Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
399


Kehamilan adalah hal yang menyenangkan bagi keluarga besar maupun keluarga kecil. Untuk orangtua yang pertama kali hamil, maka ini adalah waktu untuk sebuah pengalaman baik itu untuk mengatur emosi, dan pengalaman dalam sebuah persiapan yang baru dalam hidup sebagai orangtua.  Sementara untuk keluarga besar, ini adalah kesempatan atau waktu untuk  kamu mengenang kembali kenangan manis dari kehamilan sebelumnya.

Memang hamil itu sangat menyenangkan tapi juga merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar. Ketika Tuhan memberkati kamu dan mempercayakan kamu memiliki anak, maka Tuhan ingin anak ini mempengaruhi kerajanNya. Dan menariknya, sekarang dia nggak cuma memanggil kamu untuk merawat bait suci yang adalah tubuhmu sendiri,  melainkan Dia ingin mempercayai kamu untuk merawat bait suci si anak yang dikandunganmu yang Dia sedang ciptakan.

Jadi, kehamilan adalah waktu yang tepat untuk merawat kesehatan kamu dan keluarga kamu dengan cara yang sangat istimewa.

Memang, ada beberapa hal yang diluar kendali kita yang dimana hanya Tuhan yang tahu gimana anak tersebut, apakah dia cacat dan lain sebagainya, tapi secara logis kita pun sebagai orangtua harus menjagai dengan cara kita.

Siapa sih yang ingin anaknya kurang gizi di dalam perut? Siapa sih yang ingin kandungannya gugur karena kelelahan? Siapa sih yang mau si anak mengalamai infeksi dan lain sebagainya?

Nah, itu sebabnya kita pun harus memikirkan  bagaimana bisa mencegah sesuatu terjadi pasca hamil dan mungkin salah satu caranya adalah merawat anak kamu dalam kandungan.

Salah satu, ahli gizi egistered dietician nutritionist (RDN) Laura Bolinger, memberikan beberapa tips bagi kamu ibu hamil agar mampu mencegah infeksi berbahaya selama kehamilan :

1. Tetap bersih dan steril

 Kita kan nggak pernah tahu, virus datangnya dari mana saja sehingga perlu bagi kita untuk tetap steril dan menjaga kebersihan,sekecil apapun. Misalnya, memastikan tangan tetap bersih sebelum makan dan lain sebagainya, menghindari gigitan dari serangga, karena serangga bisa membawa penyakit pada tubuh dan terkena kepada kandunganmu, tidak menyentuh kotoran kucing yang begitu kotor, menghindari tikus dan kotorannya, bila penting menghindari orang yang mungkin sakit tertentu atau infeksi dan lain sebagainya yang menular dan bahaya bagi kandunganmu.

2. Makanan yang bergizi

Selain menjaga diri dari hal-hal yang memungkinkan infeksi atau virus muncul kita juga harus memperhatikan nutrisi untuk kehamilan kita, karena itu sangat mendukung sistem kekebalan tubuh kita.

Jadi, usahakan untuk mengkomsumsi buah dan sayuran sebanyak mungkin setiap minggu.

Makanan lainnya yang bisa kamu komsumsi adalah, gandum, kacang polong, kacang-kacangan atau biji-bijian, dan alpukat sebagai sumber lemak.

BACA JUGA :

Sibuk Bekerja Lupa Jaga Kesehatan? Demi Keluarga, Yuk Mulai Hidup Sehat Dengan 4 Cara Ini!

3. Olahraga

Olahraga juga sangat diperlu dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu dan juga bayi.

Saat ini, ada banyak pusat kebugaran yang bisa kita temui untuk olahraga bareng ibu-ibu hamil lainya.

Selain itu, olahraga juga bisa membantu kamu untuk proses lahiran nanti. Tapi, pastikan untuk konsultasi dengan dokter dulu sebelum berolahraga ya.

Jadi, itulah 3 hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga bait suci yang Tuhan titipkan di dalam kandunganmu. Jagailah dirimu dan jagailah kandunganmu sampai dia bertumbuh dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa.

 

Sumber : christianpost/ jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

advertise with us