Naomii Simbolon

Official Writer
456


Sebentar lagi kita akan berada di tahun 2020. Nggak terasa ya! Perasaan, baru kemarin deh kita melewati Tahun Baru 2018, sekarang saatnya melewati Natal 2019 dan tahun yang baru di 2020, tinggal 2 bulan lagi nih.

Gimana? Kamu sudah booking tiket untuk liburan belum? Sudah menyiapkan resolusi untuk tahun baru guna memperoleh kualitas hidup yang lebih baik belum? Atau sudah mempersiapkan dana untuk kado natal keluarga ?

Sedikit ribet ya dalam mempersiapkan akhir tahun ini, apalagi kalau kalian tidak memiliki dana yang cukup untuk merayakannya.

Nah, teruntuk kamu yang sudah pacaran atau masih single, ini nih beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk melewati akhir tahunmu tanpa hura-hura dan keluar budget yang tinggi:

1. Liburan ke luar atau di dalam kota saja

Liburan nggak melulu harus ke luar negeri, tapi juga ke luar dan dalam kota. Sebagai orang Indonesia, kita harus menikmati indahnya Indonesia ini, apalagi kalau kamu perginya bareng teman-teman atau suami.

Bukan soal uangnya deh, tapi gimana kesannya setelah pulang dari liburan. Jauh dekatnya tujuan liburan kamu mah hanya soal jarak, yang penting itu kebersamaan dan kesan selama pergi liburan.

2. Merancang resolusi

Jangan muluk-muluk deh bikin resolusi yang ujung-ujungnya nggak di realisasikan. Selain itu jangan langsung pamer resolusi kamu di media sosial demi mendapatkan pujian dari orang lain.

Kalau kamu punya suami atau isteri, ngobrollah dengan mereka kira-kira resolusi yang ideal seperti apa yang harus kalian capai di tahun depan, dan jangan langsung berat-berat. Resolusi tahun kemarin aja belum tentu di realisasikan semua!

Jangan cuma kamu doang, ajak adikmu, anakmu atau orangtuamu juga untuk menulis resolusi ya. Pikirkan apa resolusi yang benar, dan paling penting membawa kemuliaan bagi nama Allah.

BACA JUGA : Teruntuk Kamu Yang Depresi, Cobain Gih Mendengar 5 Podcast Kristen Yang Menginspirasi Ini!

3. Rencanakan kumpul dan acara dengan keluarga

Nah, ini adalah ide yang brilian. Apalagi kamu yang single atau sudah berkeluarga tapi nggak punya budget untuk liburan. Bikin acara saja sama keluarga, seperti manggang-manggang, pesta kembang api, dan lain sebagainya.

Rencanain dari sekarang ya, dan pastikan sudah membuat konsep yang matang dan sisihkan uang untuk itu.

Buat kamu yang sudah menikah dan jauh dari orangtua dan keluarga besar, bikin acara kecil-kecilan saja di rumah. Ajakin deh tuh anak-anak komsel kamu atau anak gereja yang tengah merantau tapi nggak pulang kampung untuk pesta bareng di rumah, dan manggang-manggang bareng atau masak bareng. Seru kan?

Itung-itung jadi berkat buat mereka semua juga. Kan kasihan merantau dan merayakan natal sendirian.

Buat kamu yang single, kamu juga bisa tuh masak dan manggang-manggang bareng teman di kosan kamu. Atau pergi liburan ke pinggir pantai dekat dengan kotamu. Lebih murah dan lebih seru.

4. Mediasi di kosan dan liburan sendiri

Kalau kamu jauh dari orangtua, terus teman-teman kamu pada pulang kampung dan jalan-jalan semua, sementara kamu pun nggak ada uang, maka ini saatnya untuk kamu me time.

Kamu bisa beresin kosan kamu, nge-cat kosan kamu, bisa memulai rutinitas baru seperti olahraga, belajar untuk bisnis baru, berdoa kepada Allah tak jemu-jemu, menikmati hari dengan Tuhan dengan bebas, atau mungkin pergi liburan sendirian keliling kota rantaumu dan mencoba tempat-tempat yang nggak pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Lebih hemat, banyak manfaatnya dan tidak merepotkan siapapun kan? Kapan lagi eksplore kalau bukan sekarang?

Nah, itu dia 4 pilihan yang bisa kamu putuskan dalam melewati libur panjang akhir tahun nanti. By the way, masih ada waktu untuk nabung loh. Nabung yuk!

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7269

Banner Mitra Maret Week 3