Lori

Official Writer
751


Resmi diluncurkan pada Jumat (19/7) lalu, reksadana khusus bagi para dermawan mulai beroperasi.

Reksadana ini yang diberi nama Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund oleh PT Principal Asset Management (Principal) ini pada dasarnya tidak berbeda dengan reksadana biasanya. Sebab fokusnya tetap untuk menajemen keuangan yang ditempatkan pada portofolio investasi. Yang membedakan hanyalah pada keuntungan yang ditempatkan sebagai donasi untuk mendukung yayasan yang berfokus pada sosial dan lingkungan.

Reksadana ini sendiri merupakan reksadana pendapatan tetap. Dimana sebesar 80% reksadana akan ditempatkan pada obligasi pemerintah dan obligasi korporasi. Sementara 20% lainnya dialokasikan kepada ekuitas berdenominasi rupiah dan instrumen pasar uang.

Pembelian Reksadana

Bagi para dermawan yang tertarik membeli reksadana ini bisa melakukan dua bentuk:

Pertama bentuk rupiah. Investor baru yang hendak membeli dikenakan minimal pembelian yang tidak sedikit. Dalam bentuk rupiah dibuka mulai dari Rp 50 juta dan investasi tambahan minimal 50 juta. Setelah membeli investor bisa memilih menyumbangkan pengembalian invetasi mereka ke yayasan sosial tertentu melalui skema endownment berjenjang.

Kedua bentuk perak dan emas. Investor tingkat perak bisa menyumbang 100% dari pengembalian investasi dan pembagian biaya manajemen.

Sementara tingkat emas, bisa menyumbang 100% dari modal. 100% dari pengembalian investasi mereka serta pembagian biaya manajemen.

Baca Juga:

Reksadana: Pilihan Investasi Anak Muda

Pantas Dilirik, Reksadana Pasar Uang Capai Return Tertinggi

Untuk saat ini, reksadana Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund ini sudah memiliki 7 penerima manfaat dari lembaga sosial, diantaranya doctorSHARE, Rachel House, Roslin Ophanage, Habitat for Humanity Indonesia, DifaSuksesMandiri, Torajamelo dan Save The Children Indonesia.

Bagi kamu yang mungkin punya penghasilan yang cukup besar. Kenapa tidak mengelola keuanganmu lewat reksadana ini? Siapa tahu kamu bisa berdonasi buat pelayanan kemanusiaan Obor Berkat Indonesia (OBI) atau bahkan untuk pelayanan di Yayasan Cahaya Bagi Negeri (CBN) Indonesia loh!

Sumber : Detik.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7234

Kanan Agustus