Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
277


Nggak sempat atau malas olaharga? Sadar nggak sadar, kita kerap banget bikin banyak alasan untuk menjelaskan kenapa kita nggak olahraga. Padahal kan, badan sudah pegal-pegal serta nyeri otot sudah kemana-mana. Kalau udah begini, itu artinya kamu harus olahrga.

Tapi gimana mau olahraga kalau kamumalas melakukannya? Nah, tenang, ini ada beberapa olahraga yang bikin kamu nggak perlu keluar kamar, tapi bisa kamu lakukan di kamar atau di rumah kamu :

1. Lakukan peregangan otot di kasur

Melakukan peregangan otot sangatlah penting untuk kelenturan dan memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Setelah tidur beberapa jam, nggak hanya tubuh yang ikut istirahat tapi otot juga. Makanya pas kita bangun, kita perlu melakukan peregangan otot karena itu akan membangun otot-otot kamu kembali lentur setelah istrahat berjam-jam.

Nggak perlu perencanaan yang matang untuk melakukan hal ini, cukup rentangkan tanganmu ke atas setinggi mungkin, kemudian putar torsomu ke kiri dan ke kanan. Seberapa malas pun kamu berolahraga, gerekan ini sebenarnya mudah banget kan?

2. Kalau nggak tahu gerakan olahraga yang simple, tinggal nonton di YouTube saja

Kadang, untuk memulai olahraga ada banyak alasan. Salah satunya karena nggak tahu gerakan yang pas serta simple untuk berolahraga.

Jangan bingung, sekarang kan ada banyak cara untuk menemukannya. Yap, YouTube. Di aplikasi YouTube kamu bisa menemukan gerakan olahraga apa saja yang kamu suka. Mulai dari olahraga kecilin perut, gedein bokong, aliran darah lancar hingga olahraga bikin kamu semakin berotot.

3. Jangan bikin susah dan ribet, gunakan saja iklan TV sebagai timer untuk olahragamu

Kalau rasa malas sedang menghampirimu, segala hal terasa nggak akan melelahkan. Biasanya kita hanya akan tiduran di kamar, nonton Tv atau main hape. Hey, jangan salah loh, ketika kita menonton TV, kita tetap masih bisa berolahraga.

Caranya, tinggal gunakan iklan sebagai timermu. Nah, pas saat iklan pertama lakukanlah pair squats. Tau kan pair squat.

Biar lebih terasa, kamu bisa angkat beban dan angkat secara berulang-ulang.

Nah, pas iklan kedua, kamu bisa push up dan iklan ke tiga kamu bisa plank hold.

Ini bakalan produktif dari pada kamu bengong nungguin iklan selesai.

BACA JUGA :

Siapa Bilang, Lutut Kopong Karena Sering Beronani? Ini Penjelasan Medisnya!

4. Punya tangga di kantormu? Coba deh belajar naik turun tangga

Ini khusus buat kamu yang memang malas untuk lari di pagi hari. Yap, naik tangga adalah solusi yang tepat. Jangan sepele loh, naik turun tangga 3 kali bisa membakar 8 hingga 9 energi daripada kamu hanya duduk. 10 anak tangga bisa membakar 1 kalori dan waktu yang dibutuhkan pun cuma 2 atau 3 menit doang. Jadi kamu coba gih!

5. Bersih-bersih rumah

Teruntuk anak kos, jangan melulu dikamar. Gih cuci pakaian atau ngepel dan bersihin kamar. Bayangin kalau kamu membersihkan lantai dengan penyedot debu saja, bisa membakar sekitar 123 kalori ditubuhmu loh, kalau kamu mencuci pakaian bisa membakar 133 kalori, sementara kalau kamu cuma nyapu dan bersihin debu dengan kemoceng, kamu bisa membakar 127 kalori.

Coba bayangkan, lumayan banget nggak sih?

Selain rumah bersih, lemakmu juga berkurang. Nah, mau kapan lagi coba?

Nah, itu dialah 5 hal sederhana yang bisa kamu lakukan agar tetap sehat meski nggak perlu olahraga ke gym.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer

Roi Tarihoran 18 November 2019 - 03:09:04

Apakah yang saya lakukan. Dengan situasi saya ini,.. more..

1 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7267

Banner Mitra November Week 2