Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
402


Di era sekarang yang serba canggih ini, pemikiran kita yang kreatif merupakan salah satu cara untuk bertahan di dunia profesional atau bisnis. Selain itu, kreatif juga diperlukan buat kegiatan sehari-hari, lho. Misalnya kreatif dalam menulis kerjaan kantor, atau kreatif dalam berbicara di depan banyak orang.

Buat jadi kreatif, banyak orang yang punya caranya masing-masing. Nah sekarang, yuk kita bahas soal kreativitas. Emang benar, kalau yang namanya kreatif itu merupakan sebuah wangsit yang tiba-tiba ada? Atau kreatif merupakan sesuatu yang perlu diusahakan?

Dikutip dari Wikipedia, kreativitas atau creativity adalah sebuah istilah yang dicetuskan oleh Alfred North Whitehead untuk menunjukan suatu daya di alam semesta yang memungkinkan hadirnya entitas aktual yang baru berdasarkan entitas aktual-entitas aktual yang lain.

Sederhananya, kreativitas mengandung prinsip kebaruan, alias novelty. Dibandingkan dengan makhluk lain di muka bumi, manusia memiliki daya kreativitas terunik. Atas kemampuannya itu, manusia telah mampu menjamah nyaris setiap sudut planet ini.

Buat menemukan kebaruan itu juga, nggak jarang manusia memiliki kreativitas yang meluap-luap. Meskipun nggak jarang juga kita justru merasa buntu dan nggak tahu lagi soal apa yang harus dilakukan. Bukannya keluar dari masalah, ketika sudah buntu, kita justru berada di dalam tekanan.

Nah apakah ini kondisi yang Tuhan inginkan? Yuk ngobrol bareng soal cara memiliki kreativitas yang nggak habis-habis bareng Bang Igor.

1. Kalau sudah buntu ide, ini lho yang harus kamu lakukan

Kalau Bang Igor berpendapat bahwa kondisi kita yang buntu ide sebenarnya datang karena kita percaya bahwa kreatif itu merupakan sesuatu yang datang begitu saja. Padahal, sebetulnya, dasar dari kreativitas adalah disiplin.

Misalnya, saat kita berkata punya passion atau gairah atas sesuatu, tanpa ada disiplin yang dihadirkan dalam keseharian, maka lama kelamaan, kita nggak akan tajam dalam hal kreativitas. Sama seperti pisau yang tidak pernah diasah. Semakin sering pisau diasah dan digunakan, maka ia akan semakin tajam.

2 Kreatvitas itu bukan wangsit

Nah, banyak nih yang berkata kalau kreatif itu perlu suatu kondisi atau tiba-tiba timbul gitu aja. Bang Igor berpesan kalau kreativitas ada saat kita rajin berkarya. Disiplin. Dengan begitu, ide tersebut bisa kita olah menjadi sebuah karya.

3. Pegangan ayat Alkitab buat kamu yang buntu ide

Sebelum masuk ke ayat, kita perlu tahu alasan Tuhan saat memberi talenta tersebut. Jadi kalau sampai kita buntu, kebanyakan karena kita lupa alasan Tuhan memberikan talenta yang telah Tuhan berikan tersebut.

Mungkin, kita buntu karena melihat banyak hal yang berada di luar tujuan yang Tuhan telah tetapkan buat kita. Saat menghadapi kebuntuan, banyak orang yang merendahkan kita, dan saat kita sedang berada dalam kegagalan, Bang Igor mengingatkan kita pada Filipi 4:13, "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

Jadi, apa pun yang kita hadapi, ingatlah untuk tidak menanggungnya dengan kekuatan sendiri, melainkan bersama dengan Tuhan. Ingat deh, kalau setiap hal yang terjadi dalam kehidupan kita, itu merupakan cara Tuhan memberikan kita inspirasi untuk berkarya.

Buat menonton video lengkapnya, kamu bisa langsung klik pada gambar di atas yaa..

 

 

 

 

 

Sumber : JC CHANNEL

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erick Amleni 14 October 2019 - 19:39:37

Yesaya Yeremia

0 Answer

Sarah Pillay 14 October 2019 - 19:37:17

The pilgrim’s progress

0 Answer

Sarah Pillay 14 October 2019 - 19:36:51

The pilgrim’s progress

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 2


7270

Banner Mitra Oktober Week 2