Lori

Official Writer
688


Masalah yang menimpa banyak anak belakangan ini membuat gereja semakin waspada. Kasus seperti pedofilia, pelecehan seksual anak, LGBTQ sampai peralihan teknologi yang semakin canggih terus merisaukan gereja.

Karena itulah belakangan ini, sebagian gereja di kota-kota besar gencar melakukan pergerakan untuk melindungi generasi anak.

Menurut pengamatan Meidy Harimisa, seorang MC untuk kegiatan-kegiatan anak Kristen sekaligus pemerhati anak menyampaikan bahwa pertumbuhan anak di gereja-gereja lokal saat ini sedang dalam kondisi yang sangat baik.

Apalagi, kata Meidy, mulai berkonsentrasi dalam meningkatkan pelayanan generasi anak-anak dan anak muda.

“Pertumbuhannya sangat baik sekarang. Gereja sudah jadi tempat yang baik untuk pertumbuhan anak. Walaupun masih ada kendala-kendala cuman menurut saya pertumbuhannya lagi sangat-sangat baik di beberapa tahun terakhir ini,” terangnya lewat wawancara bersama Jawaban com.

Supaya pelayanan gereja terhadap generasi anak lebih maksimal, dia menilai penting untuk memberikan perhatian 100% kepada pelayanan generasi anak. Perhatian ini mencakup banyak hal diantaranya lewat dana, tenaga dan juga dukungan.

Dia menilai tanpa dukungan dari beberapa hal ini, pelayanan generasi hanya akan jalan di tempat. Sementara ancaman terhadap anak-anak semakin dekat.

Baca Juga: Hari Anak Nasional : Butuh Kesatuan dari Gereja-gereja Untuk Utamakan Pelayanan Anak

Untuk mendukung pelayanan anak inilah, Yayasan CBN Indonesia menggelar penggalangan dana untuk mendukung pelayanan anak melalui program kurikulum Superbook. Program ini fokus untuk mendukung program pelayanan anak ke luar yaitu ke berbagai daerah terpelosok di Indonesia.

Bentuk dukungan dana ini dibuat dalam bentuk partisipasi langsung gereja dan juga orang Kristen dalam event Fun Run ‘Hero of Change’ yang diadakan pada Sabtu, 24 Agustus 2019 di Gelora Bung Karno.

Bagi kamu yang terbeban untuk mendukung pelayanan generasi anak ke depan, bisa membaca informasi lengkapnya di link https://www.jawaban.com/cbnfunrun/

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7245

Banner Mitra Juli 1-2