Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
427


Seorang pendeta, meninggal dunia karena diserang oleh pria bersenjata.

Waktu itu Jeremiah Omolara, yang adalah pendeta Living Faith Church sedang mengemudi bersama anak dan isterinya dan tiba-tiba seorang pria menyergap mereka dan menembaki kederaan mereka lalu menghabisi sang pendeta sampai meninggal.

Kejadian ini terjadi pada hari Minggu(4/8/19), di negara bagian Kaduna.

Tidak hanya membunuh sang suami, menurut laporan yang diberikan Punch, pria bersenjata tersebut juga menangkap isteri pendeta an membawanya ke tempat yang lain, sementara putra mereka melarikan diri sambil membawa mobil yang dikendarai Jeremiah.

Dalam waktu yang bersamaan, kejadian yang serupa juga terjadi kepada pendeta lain yaitu pendeta Joe, yang tiba-tiba diserang oleh orang-orang bersenjata di rumahnya dan berhasil membunuh satpam rumahnya yaitu di Kasuwan Magani di negara bagian Kaduna.

Klerus atau para rohaniawan Kristen di negara Nigeria tampaknya menjadi santapan para penculik dan militan di Nigeria, karna mereka dipandang sebagai sumber tebusan yang mudah.

 

Dikutip dari Believers Portal, minggu lalu, seorang pastor Katolik,Fr. Paul Offu, juga dibunuh oleh orang-orang bersenjata di Negara Bagian Enugu dan lima pendeta dari Christian Church juga di culik.

Ada banyak orang yang mengira bahwa pemerintah Nigeria tidak begitu serius melindungi orang-orang ini bahkan jarang mau membantu. Hal ini membuat mereka melihat ada apa dengan orang-orang Kristen di Nigeria.

Tetapi Josep Hayab yang adalah Ketua Christian Association of Nigeria (CAN) Kaduna Chapter React, dari Asosiasi Kristen Nigeria membenarkan insiden ini.

Dia mengaku menyesal dengan meningkatnya angka penculikan di Kaduna, terutama penculikan hamba-hamba Tuhan.

Hayab juga mengatakan bahwa sebuah kesedihan yang teramat dalam dengan kasus pendeta yang terbunuh dan isteri yang diculik tersebut.

Hayab juga menceritakan mengenai kejadian yang hampir serupa pada Kamis lalu, dimana seorang pastor paroki Kasuwan Magani, Wilayah Pemerintah Daerah Kajuru, diserang oleh orang-orang bersenjata di kediamannya dan para penjaganya ikut terbunuh.

Namun, pastor tersebut lolos pembunuhan atau penculikan yang dilakukan.

Malah yang terjadi adalah anak perempuan pastor  yang berusia 13 tahun justru di culik dan meminta sejumlah tebusan agar si anak dibebaskan.

"Sampai hari Jumat, para penculik meminta kami untuk membayar N4 juta dan kami seharusnya nggak memanggil mereka lagi dong untuk membebaskan pastor. Harusnya pemerintah. Sekarang pastor lainnya juga di bunuh, di culik beserta isterinya. Itulah artinya sebuah tren baru sedang terjadi, dan itu bisa menyerang kita bahkan di rumah kita, di gereja atau juga di jalan. Kita semua nggak aman, dimana pun kita berada, kita pasti akan bertanya, 'mana agen keamanan kami.' Lantas, apakah kita harus membuat taktik membela diri? Jika kita mulai membela diri, itu berarti kamu tidak lagi butuh keamanan dan tidak lagi membutuhkan pemerintah. Atau apakah mungkin pemerintah ini hanya ada untuk orang yang mereka cintai dan tidak peduli kepada orang lain?, "katanya

Saat ini, Nigeria menduduki peringkat ke-12 dari 50 Negara lainnya di World Watch yang dicatat oleh Open Doors 2019 sebagai negara yang mengerikan untuk orang Kristen.

 

 

 

Sumber : BP

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pransisca Ivana 22 November 2019 - 09:03:00

Mohon bantuan doanya untuk saya kiranya Tuhan berk.. more..

0 Answer

Anggun Nur amali 21 November 2019 - 13:56:17

Dampak jika tidak melayani pelanggan dengan baik

0 Answer

Jupry 21 November 2019 - 13:54:45

Bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk berju.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3