Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
653


Pasti pernah dengar istilah "happy wife, happy life"  kan? Meski kedengarannya lucu, ternyata istilah itu punya arti yang menarik lho. Yap, 'happy wife, happy life' itu bisa diartikan bahwa keluarga yang bahagia dimulai dari isteri yang bahagia.

Pas pertama banget dengar kata-kata ini disebuah instastory artis Indonesia, yaitu Andrew White, saya sangat penasaran akan kebenaran ini dan aku yakin bahwa banyak dari kamu yang percaya tapi banyak juga yang masih ragu kan?

BACA JUGA : 

Inilah Yang Orang Kristen Harus Tahu Perihal Seks Sebelum Menikah! Penting Sekali

Tapi tahu nggak, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Marriage Foundation di UK mengungkapkan bahwa kebahagiaan isteri cenderung mempengaruhi kesejahteraan, pemikiran suaminya. Bahkan nggak cuma itu,  kebahagiaan seorang isteri yang adalah ibu dari anak-anak bisa mempengaruhi kesehatan mental anak-anak, perlikau anak-anak dan kedekatannya dengan mereka di masa remaja nanti.

Penelitian yang di lakukan oleh direktur penelitian Marriage Foundation,  Harry Benson dan Profesor Steve McKay dari University of Lincoln ini,  menganalisis data 13.000 keluarga  Inggris  termasuk suami - isteri dengan anak-anak yang rata-rata lahir di tahun 2000 atau 2001 dari Millennium Cohort Study.

Dalam penelitian ini, mereka meninterogasi sebanyak 6 kali sejak anak-anak mereka berusia 9 bulan hingga mencapai usia 14 tahun. Dari penelitian itu, benar-benar terbukti bahwa isteri yang bahagia cenderung memiliki hubungan yang stabil dengan suaminya dan memiliki anak-anak dengan kesehatan mental yang stabil juga.

Akhirnya lewat penelitian ini, Benson mengklaim bahwa slogan yang mengatakan "happy wife, happy life" ini memiliki sebuah kebenaran.

"Saya selalu berargumen bahwa kunci kehidupan yang bahagia adalah ketika suami mencintai isterinya maka istrinya akan mencintainya juga. Penelitian sebelumnya sudah mendukung hal ini," katanya

"Penelitian ini menyarankan solusi yang meyakinkan bahwa para pria hal yang terbaik yang bisa kamu lakukan untuk keluargamu adalah mencintai ibu dari anak-anakmu. Happy wife, happy life," tutupnya.

Nah, sekarang buat para suami, sudah pada tahu kan bahwa membuat isteri bahagia adalah kunci kebahagiaanmu dan juga anak-anakmu? Lantas, bagaimana caranya membuat isteri bahagia?

Saya tahu bahwa ada banyak suami yang tidak peka dan tidak tahu akan hal ini. Sekarang, renungkan dan lakukanlah beberapa tips dibawah ini :

1. Coba deh, akui keberadaan isteri kamu di depan umum

Bukan berarti kamu harus pengumuman sana - sini dan memberitahu bahwa dia isterimu ya. Yah, semua orang juga sudah tahu bahwa dia isterimu, tapi yang dimaksud disini adalah menghargai isterimu, memperlakukan dia dengan kasih, dengan hormat baik itu di depan anak-anakmu, teman-temanmu, apalagi keluargamu.

Jangan menyuruh ini-itu dan cuek terhadapnya. Jangan juga meninggalkannya sendiri sementara kamu bicara dan ngumpul dengan teman-temanmu. Perlakukan dia sebagai orang yang paling penting dibanding teman-teman dan sekitarmu.

Percayalah, dia akan bahagia dan merasa sangat dicintai oleh kamu, dan dia akan melakukan hal yang serupa kepadamu.

Bukankah apa yang kamu tabur akan kamu tuai, persis?

BACA JUGA :

Suami Kecanduan Pornografi, Yakin? Cek Tandanya dan Bersikaplah Begini, Biar Nggak Cerai!

2. Panggil dia dengan nama  yang romantis

Mendengar papa panggil mama saya dengan sebutan "sayang" memang sedikit menggelikan, tapi lama kelamaan hal itu menjadi sebuah hal yang romantis dan ingin rasanya memiliki pernikahan yang romantis dan harmonis begitu.

Sebagai anak, saya benar-benar merasa bahagia melihat kedua orangtuaku bisa saling memanggil sebutan "sayang" satu sama lain. Meski pun memang terbilang jarang, karena mereka sedikit gengsi untuk selalu bersikap romantis di depan anak-anaknya.

Nah, inilah yang harusnya anak-anakmu juga alami ketika kamu memanggil isterimu dengan sebutan nama yang romantis. Entah itu beib, darling, cinta atau sayang, namun yang jelas memanggil sebutan seperti ini akan membuat isterimu merasa jauh lebih bahagia dari pada memanggilnya dengan sebutan nama.

Kalo sebutan nama, apa bedanya dia dengan teman-teman yang lain coba?

3. Prioritaskanlah kebutuhan isteri kamu

Semua orang memiliki kebutuhan atau bahasa cinta yang berbeda. Nah, kenalilah kebutuhan dan bahasa cinta isterimu dan prioritaskanlah itu.

Misalnya quality time, atau mendengarkan dia dan lain sebagainya.

Ketika kamu memprioritaskan kebutuhannya, maka itu akan membuatnya merasa penting di hadapanmu dan akan menyenangkan hatinya.

4. Perhatikan hal-hal yang kecil dari sang isteri

Nah, ini nih yang kerap banget tak begitu dipedulikan oleh para suami. Hey, percayalah bahwa perempuan itu cenderung ingat semua dari hari jadian, pernikahan hingga ulangtahun dan mereka selalu mengharapkan pasangannya mengingat itu dan melakukan sesuatu untuk merayakannya.

Jadi, please buat para suami, setidaknya ingatlah salah satu dari tanggal itu. Kalau nggak bisa, setidaknya ingatlah setiap detail soal isterimu. Mulai dari penampilannya, warna kukunya, anting, baju dan lain sebagainya. Sesekali berkomentarlah dan memujinya, karena itu akan membuat mereka sangat bahagia dan begitu diperhatikan.

5. Jadilah pemimpin atasnya, apalagi perihal kebenaran Tuhan

Isteri itu sangat suka jika suaminya benar-benar membawanya lebih dekat dengan Tuhan dan cenderung ingin di pimpin dan di arahkan.

Jadi, ajaklah dia berdoa bareng dan pimpinlah doanya, ajaklah dia untuk menyembah Tuhan bersama dan jadilah kepala yang benar-benar membuatnya hidup dalam takut akan Tuhan.

Akhir dari semuanya, saling mengasihilah satu sama lain.

Efesus 5:33: “ Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.”

Efesus 5:28: “Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.”

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7266

Banner Mitra Desember week 2