Dikenal Karena Iman Kristennya, Begini Cara Tim Tebow Bagikan Kesaksiannya ke Semua Orang

Dikenal Karena Iman Kristennya, Begini Cara Tim Tebow Bagikan Kesaksiannya ke Semua Orang

Lori Official Writer
1035

Setelah mengalami kasih Tuhan dalam hidupnya, atlet sepakbola asal Amerika Serikat (AS) Tim Tebow pun tak enggan membagikan kesaksiannya kepada semua orang.

Karir sepakbolanya dimulai di kampus, di mana dia bermain sebagai gelandang depan untuk Universitas Florida dan memenangkan Piala Heisman 2007.

Dia kemudian bergabung dengan tim Denver Broncos selama tahun 2010-2011. Setelah itu dia terus mengasah bakatnya dengan bergabung bersama tim New York Jets, New England Patriots dan Philadelphia Eagles.

Waktu dia masih kuliah, Tebow sedang mempersiapkan diri untuk ikut Kejuaraan Nasional BCS 2009.

Dia merasa Tuhan sedang berbicara kepadanya dan memintanya untuk membagikan injil kepada orang lain. Salah satunya adalah dengan menampilkan dirinya sebagai pemain sepakbola nasional.

Dia lalu berpikir injil apa yang harus dibagikan. Dia menghabiskan waktu selama berminggu-minggu sampai akhirnya menemukan ayat Yohanes 3: 16. Dia pun menulis ayat tersebut di wajahnya dengan menggunakan pewarna.

Tindakan itu tiba-tiba menjadi sorotan publik dan tersiar ke seluruh Amerika.

Kemenangan timnya di kejuaraan tersebut membuat Tebow menyadari bahwa sebanyak 94 juta orang mencari isi dari ayat Yohanes 3: 16 yang ditulis diwajahnya.

Kita tahu bahwa ayat ini berisi kalimat, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Sejak peristiwa itu, Tebow menjadi semakin dikenal. Banyak orang mulai mengidolakan dirinya.

Baca Juga:

Ajaib! Tim Tebow Selamatkan Pria yang Hampir Meninggal Dengan Doa

Di Program TV, Tim Tebow Ceritakan Hal Dahsyat Tentang Yohanes 3:16

Aksi Tebow tak berhenti di situ. Dalam beberapa pertandingan, Tebow juga kerap melakukan akselerasi setelah kemenangan dengan berlutut dan menundukkan kepala untuk berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan.

Lewat sepakbola, dia menunjukkan iman kekristenannya kepada semua orang tanpa rasa malu, baik yang percaya maupun yang tak percaya Tuhan.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyampaikan kebenaran Tuhan kepada dunia ini. Salah satunya adalah dari profesi kita. Jadi, apakamu tergerak untuk membagikan injil kebenaran kepada dunia yang belum mengenal Tuhan ini melalui hidupmu?

Sumber : Yourtango.com | Jawaban.com

Ikuti Kami