Inta

Official Writer
652


Hayo, kapan terakhir kali kita ingat mimpi apa semalam? Apakah itu mimpi indah? Atau mimpi buruk? Mimpi kayaknya jadi sesuatu yang biasa terjadi ketika kita tidur. Kita menganggap kalau mimpi memang jadi sesuatu yang wajar terjadi.

Namun, beberapa orang, ada juga lho yang penasaran soal alur mimpi ini. Apakah mimpi itu berasal dari pikiran? Atau memang dari Tuhan? Kalau menurut kamu, dari mana sih asal mimpi itu?

Ada kalanya mimpi kita itu bener-bener jelas dan nyata, sehingga bikin kita pas bangun merasa kalau mimpi tersebut memang nyata. Dari satu ayat di dalam Yoel, kita bisa tahu kalau memang Tuhan akan memberikan kita mimpi.

Yoel 2:28, "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan."

Lalu, bagaimana cara kita bisa tahu kalau mimpi tersebut datangnya dari Tuhan, bukan sekedar karena kita mikirin hal tersebut terus menerus? Bersama dengan Pendeta Mahayoni, kita akan bahas soal mimpi ini.

Cara membedakan mimpi karena pikiran dan mimpi dari Tuhan

Pendeta Mahayoni membuka percakapan, bahwa mimpi itu disebut sebagai bunga tidur. "Ya kalau kita tidur, kemudian merasakan sebauh cerita perasaan yang seolah-olah melibatkan seluruh indra kita, kita mau lompat pada situasi yang berbeda, maka itu menjadi sebuah mimpi," ungkapnya.

Saat mimpi kita tersebut nggak pernah jadi sesuatu yang kita pikirkan, atau bukan sebuah permasalahan yang kita gumulkan, tetapi tiba-tiba kita dapet mimpi seperti itu, bisa jadi kalau itu mimpi merupakan cara Tuhan berbicara kepada kita.

Lain halnya kalau kita sedang punya masalah, terus kita pikirin terus menerus. Bahkan, sampai terbawa tidur. Kondisi ini sangat memungkinkan kalau mimpi kita memang sedang dipengaruhi oleh kondisi yang sedang terjadi. Alkitab itu adalah sebuah kebenaran yang sangat lengkap untuk menguji mimpi.

Mimpi yang kita dapat itu harus diuji

Kita harus tahu kebenaran. Ketika kita mimpi terus mimpi tersebut ternyata bertentangan dengan kebenaran, maka kita harus tahu kalau itu bukan dari Tuhan. Ketika kita dapat mimpi dari Tuhan, maka mimpi tersebut tidak boleh bertentangan dengan Alkitab.

Sekalipun dalam kitab Yoel atau Kisah Para Rasul 2:17, bahwa nanti nubuatan tentang anak-anak muda bermimpi taruna-taruna bermimpi, tapi pertanyaan yang harus kita jawab adalah, siapa yang nantinya akan dimuliakan?

Kalau jawabannya adalah kerajaan Allah, adalah Tuham dan itu sifatnya biasanya khusus pada sebuah generasi, pada sebuah waktu, pada sebuah peristiwa, maka mimpi itu bisa datangnya dari Tuhan.

Yeremia 29:11;

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Kalau misalnya mimpi tersebut ternyata buruk, ini hal yang perlu kita lakukan

Kalau orang percaya bermimpi buruk, atau kita melihat dalam mimpi bahwa kita akan menghadapi masa sulit, maka kita nggak perlu menanggapi serius. Kita harus percaya kalau Tuhan itu jauh lebih besar dari pada mimpi tersebut. Jadi jangan karena mimpi, hal itu jadi bikin kita kepikiran, bahkan mempengaruhi sikap hidup kita.

Kadang, Tuhan juga meminta kita untuk membantu orang lain lewat mimpi. Nah itu tadi, kita harus bisa menguji mimpi tersebut sebelum akhirnya percaya kalau itu merupakan dari Tuhan. Untuk lebih lanjut, yuk lihat videonya di Youtube dengan klik link di atas.

 

Sumber : JC CHANNEL


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7269

Mitra Banner Maret Week 3