8 Pekerjaan Ini Bisa Dilakukan Hanya Dengan Modal Ponsel Saja, Mau Coba?
Sumber: Robert Walters

Finance / 14 July 2019

Kalangan Sendiri

8 Pekerjaan Ini Bisa Dilakukan Hanya Dengan Modal Ponsel Saja, Mau Coba?

Lori Official Writer
2027

Di masa ini, semua orang bisa melakukan apa saja hanya dengan modal ponsel.

Bekerja dengan ponsel memungkinkan seseorang bisa bekerja di rumah atau dimana saja. Tanpa harus terikat ruang dan waktu.

Selama internet masih bisa dijangkau, ponsel membantu masyarakat saat ini bekerja lebih mudah. Ide inilah yang kemudian mulai digalakkan oleh perusahaan-perusahaan di berbagai belahan negara.

Buat kamu yang ingin mencoba, ada 8 pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dengan modal ponsel saja.

1. Technical Support

Kalau kamu punya keahlian di bidang software atau hardware, kamu bisa melamar kerja sebagai technical support expert yang kebanyakan dikerjakan lewat ponsel.

2. Pengajar Bahasa

Ada sejumlah lapangan pekerjaan yang bisa kamu coba untuk terkoneksi dengan orang-orang yang ingin belajar bahasa asing. Dan di banyak kasus, satu-satunya skill yang kamu butuhkan adalah menjadi native language. Untuk menjadi pengajar bahasa sendiri bisa kamu lakukan hanya dengan modal ponsel loh.

Penulis sendiri ikut bergabung dalam salah satu grup whatsapp buat belajar bahasa Jepang. Dengan bayaran penuh, pengajar di grup tersebut hanya mengajar dengan memberikan arahan yang disampaikan di dalam grup. Simple dan gak menyita waktu bukan?

3. Penguji Coba Aplikasi

Kamu bisa bekerja dengan ponselmu sepanjang hari hanya dengan bekerja sebagai penguji coba aplikasi. Untuk mendapatkan pekerjaan ini, kamu hanya perlu mencari developer yang membuka lowongan untuk membantu mereka dalam mengembangkan aplikasi yang mereka bangun. Gampang kan?

4. Supir Transportasi Online

Kehadiran Uber membawa dampak besar terhadap kemajuan transportasi dan bahkan lowongan kerja. Di Indonesia sendiri, aplikasi transportasi online memberi peluang kerja kepada masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. Hanya modal ponsel, internet dan tentunya kendaraan, kamu bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhanmu sehari-hari.

5. Task Taker

Hanya dengan menginstal applikasi TaskRabbit atau Gigwalk, kamu bisa memakai ponselmu untuk menemukan pekerjaan sampingan dengan bayaran yang memuaskan.

Baca Juga:

5 Skill Ini yang Wajib Dipunyai Anak Millenial Supaya Bisa Bersaing di Masa Depan

7 Ayat Alkitab yang Bikin Lebih Semangat Kerja Tanpa Dihantui Rasa Malas

6. Social Media Influencer

Kamu gak perlu jadi aktor terkenal atau jadi bintang reality show TV untuk jadi seorang influencer sebuah produk atau perusahaan.

Hanya dengan modal punya ribuan follower dan punya ponsel canggih, kamu bisa menyebarkan pengaruhmu untuk menjual sebuah produk. Bayaran untuk pekerjaan ini lumayan besar loh!

7. Riset Pasar

Riset pasar jadi salah satu bidang yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan dalam menghadapi kompetisi yang semakin ketat. Sama halnya dengan riset biasa, kamu bisa melakukannya dengan ponsel dan internet saja. Dan kalau pekerjaanmu memuaskan bayarannya pasti juga akan sangat memuaskan.

8. Peserta survey

Ada sejumlah situs yang menyediakan lowongan bagi kamu yang punya waktu sengang untuk melakukan survey. Hanya dengan seperangkat ponsel, kamu bisa melakukan survey dalam berbagai bentuk baik menonton video atau bermain game.

Pekerjaan ini akan sangat membantumu menambah penghasilan di luar dari pekerjaan utamamu. Mau coba?

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami