Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

bagusp

Official Writer
2313


Jagat kekristenan sempat heboh dengan adanya akun Instagram yang menampilkan sederetan nama pastor terkenal dengan fashion yang mereka kenakan lengkap dengan harga dari outfitnya.

Yang membuat umat Tuhan terkejut adalah ternyata harga dari pakaian ataupun aksesoriesnya terbilang cukup mahal bahkan ada yang lebih dari $10,000. Meskipun tidak semua pastor yang ditampilkan disana menggunakan outfit yang mahal.

Ps Sidney Mohede misalnya menggunakan kaos Gas and Oil Collection seharga hanya $48 atau bahkan Ps Petra Fangidae menggunakan kaos “Hard Rock” seharga $22.

Namun beberapa pastor atau istri pastor mengenakan pakaian atau aksesories yang cukup mahal. Misalnya Ps. Darniaty Pariadji yang adalah istri dari gembala Ps Pariadji difoto membawa tas merek Hermes seharga $32,500 atau senilai Rp. 455,000,000 jika menggunakan kurs 1 dolar = Rp.14,000.

Terlepas dari semua kontroversi yang terjadi, apakah cukup layak bagi seorang pastor alias hamba Tuhan mempunyai barang-barang yang harganya fantastis?

Di Firman Tuhan kita menemukan beberapa contoh hamba Tuhan yang kaya misalnya Abraham, dan Yakub, bahkan beberapa tokoh juga sangat kaya seperti Salomo yang juga adalah raja. Namun kita juga menemukan hamba Tuhan yang bisa dibilang hidupnya “pas-pasan” seperti Paulus dan para rasul lainnya.

Firman Tuhan menjanjikan bahwa kita sebagai umat Tuhan akan hidup diberkati dan berkelimpahan dalam segala hal. Bahkan dengan kelimpahan yang kita punya akan bisa memberkati banyak orang di luar sana yang membutuhkan.

Tuhan tidak melarang kita untuk menjadi kaya. Apapun pekerjaan yang kita lakukan, Tuhan bisa pakai itu untuk memberkati kita. Bahkan seandainya Anda adalah seorang pastor, Tuhan bisa memberkati berlimpah-limpah.

Namun yang tidak boleh kita lakukan, atau mungkin kita bilang tidak pantas kita lakukan sebagai seorang hamba Tuhan adalah hidup dalam hedonism dan pamer kemewahan.

Prinsipnya adalah bahwa Tuhan memberkati kita berlimpah bukan untuk meningkatkan taraf hidup kita melainkan untuk menaikkan taraf pemberian kita. Ingat bahwa dimana hartamu berada, disitu juga hatimu berada.

Jadi apakah fenomena ini salah? Tidak bolehkah seorang hamba Tuhan atau pastor mempunyai barang-barang mewah? Patokannya ada 2 hal :

  • Apakah dengan membeli barang tersebut nama Tuhan dipermuliakan dan kita tidak menjadi batu sandungan?
  • Apakah taraf pemberian Anda untuk pekerjaan Tuhan sebanding dengan pengeluaran untuk barang-barang mewah tersebut?

Ingat bahwa kita harus jadi teladan bagi banyak orang diluar sana, jemaat dan bahkan orang yang belum percaya. 


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Angelika Yenny 20 November 2019 - 20:45:53

Bagaimana kita memperkenalka n adanya aneka pelaya.. more..

0 Answer

Nur Isra 20 November 2019 - 02:46:08

Laporan arus kas Nesreen Co

0 Answer

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3