Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
377


Bahasa cinta setiap orang itu sangat berbeda. Ada yang bahasa cintanya ingin dihargai, dicintai dengan memberi hadiah, quality time, sentuhan fisik dan lain sebagainya.

Mungkin pasangan kamu inginnya di perhatikan dan selalu komunikasi atau mungkin ingin dilayani dengan baik.

Perbedaan seperti ini mengajarkan kita untuk memberi dan menerima.

Jika kita taat dalam hal demikian, maka ini akan membuat pernikahan kita harmonis dan menjadi berkat bagi anak-anak kita.

Selain memahami bahasa cinta pasangan dan memberi atau menerima darinya, ada beberapa hal juga cara yang bisa kamu lakukan kepada pasangan kamu sehingga anak-anak melihatnya dan mereka diberkati oleh karena hubungan pernikahanmu yang luar biasa penuh kasih :

1. Tunjukkanlah rasa terimakasihmu atas pasanganmu di depan anak-anak.

Kamu bisa mengucapkan terimakasih karena kerja kerasnya, selera humor dan kelemahlembutannya. Ucapkan hal itu di depan anak-anak kamu. Selain itu, ajak anak-anak kamu untuk juga melakukan hal yang sepertimu, yakni tanyakan mereka, akan apa yang paling mereka syukuri.

"Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan karena Dia memberikan papa yang hebat dan luar biasa untuk kita," katakan itu kepada anak-anakmu. Ekspresikan itu ketika bertemu suamimu dengan pelayanan atau tidak memberi sesuai dengan bahasa cintanya.

"Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan." (1 Tesalonika 5:18)

BACA JUGA :

Jangan Bilang Tidak Kuat, Inilah 3 Cara Untuk Berjuang Demi Anak-anak Meski Tanpa Isteri!

2. Tunjukkan bahwa kamu sangat menghargai pasanganmu

Apakah kamu benar-benar menghargai pasanganmu atau apakah justru kamu ini terlalu kristis dalam menyatakan penghargaan kepada pasangan?

Pasangan, membutuhkan kita untuk memperhatikan kontribusi mereka yang tak ternilai bagi keluarga, dan untuk menyatakannya secara verbal.

Ini tidak hanya menyampaikan kepada anak-anak kita betapa pentingnya penghargaan, tetapi juga memberi tahu mereka bahwa kerja keras tidak boleh luput dari perhatian.

Jadi, pikirkanlah semua hal baik itu yang besar atau kecil, dan tunjukkanlah itu kepada anak-anakmu. Mungkin kamu bisa memasak pancake untuk mereka nikmati di hari weekend ketika mereka bangun tidur.

Selain itu, kamu juga bisa mengajari anakmu untuk menghargai suamimu dengan cara yang baik.

Misalnya, "Ayahmu bekerja keras untuk mendukung keluarga ini. Ayuk, pastikan rumah bersih ketika dia sampai rumah, biar dia bisa santai." Jika tidak, kamu juga bisa membuat surprise bersama anak seperti memasak makanan kesukaan suami dan juga memberi hadiah yang dinantikan suami.

"Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan." (1 Tesalonika 5:11)

3. Tunjukkan rasa empati dan kesetiaanmu terhadap pasangan

Anak-anak akan selalu memperhatikan apa yang terjadi di rumah. Mereka akan memperhatikan apakah kamu benar-benar mengasihi suamimu atau tidak.

Jadi, ketika pasangan kamu merasakan tekanan di pekerjaannya dan memiliki masalah yang bikin dia frustasi dan merasa sendirian, maka jadilah pasangan yang mendukungnya.

Anak-anak akan mendapatkan manfaat yang besar dengan melihat kita berdiri dalam solidaritas dengan pasangan kita.

Yang bisa kamu lakukan mungkin mendengar pasangan kamu, beridir bersama pasangan kamu dalam keputusannya dan mempertahankan dia serta menerima dia bagaimana pun kondisinya.

Dengan begini, anak-anak akan menirumu dan mereka akan bertumbuh menjadi anak-anak yang penuh kasih sayang dan perhatian.

Jadi, itulah 3 hal yang kamu bisa lakukan dalam pernikahanmu sehingga anak-anak diberkati dan nama Tuhan dipermuliakan.

Sumber : ibelieve/ jawabancom

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7274

Banner Mitra September week 3