Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
958


Pendeta selebritis kini banyak disematkan kepada para pendeta muda yang baik dekat dengan para artis maupun yang bergaya hidup mewah bak selebritis.

Belakangan ini, gelar tersebut pun menjadi perbincangan hangat di media. Pasalnya, sejumlah pendeta tertangkap menjalani gaya hidup mewah, seperti mulai mengenakan barang-barang branded dan mahal.

Sebuah akun Instagram bernama ProphetsnWatches pun membongkar siapa saja pendeta yang termasuk dalam kategori pendeta selebritis.

Akun tersebut menyorot soal pendeta yang kerap mengenakan sepatu mahal dan jam tangan senilai puluhan sampai ratusan juta.

Sebanyak 30 pengkhotbah terkenal ditampilkan di dalam akun tersebut lengkap dengan barang-barang mewah yang dikenakannya. Seperti halnya, Pendeta T. Jakes yang mengenakan jam tangan emas kuning 18 karat Cartier Santos 100 XL seharga 13.000 dolar AS.

Ada juga Televangelist Benny Hinn, Steven Furtick, Victoria Osteen dan juga pemimpin pujian Chris Tomlin yang mengenakan jam tangan seharga 64.50 dolar AS.

“Tak ada yang jauh lebih sederhana dari itu. Pemimpin pujian OG @christomlin mengguncang Casio G-Shock DW5600 yang sangat keren. Tak ada (jam tangan) yang lebih baik untuk dipakai di panggung Tuhan (selain jam ini),” tulis admin akun ProphetsnWatcher tersebut.

Baca Juga: Pastor in Style, Salahkah Bila Hamba Tuhan Kaya?

Sorotan media terhadap gaya hidup pendeta dan para pengkhotbah ini memang mengundang banyak debat di kalangan gereja. Apalagi di kalangan para pendeta sendiri.

Menyikapi hal inilah Erica Greve, pendiri dan CEO Heroes Heroes, organisasi nirlaba yang bertujuan untuk menyelamatkan dan memulihkan anak-anak korban perbudakan seks menyampaikan dalam sebuah dialog bersama PreachersNSneakers bahwa seorang pendeta tak seharusnya dikritik karena barang mewah yang dikenakannya.

“Aku merasa kenyataan berada di posisi publik, apapun itu, kita harus peduli dengan penampilan luar dan apa pesan yang akan kita sampaikan. Kita semua senang disebut influencer tapi pada akhirnya, saat kita benar-benar bicara tentang pengaruh kita, kita harus melihatnya dari segala bidang,” ucap Greve.

Dia mengaku tak mempermasalahkan jika seorang pengkhotbah yang dikenal baik hati membeli sepatu olahraga yang mahal.

“Kalau kamu hanya mengendarai mobil yang bagus dan tidak membantu orang miskin, menyumbang waktumu, itu yang jadi masalah,” katanya.

Senada dengan Erica Greve, Faith Pro juga membela para pendeta yang berpenampilan trendy dengan barang-barang branded-nya. Menurut mereka, para pendeta yang sudah melakukan tugasnya dengan baik dan produktif, memang harus dibayar dengan baik. Karena dengan itulah mereka akan termotivasi untuk menyampaikan firman Tuhan dengan lebih baik.

“Jika seorang pendeta produktif, dia merawat dirinya dengan baik sehingga mereka bisa lebih melayani dan menggunakan iman mereka untuk mengubah lebih banyak kehidupan,” tulis Faith Pro dalam situs websitenya.

Mereka juga menyampaikan bahwa, menjadi pendeta tidak diukur dari apa yang dimiliki. Tapi tentang siapa yang dimiliki dan bagaimana dia membagikan tentang injil Yesus. “Tuhan tidak keberatan kamu punya kekayaan, tapi Dia tidak ingin kekayaan memilikimu. Lagipula, kamu bahkan tak bisa membawanya bukan?” lanjut Faith Pro.

Bagaimanapun isu ini telah mengundang umat Kristen berpikir dan menilai soal para pendeta berpenampilan mewah. Namun terlepas dari hal itu, kita perlu menyadari bahwa kalau jemaat sendiri saja bisa mengenakan barang-barang mewah kenapa tidak dengan pendeta. Namun perlu diperhatikan memang bahwa sebagai panutan umat, seorang pemimpin memang perlu transparan terhadap semua orang.

Sumber : Christianpost.com | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

Banner Mitra September week 3