Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
386


Pas diajakin liburan ke Bali oleh temen,  pasti hal yang pertama banget kamu pikirin budgetnya "mahal banget." Iya kan?

Mungkin karena Bali terkenal dengan tempat wisata dan aktivitas liburan yang di datangi oleh banyak orang dari mancanegara bahkan artis-artis hits Indonesia kali ya, atau mungkin karena kamu belum pernah ke Bali sebelumnya. Jadi, nggak tau menahu soal Bali deh!

Nah, mengenai anggaran atau biaya ke Bali sebenarnya tergantung acuan kamu. Apakah kamu mau liburan dalam kategori mewah, atau liburan menegah atau mungkin mau liburan dengan budget sehemat mungkin?

Asal kamu tahu, meskipun Pulau Bali itu dikenal memiliki resort yang mewah dan juga restoran yang mewah, pulau Bali juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk liburan hemat loh, karena Bali memiliki penginapan murah, tempat makan  yang juga murah serta transportasi liburan yang super murah.

Jadi buat kamu yang mungkin ingin merasakan liburan yang seru tapi murah, maka ke Bali deh.

Nah, sebelum kamu pergi liburan ke Bali kamu harus tahu dulu beberapa tips ini biar liburan kamu hemat dan menyenangkan :

1. Kamu harus bikin yang namanya pos dana

Misalnya nih, memisahkan akomodasi dan tiket dari anggaran makan, tiket wisata, atau mungkin beli oleh-oleh dan berbelanja. Serta bahwa uang seperlunya saja dalam dompet kamu ya, dan sisanya simpan aja di ATM biar sewaktu-waktu kalau butuh banget bisa di tarik.

Lagian hal ini juga baik buat keamanan kamu, kali saja kamu kehilangan uang atau dicopet.

2. Ketahui waktu yang tepat untuk pergi ke Bali

Jangan coba-coba pergi ke Bali pada musim liburan sekolah, atau lebaran, serta liburan natal, dan tahun baru. Bakal rame banget!

Kalau mau mendapatkan tiket yang murah, perginya di bulan February, Maret, April, September, Oktober dan November. 

Selain itu, jangan pernah memesan tiket pas akhir pekan ya karena saat itu tiket pesawat akan mahal serta seluruh penginapan juga demikian. Karena tau sendiri kan, kalau Bali itu dipenuhi wisatawan luar negeri yang juga stay di sana, atleast mereka bakalan liburan di hari weekend.

Kalau mau dapat pesawat murah, jangan lupa pesan tiket yang nyampe di Balinya itu malem hari, karena jauh lebih murah dibanding kamu ngambilnya penerbangan pagi atau siang hari.

BACA JUGA :

Tahun 2020 Banyak Libur Loh! Yuk, Nabung Dari Sekarang Buat Liburan Tahun Depan!

3. Cari tempat penginapan yang murah

Di Bali, tempat nginap itu semuanya ada, dari harga mahal hingga murah, mulai dari penginapan Villa hingga hotel biasa. Tapi, kalau memang kamu liburannya dengan budget yang murah, pilih aja guest house atau hostel, homestay dan villa murah sebagai penginapan. Rata-rata penginapan murah di Bali itu harganya dari 100 ribu hingga 300 ribu per-malam. Kalau kamu punya budget nginap 400 rbu permalam, maka kamu sudah bisa naik grade ke villa atau hotel bintang 4.

Selain kamu harus melihat tempat penginapannya, biasanya lokasi juga mempengaruhi.

Kalau kamu memilih lokasi yang strategis kayak di pantai Kuta Bali, Sanur, Nusa Dua, dan Padang Beach maka mungkin harga hotelnya lebih tinggi lagi.

4. Gunakanlah transportasi umum disana

Yap,kamu bisa sewa motor bagi yang bisa membawa motor. Harganya dari 75 ribu sampai 300 ribu selama 24 jam. Harga sewa motor di Bali ini benar-benar dipengaruhi oleh jenis sepeda motor yang mau kamu sewa. Kalau kamu maunya sewa mobil di Bali tersedia banyak mulai dari Toyota Avanza, Innova hingga Alphard. Untuk harganya itu, tergantung. Kalau mau bawa sendiri, biasanya hanya 225 ribu sehari, kalau ada sopirnya maka lebih tinggi, yakni 325 rbu per-12 jam.

Jadi kamu tinggal milih deh tuh.

5. Kalau mau makan, jangan di restoran mahal tapi makannya di warung atau kedai khusus backpacker

Kalau bisa, jangan terlalu sering jajan ya disana. Kamu itu harus perhatiin isi dompet kamu, biar nggak jebol. So, carilah warung-warung rumah disekitar pantai, biasanya itu tempat mangkalnya para backpacker, jadi harganya jauh lebih murah.

Jadi, buat kamu yang belum pernah ke Bali dan ingin liburan ke sana, jangan terlalu banyak mikir lagi ya. Yuk, langsung pergi saja. Liburan ke Bali nggak semahal yang kamu pikirin kok. Ingat loh, liburan itu penting banget buat kesehatan mental kamu. Buat para single, siapa tahu pas liburan ketemu kenalan dan cocok untuk kamu doakan sebagai pasangan hidup kelak. Yah, tidak ada yang bisa menebak cara Tuhan kan?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us