Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
1823


Sekarang yang peduli dengan penampilan tuh bukan cuma perempuan loh, para pria juga sangat peduli dengan penampilan mereka. Mulai dari mereka merawat wajah dan rambu, hingga mereka sibuk bagaimana membentuk otot tubuh mereka.

Hal itu tentu bukan hal yang buruk, karena Tuhan pun ingin kita merawat tubuh kita yang adalah bait kudusnya Tuhan. Nah, tapi jangan cuma sampai di penampilan aja nih, buat para cowok Kristen, Tuhan ingin melakukan sesuatu yang lebih dan berdampak nih.

Yuk simak apa aja sih yang Tuhan mau agar para pria Kristen lakukan? Ini yang Alkitab katakan:

1# Jangan cuma olahraga aja, Alkitab juga mengajarkan kita untuk ibadah

Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang. 1 Timotius 4:8

Nah, buat kamu yang sering olahraga buat melatih otot dan juga menjaga kesehatan, Alkitab mengajarkan agar kita juga harus rutin beribadah karena manfaatnya tubuh bukan hanya untuk hidup di dunia ini aja, tapi juga berdampak sampai kekekalan.

2# Milikilah sikap seorang pria sejati

Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih! ~ 1 Korintus 16:13-14

Jadi “real man” atau pria sejati, bukan cuma kuat angkat beban di gym doang loh. Kamu juga harus punya iman yang teguh, seorang yang kuat saat menghadapi cobaan. Selain itu juga harus melakukan segala sesuatu yang kamu kerjakan dengan kasih, seperti untuk Tuhan.

Coba cek nih, apakah kamu sudah masuk kategori “the real man” kaya gini nih.

3# Menghormati orang yang lebih tua dan rendah hati

Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati." ~ 1 Petrus 5:5

Penting banget nih buat anak muda Kristen, yaitu menghormati orang yang lebih tua. Jangan songong, atau arogan sama orang yang lebih tua ya. Tapi tunjukkan sikap yang rendah hati, kepada siapapun mereka. Dengan demikian kamu juga akan dihargai oleh orang lain.

4# Sibuk boleh, tapi kamu juga harus giat melayani Tuhan juga ya!

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia. ~ 1 Korintus 15:58

Coba cek deh, banyak pelayanan di gereja tuh para perempuan. Nah, Tuhan mau agar para pria yang notabene adalah para imam dalam keluarga, juga melayani Tuhan di gereja. Bahkan bukan Cuma di gereja loh, Tuhan juga ingin para pria melayani masyarakat dengan pola pikir seorang imam. Menjadi seorang pemimpin rohani dimanapun kamu berada, membawa orang-orang untuk mengenal Tuhan.

5# Jangan kompromi cuma karena takut kehilangan temen

Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus. ~ Galatia 1:10

Pergaulan sekarang menawarkan banyak hal, tapi jangan sampai kamu kompromi bahkan melakukan dosa karena takut ditolak oleh komunitasmu atau temen-temen kamu. Tetaplah pegang teguh prinsip Kerajaan Allah, sebab itu yang akan menjaga kamu dari hal-hal negatif dalam hidup ini.

6# Jangan gampang terpancing emosi

Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah; sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah. ~ Yakobus 1:19-20

Jangankan hadap-hadapan langsung, cuma postingan sosial media aja bisa bikin kita emosi, ya ngga? Tapi Tuhan ingatkan kita nih, jangan gampang terpancing amarahmu, karena amarah itu ngga akan menghasilkan dampak positif apapun. 
Belajar sabar aja, putuskan untuk mengampuni ketika ada suatu kejadian yang membuat kamu tersinggung.

7# Tuhan mau kamu memburu Tuhan, bukan memburu uang

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan.

Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. ~ 1 Timotius 6:10-12

Siapa sih yang ngga pengen sukses? Semua orang pasti mau.

Tapi apa sih kesuksesan sejati itu? Bukan hanya kalau kamu punya banyak uang loh. Kesuksesan sejati hanya akan bisa kamu temukan ketika kamu berjalan dalam kebenaran firman Tuhan. Jadi, peganglah firman Tuhan di atas ya, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan.

Nah, itulah 7 hal yang Tuhan mau agar para pria Kristen lakukan dan miliki. Jadilah pria berkualitas di dalam Tuhan, percayalah Tuhan akan menambahkan segala hal yang kamu perlu, termasuk jodoh dan kesuksesan dalam karir kamu loh.

Baca juga :

Pria Kristen yang Punya 7 Hal Ini Ternyata Mudah Gebet Hati Wanita, Kamu Termasuk Nggak?

Biar Sukses di Dunia Kerja, Renungkan 3 Ayat Ini Setiap Hari

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer

Roi Tarihoran 18 November 2019 - 03:09:04

Apakah yang saya lakukan. Dengan situasi saya ini,.. more..

1 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7267

Banner Mitra November Week 2