Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
332


Di dunia yang sempurna, yang kita harapkan pasti terjadi, misalnya orang yang kita sayangi akan tahu secara naluriah gimana cara mencintai kita, dengan melakukan semua yang kita butuhkan tanpa harus berkata-kata.

Tapi, problemnya adalah, kita nggak hidup di dunia yang sempurna dan yang sering terjadi justru  kita nggak begitu peka dengan sinyal yang ditunjukkan pasangan kita, bahwa mereka ingin dicintai dan diperlakukan dengan cinta.

Bahkan sebaliknya, mereka sudah berusaha menunjukan rasa cinta atau rasa sayang mereka kepada kita, tapi kita malah tidak melihatnya karena terlalu fokus mencari kasih sayang darinya.

Sebelum meminta pasangan kita menunjukkan kasih sayangnya kepada kita, atau sebelum kita menunjukkan kasih sayang kepada pasangan kita seperti yang mereka butuhkan, maka terlebih dahulu lakukanlah 4 hal ini :

1. Bawalah situasimu kepada Tuhan sebelum kamu meminta orang lain menunjukkan bentuk kasih sayangnya kepadamu

Sebelum kamu meminta seseorang untuk menunjukkan rasa cintanya kepadamu, pertama-tama bawalah situasimu kepada Tuhan dan pastikan bahwa apa yang kamu minta dari orang lain itu adalah hal-hal yang dia bisa berikan secara realistis.

Misalnya kamu merindukan kasih sayang karena kamu kekurangan hal itu dari orangtuamu. Kamu harus tahu bahwa itu bukanlah sesuatu yang bisa ditebus oleh pasangan kamu.

Hal ini hanya bisa kamu dapatkan dari Tuhan, kamu harus memberikan hati kamu dulu disembuhkan oleh Tuhan mengenai hal ini dan jika kamu menginginkan kasih sayang atau cinta dalam bentuk yang signifikan seperti dihargai, layak secara pribadi, maka ini hanya mungkin diberikan atau dipenuhi oleh Tuhan.

Jadi, bawalah situasi kamu kepada Tuhan dan mintalah Dia mengungkapkan kepada kamu tentang kasihNya karena itulah yang harus kamu terima terlebih dahulu.

Ketika kamu hidup dan bertumbuh dalam kasih Tuhan, maka kita akan mengenal siapa diri kita di mataNya, dan akan menyadari bentuk kasih yang mungkin sudah diberikan orang lain kepada kita.

Mengetahui bahwa Tuhan mengasihi kita, akan membuat kita lebih percaya diri dan mencintai orang serta memperlakukan mereka seperti yang Tuhan inginkan, bukan hanya seperti yang kita inginkan.

2.  Hormatilah orang lain, dan perlakukanlah mereka dengan baik.

Yang sering terjadi adalah mengharapkan orang lain untuk menghormati kita dan memperlakukan kita dengan baik, sementara kita tidak melakukannya demikian.

Saya dan pacar saya beberapa kali berkelahi karena sama-sama ingin dihormati dan disayangi dengan baik, tapi tidak satupun yang ingin mendahuluinya dan mengalah.

Saya ingin dia menghormati dan bersikap lemah lembut kepada saya, sementara saya sering sekali bicara terlalu keras dan dominan.

Aku rasa, jika begini terus menerus, maka sebuah hubungan bisa berantakan.

Mungkin nitulah sebabnya kenapa Alkitab secara khusus memerintahkan para suami untuk mengasihi isteri mereka (Efesus 5:25) dan mendesar para isteri untuk menghormati suami mereka juga (Efesus 5:33). Jadi memang, wanita dan pria memang harus saling menghormati satu sama lain, dan hal itu akan terjadi jita kita fokus membangun orang lain dengan cara menghormati mereka, mengasihi mereka dan bersikap lemah lembut kepada kita.

Percayalah, mereka akn melakukan hal yang sama dan otomatis menunjukkan rasa cinta dan sayangnya kepada kita.

BACA JUGA :

Selain Puasa Instagram, Inilah 2 Puasa Unik Yang Wajib Orang Kristen Lakukan!

3. Tidak mementingkan diri sendiri.

Meminta sesuatu kepada pasangan atau menuntut pasangan itu sama dengan merendahkan. Siapa sih yang mau direndahkan? Kita pun kadang tidak menyukai itu bukan?

Jika pasangan menuntut ktia, maka kita cenderung akan bertanya dengan marah dan egois,karena tidak terima dengan permintaan mereka.

Sebagai aturan dalam meminta bentuk kasih sayang dari pasangan, Filipi 2:3 memberitahu kita, "...dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri."

Ketika kamu menempatkan dirimu di posisi orang lain maka kamu akan tahu gimana caranya menyelesaikan masalah ini.

Gunakanlah kata-kata yang ingin kamu dengan dari pasangan kamu sebelum kamu mengharapkan dia berkata-kata demikian.

Tanyakanlah kepada pasanganmu apa yang dia butuhkan darimu, lalu utarakanlah apa yang kamu juga inginkan, jadi pembicaraan kalian nggak sepihak alias egois.

4. Mintalah secara spesifik kepada pasangan kamu apa yang kamu butuhkan

Pastikan untuk membicarakannya kepada pasanganmu dan meminta secara spesifik apa yang membuatmu merasa dicintai.

Manusia itu nggak Tuhan, mereka tidak bisa mengetahui keinginanmu secara tepat hanya dengan mengedipkan matamu atau menangis di depannya.

Ceritakanlah secara khusus dan spesifik kepadanya mengenai apa yang membuat kamu merasa di sayangi olehnya dan bersabarlah jika mereka terkejut dengan permintaan kamu dan belum bisa memberikannya secepat dan sebaik yang kamu inginkan.

Jika pacar kamu menyatakan cintanya hanya dengan kata-kata 'i love you' atau bersedia mengantar jemputmu, mungkin dia sudah merasa cukup melakukan pekerjaannya sebagai kekasih.

Tapi kan kadang kita nggak puas yah, atau mungkin caranya bukanlah sesuatu yang kita butuhkan atau sukai, maka itu sebabnya kita harus  membicarakannya dan mendengarkan darinya mengapa dia mencintai kamu dan memperlakukan kamu hanya dengan demikian, dan mulailah mengatakan bahwa kamu sukanya di giniin. Mintalah dia untuk melakukan hal-hal yang spesifik.

 

Jadi, itulah 4 hal yang kamu harus pikirkan, kamu lakukan jika ingin hubungan kamu penuh kasih dan awet sampai kakek-nenek dan maut memisahkan.


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

George 21 August 2019 - 06:36:40

Puasa daniel yang benar

0 Answer

dewan toro 21 August 2019 - 06:27:14

Saben omah kudu duwe .... Uwuh

0 Answer

Gilang Angga 19 August 2019 - 19:48:37

Organisasi Yang di bentuk uni soviet untuk membend.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3