Penulis Buku Kristen Terkenal Ini Tak Lagi Sebut Dirinya Sebagai Kristen

Penulis Buku Kristen Terkenal Ini Tak Lagi Sebut Dirinya Sebagai Kristen

Inta Official Writer
2566

Joshua Harris, seorang penulis buku Kristen terkenal berjudul 'I Kissed Dating Goodbye' mengumumkan kalau dirinya tidak lagi seorang Kristen.

Hal tersebut diumumkan melalui akun Instagramnya, sekaligus mengumumkan perceraian secara permanen dengan istri yang telah dinikahinya selama 21 tahun. Pada awal tahun 2000an, Joshua Harris dikenal sebagai seorang panutan dalam hal hubungan.

"Saya telah mengalami perubahan tentang iman saya kepada Yesus. Frasa populer untuk ini adalah dekonstruksi, atau kata Alkitabnya adalah menjauh. Dengan semua ukuran yang saya miliki untuk mendefinisikan seorang Kristen, saya bukan lagi seorang Kristen," tulis dalam akun Instagram milik pribadinya.

Pada musim lalu, penulis berusia 44 tahun yang juga adalah seorang Pastor di sebuah gereja besar Amerika Serikat ini melontarkan pengakuan soal tulisan-tulisannya di masa lalunya, bahwa ia tidak lagi setuju dengan gagasan dirinya bahwa pacaran merupakan sesuatu hal yang harus dihindarinya.

I Kissed Dating Goodbye merupakan buku yang cukup populer di kalangan Kristen konservatif, dimana ia berkata kalau seharusnya Kristen tidak menghabiskan waktu berdua, berciuman, atau melakukan hal yang cukup intim lainnya.

Dalam pengakuannya, ia berkata, "Sekarang saya berpikir kalau pacaran bisa menjadi bagian yang sehat dalam mengembangkan hubungan dan mempelajari kualitas yang paling penting dalam diri pasangan.“

Mengenai bukunya, ia mengatakan kalau dia telah sepakat dengan penerbit buku untuk menarik buku tersebut dari produksi. Buku tersebut ditulis oleh Joshua Harris saat usianya 20an, telah terjual lebih dari 1 juta kopi.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami