Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
646


Masa pacaran dengan masa pernikahan tentulah 2 hal yang berbeda. Ada yang bilang, kalau masa pacaranmu yang sekarang, tidak ada apa-apanya dibanding masa pernikahan nanti. Dalam pernikahan, semuanya akan berubah setidaknya 80 persen dari masa pacaran. Ya, salah satunya adalah keintiman.

Dalam pernikahan sangat diperlukan keintiman, karena keintiman dalam pernikahan adalah pengalaman yang membantu pasangan untuk memenuhi kebutuhan fisik, emosional bahkan spiritual mereka.

Keintiman, membuat orang rentan dan nyaman dengan pasangannya, apapun itu yang terjadi.

Masalah utama dalam sebuah pernikahan itu adalah ketika pasangan tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan intim pasangan mereka.

Kalau ini nggak ditangani dengan segera, bisa berakibat buruk loh dan pernikahan bisa menjadi begitu berantakan.

Nah, supaya kamu dan pasangan tetap harmonis dalam pernikahan kamu, maka lakukanlah hal ini dan terapkanlah hal ini supaya keintiman dalam pernikahan kamu semakin dalam :

1. Komunikasikanlah keinginan kamu untuk sebuah keintiman

Ini sih jarang banget dilakukan. Pasangan yang udah menikah, sangat jarang sekali membicarakan tentang keintiman, seksualitas atau mungkin seks. Nah, kurangnya komunikasi ini akan mengasilkan harapan yang nggak terpenuhi yang berkaitan dengan keintiman serta akan menghasilkan ketegangan dan konflik.

Dalam pernikahan, pasangan kerap sekali memiliki harapan dan ide dan berbeda tentang sebuah keintiman, dan ini bisa menjadi masalah jika tidak dikomunikasikan.

Jadi komunikasikan ya, dan pastikan untuk tidak membicarakan hal ini dalam keadaan marah, dan frustasi, tapi bicarakanlah dalam kasih Tuhan. Bahaslah gimana kalian membangun keintiman baik itu secara fisik, emosional dan seksual.

2. Kalian harus setuju sebagai satu daging

Ketika kalian sudah menikah, itu artinya kalian satu daging. Alkitab juga setuju dengan hal ini, karena dituliskan disana.

Tapi, asal kamu tahu bahwa pasangan itu akan berbeda dari waktu ke waktu pada tingkat atau jenis keintiman yang sedang dikejar dalam pernikahannya.

Jadi penting banget untuk mengkomunikasikan  keinginanmu kepada pasangan, dan demikian juga ketika pasangan mengkomunikasikan keinginannya kepadamu, itu artinya kamu harus bisa menyetujui bahwa kamu harus melakukannya demi hubungan yang intim dengan pasanganmu.

Jika kalian sulit untuk saling setuju padahal kalian adalah satu kesatuan, maka solusinya adalah berdoalah dan mencari orang yang bisa memberikan kalian nasihat, misalnya SAHABAT24 atau anggota kepemimpinan gereja kamu.

BACA JUGA :

Teruntuk Suami, Ternyata ' Happy Wife, Happy Life' Itu Benar Lho. Kamu Coba Ini Nih!

3. Kalian harus memiliki mentor rohani

Gagasan tentang keintiman dalam sebuah pernikahan tampaknya menjadi hal yang baru bagi pasangan yang baru menikah. Itu sebabnya, kamu harus mendapatkan bimbingan dari mentor kamu atau anggota kepemimpinan gereja kamu yang bisa membimbing kamu sebagai pasangan suami-isteri Kristen yang berusaha meningkatkan keintiman tanpa menganggu iman kamu.

Nasihat dari mentor ini akan membantu kamu dan pasanganmu dalam memenuhi harapan keintiman kalian.

4. Luangkanlah waktu untuk sebuah keintiman

Hidup memang selalu dipenuhi dengan hiruk pikuknya kesibukan, mulai dari anak-anak, pekerjaan hingga pelayanan. Tapi bagaimana pun, keintiman itu membutuhkan waktu, perhatian dan kesabaran. Setelah mengkomunikasikan keinginan kamu dengan pasangan, menyetujui untuk memiliki mentor, maka saatnya untuk mempraktikkan itu.

Luangkan waktumu dan berikan momen yang spesial untuk mengekspresikan keintiman fisik dan emosional ini, karena ini akan meningkatkan pernikahan Kristenmu.

5. Kejarlah keintiman secara spiritual

Keintiman spiritual dalam pernikahan Kristen ini penting banget, karena mengajarkan kita gimana itu menghargai, berkorban, saling percaya dan mengejar kehendak Tuhan bersama pasangan.

Jadi, itulah 5 hal yang memang kamu harus ingat dan lakukan dalam membangun keintiman, sehingga pernikahan kamu tetap harmonis dan penuh kasih, selain itu kalian pun menjadi tahu apa yang dibutuhkan pasangan masing-masing. Inilah cara yang juga efektif sehingga pernikahan kalian terhindar dari perselingkuhan apalagi perceraian. 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer

Medina Simbolon 11 November 2019 - 14:18:02

Jln keluar. Sudah 1 thn saya menderita miom sudah .. more..

0 Answer

Ronny Lie 10 November 2019 - 08:11:12

Imam

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 1


7272

Banner Mitra November Week 1