekali mencatat deadline dan mengatur jadwal. Tapi kalau dibiarkan terus menerus maka kita hanya akan mendahulukan yang tak penting.

Setidaknya, catatlah dipikiran kamu dan konsisten terhadap mana yang menjadi prioritas. Apakah itu saat teduh, baca Alkitab, buka Instagram, keluarga dan bekerja atau apa?

BACA JUGA : Ternyata, Ini Dia Tipikal Manusia Pas Diperhadapkan Dengan Uang. Kamu Tipikal Yang Mana?

3. Hadapilah rasa stresmu, jangan dibiarkan!

Nggak ada yang salah jika sesekali istrahat dan refreshing dari kesibukan kamu.

Jangan cuma terkurung dalam kesibukan melulu, pasti capek banget sih. Yang ada kamu akan jadi stres dan ngomel melulu. Yang paling parahnya, orang lain bisa terkena imbasnya loh.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengatasi stresnya. Ada yang menyuci piring sambil dengerin musik, makan atau minum cokelat, dan jalan-jalan.

Selama hal itu nggak bikin kamu stres ke depannya, lakuin aja kuy!

Jadi, semangat dalam mengatur rutinitas dan kesibukan kamu ya. Jangan sampai apa yang Tuhan sudah percayakan kepadamu malah disia-siakan hanya karena omelan dan stres yang nggak perlu.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Abdul Hamid 16 November 2019 - 05:58:24

Sy di tinggal kabur istri sdh 1 bulan alsan istri .. more..

0 Answer

Yolanda Sinaga 14 November 2019 - 17:57:36

kisah joyce meyer

0 Answer

Kristanto 14 November 2019 - 04:07:05

Apakah yang harus sy lakukan. Istri berkata kasar .. more..

1 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7270

Banner Mitra November Week 2