Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lusiana

Official Writer
840


Kasus bullying sudah seringkali kita temukan terjadi di Indonesia, salah satunya adalah di lingkungan sekolah. Hal ini juga dirasakan oleh Tika, salah satu responden Nobar Komsel Solusi di Nias. Tika berasal dari keluarga Kristen yang taat, ia juga sangat rajin belajar sehingga menjadi anak yang cerdas dan disayang oleh guru-guru di sekolahnya. Selain itu ia juga  aktif dalam pelayanan di Gereja Kristen Baitany (GKB) di Nias sebagai seorang singer.

Dari kelas 10 sampai kelas 12, Tika selalu menjadi juara dua di kelasnya. Karena prestasinya, guru-guru menyayanginya.  Namun di sisi lain  ada beberapa teman-teman sekelasnya juga ada yang merasa sangat iri karena hal itu, apalagi Tika cukup populer diantara teman-teman prianya. Mereka mulai membully dan membenci Tika, bahkan tidak segan melontarkan kata yang sangat kasar seperti "wanita murahan".

“Aku merasa sakit hati pada mereka, bahkan selama satu tahun terakhir aku menyimpan kepahitan itu dalam hatiku dan membawanya kemana-mana,” ungkap Tika.

Sekitar bulan April  2019, Tika diajak mengikuti Komsel yang memutar kisah Solusi. Kesaksian yang diputar pada hari itu adalah tentang “Gambar Diri”. Saat itulah Tika dijamah Tuhan dan mengalami pemulihan dari Tuhan. Dan dengan bimbingan gembalanya, ia memutuskan untuk mengampuni teman-teman yang telah membullynya. 

Karena teman-temannya sudah banyak yang berpindah ke daerah untuk melanjutkan kuliah maka Tika tidak bisa bertemu secara langsung dengan mereka. “Aku mulai menghubungi teman-temanku melalui WhatsApp dan dengan jujur mengakui kalau selama ini aku sakit hati atas perlakuan mereka. Akhirnya mereka meminta maaf dan aku juga sudah mengampuni mereka. Aku merasakan damai sukacita dan merasa lega karena sudah tidak ada lagi kepahitan yang aku pendam,” ucap Tika sambil tersenyum.

Tuhan memerintahkan kepada kita untuk dapat saling mengampuni satu dengan yang lain, supaya kita juga dapat diampuni dari dosa-dosa kita sendiri serta diberkati dengan kedamaian dan sukacita.


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Iklan TCI


7264

Banner Mitra Desember week 2